BLOG TULISAN Jayadiningrat


Ini adalah pernikahan poligami yang berlangsung baru-baru ini di Purwakarta tanggal 16 Juli 2022, terlihat kebahagiaan terpancar dari ketiganya. Sejuk lihatnya, iya kan ?!!.


Istri pertama yang memakai hijab hitam sedang menggendong anaknya. Istri pertama tampak duduk di samping suaminya yang berada di atas pelaminan bersama istri muda. Sabar dan kuat, insyallah dapat surga. Istri pertama sudah memberikan izin pada suaminya menikah lagi.



Terlihat difoto ini, kanan adalah kakak sepupu suami, tengah istri muda dan kiri istri tua, mereka akrab. Adem lihatnya, iya kan ?!!.


Mereka tidak tinggal satu rumah, sudah punya rumah masing-masing. Istri tua sudah punya rumah dan istri muda juga punya rumah, kedua rumah dikasih sang suami.

Eehhmmm, jangan kenceng2 ya commentnya xixi...bagi yang ingin menyusul jangan malu2, surga ganjarannya...


Kang Jay

"Assalamualaikum ukhti..

Mohon maaf sekedar mengingatkan...sudah tahajud kah ?"


"Assalamualaikum ukhti..

Bangunlah di sepertiga malam ini...semoga Allah akan meninggikan derajad ukthi.."


"Assalamualaikum bidadari surga, bidadari dunia memang tak bersayap tapi dia pasti berhijab, semoga itu kamu.."


"Assalamualaikum, tadi malam ana kirim bidadari untuk menjaga ukhti. Eh dia buru2 balik, katanya 'Ah masa bidadari disuruh jaga bidadari'. Sungguh beruntung ikhwan yang mendapatkan Ukhti kelak...masya Allah ".


"Ukhti, ana uhibbu ki fillah, ana mencintaimu karena Allah. Jika dihati ali terukir nama fathimah, maka di hati ana terukir nama ukhti"


(Eeehhmmm apalagi ya, sudah kehabisan ide sayah)


Hayo siapa cewek jomblo yang baca ini langsung tersipu2 sambil bergumam "eehhmmm ikhwan mana nih" bahkan kemudian klepak-klepek setelah beberapa kali dapet serangan fajar atau tengah malam. Walau tertulis indah tetap hati2lah, bisa jadi dia adalah playboy syariah cap kopiah miring.


Pesan pendek kayak diatas kesannya syar'i, namun banyak yang digunakan cowok playboy syariah untuk modus ngajak pacaran hehe. Lama2 saat bertemu, rayuannya makin berani "Ukhti, bolehkah aku genggam tanganmu", "Mau ngapain?", "Ana pengen tau rasanya menggenggam masa depan yang sakinah mawadah warohmah". Awal cuman menggenggam lama2 lanjut, "Ukhti bibirmu indah merekah bagaikan buah delima dari surga". Eee sang ukhti nyosor duluan saking klepak-klepeknya (hehe berjanda eh bercanda).


Ingat kagak ada istilah "Pacar saya sholeh" kecuali namanya bang sholeh. Kalau cowok bener2 sholeh tentu cara kenalannya baik, ta'aruf dengan tukar biodata, ketemupun ditemani pihak ketiga, dan yang utama jika udah cocok kagak pake lama untuk walimahan. Titik.


Kang Jay

Mumpung masih viral, perasaan tiap grup yang aku ikutin ada aja yang share. Barangkali di sini ada yang belum kena share.


Ciri-ciri suami setia :

1. Pendiam

2. Jarang memuji istri

3. Gak pernah upload foto istri

4. Tidak pernah memuji kecantikan istri

5. Tidak romantis dan super cuek


Pesan diatas bisa dicermati oleh para gadis atau janda di AN yang sedang mencari suami, mangga cari calon suami dengan ciri-ciri tersebut, tidak usah semua cukup 3 lah agar awet sampai maut memisahkan. Aamin.

Eaaaa.........

Saat cowok cemburu, maka disitulah cewek melihat sisi imutnya.


Tapi saat cewek cemburu, disitulah cowok melihat ajalnya sudah dekat.

Di pagi yang mendung ini, barusan saja mendapat kabar darinya langsung bahwa ibu mantan meninggal. Innalilahi. Hati terasa sedih sekali, seperti baru kemarin bertamu dan sang ibu sumringah tanya kabar. Logat khasnya yang suka bikin ketawa karena kami sama2 satu daerah.



Setahun sebelumnya ayahnya meninggal. Saya teringat betul beliau yang sudah renta tertatih2 keluar kamar untuk sekedar mengobrol sebentar. Logatnya yang sama dengan ibuku karena dari daerah yang sama. Semuanya menempatkanku dengan nyaman seakan bagian keluarga mereka.


Belum lagi, anaknya yang baru saja lewat usia balita adalah penguat hubungan kami dulu, sangat bangga jika mengajaknya jalan2 karena dia begitu cantik, comel dan lucu yang langsung jadi pusat perhatian orang untuk memandangnya. Suara ketawanya masih terngiang, dan dia suka menanyakan kapan ke Dufan lagi bila chating dengan mamanya. Maafkan nak, janji itu belum kutepati.




Teringat itu semua hati menjadi trenyuh, seorang janda anak satu yang menjadi yatim piatu namun begitu tegar menjalani hidup, bekerja keras ngantor dipagi hari dan malamnya mengurus anak, setelah 4 tahun sebelumnya suaminya meninggal.




Pantas dari kemarin seperti teringat dia, memandang foto profilenya di WA dan foto2 kami saat jalan2 berdua di TMII.




Hati ini seperti terisi, apakah ini saatnya untuk menemani hari2nya sebagai teman dan kekasih tuk menemani hidupnya. Kesedihannya begitu terasa embosnya ke jiwa ini. Menggetarkan seisi dada. Maafkan aku selama ini, oh....... Memandang keluar mencari-cari matahariku pagi ini diantara mendung.


Always remember you when listening Joji song glimpse of us...hoping I'll find a glimpse of us.


Kang Jay


Kalau jaman ayah/kakek kita atau era pak Harto lah, kalau sudah suka sama seseorang dan keduanya memiliki rasa suka, maka itu bisa dimaknai sebagai cinta sejati yang bisa bertahan sampai maut memisahkan.


Namun orang2 jaman sekarang jauh lebih sulit menyukai satu orang saja dalam masa 5 tahun, jangankan dalam hitungan tahun, hitungan haripun terkadang langsung muncul rasa kebosanan sehingga mencoba mencari pasangan yg cocok lagi, yang nikahpun dengan mudah bercerai mengatasnamakan cinta bukan komitmen.



Kenapa terjadi? Karena sekarang sangat mudah orang manjalin komunikasi antar lawan jenis, sehingga orang akan kebingungan dalam memilih pasangan saking banyaknya pilihan, seperti juga kita mau beli barang di Shopee atau Tokopedia liat2 dan pilih2 malah ujung2nya ngantuk lupa beli.


Itulah tantangan generasi sekarang dalam memilih pasangan yang harapannya nanti bisa menjadi cinta sejati sampai dengan akhir hayat.




Seperti juga saya perlu belajar di era ini dibanding era sms 1996-an dalam mencari cinta sejati, ketika maut memisahkan kami, mencari cinta "lagi" di zaman ini perlu kesabaran diri extra.


Kang Jay

advertisement
Password protected photo
Password protected photo
Password protected photo