⁣Kenapa Cewek Bisa Menolak Cowok Yang Sesuai Kriteria Dia ? ditulis oleh Jayadiningrat


Kenapa cewek seringkali menolak cowok yang menurut dia itu adalah sosok pria idamannya? Kita ambil contoh ya misal wanita pingin pria yang setia, yang mau menunjukkan keseriusannya, laki2 yang sabar, yang mapan dan kerja keras, yah A B C sampai Z. Jadi ketika pria melakukan A sampai Z yang sudah dibilang wanita itu kenapa seringkali wanita itu menolak, mengabaikan bahkan bilang "kamu terlalu baik buat aku".

Itu pertanyaan besar yang selalu ada disepanjang zaman dan saya ingin coba menjawab atau penjelasan akan hal itu, yah sebagai salah satu penjelasan. Karena seringkali kita pria berpikir bahwa kalau kita berusaha keras memenuhi standar kriteria2 pasangan idaman seseorang maka seseorang itu akan jatuh hati. Misal nih dia bilang pingin pria mapan punya rumah dan mobil, maka karena rasa cintanya kita pria maka kita bekerja keras bahkan bertahun2 berjuang agar mapan, karena kita pria suka pikir bahwa itu kunci untuk membuka hatinya dengan memenuhi kriteria dia yaitu mapan, namun setelah mapan kenapa ditolak juga?.

Ingat bahwa dalam relasi cinta itu ada 3 fase:
- Fase Pertama: Pre-Relationship
- Fase Kedua: In-Relationship
- Fase Ketiga: Post- Relationship

Nah ketika seorang wanita menceritakan sosok pria idaman maka wanita tersebut sedang membayangkan pria yang di FASE KEDUA In-Relationship. Misal ingin pria yang sholeh, yang mapan, yang bertanggung jawab, yang dewasa, yang sabar, yang mengalah, yang romantis dan segala macamnya. Jadi memang benar dia sedang menceritakan sosok idaman dia. Tapi ada fase utama yang terlewat yang tidak disebutkan dia, bahkan seringkali dia tidak sadar. Jadi ada FASE SATU Pre-Relationship yang harus membuat di TERTARIK dulu sebelum masuk kedalam Fase Kedua NYAMAN. Jadi jika dia belum merasa tertarik dulu maka hampir percumah kita pria mengisi Fase Kedua In-Relationship. Berusaha menjadi baik, terlihat mapan, menjadi hangat, mau memberikan solusi, memotivasi, ini agak percumah kalau wanitanya belum tertarik.

Jadi ada dua hal yang kurang dipahami pria, yaitu hal2 yang membuat NYAMAN (Fase2) dan hal2 yang membuat wanita TERTARIK (Fase1). Kita pria suka terfokus untuk membuat wanita nyaman, nyaman, nyaman. Berusaha membuktikan diri kita bahwa kitalah yang terbaik buat dia. Tapi kita lupa membuat dia tertarik.

Nah, hal2 ketertarikan itu bertumpah tindih dengan hal2 yang membuat dia nyaman. Tapi ada hal2 yang spesifik yang membuat dia tertarik misalkan bikin dia PENASARAN. Penasaran ini bertentangan dengan nyaman. Contoh, kalau kita pengen berusaha membuat seorang wanita nyaman atau membuat dia kayak kagum sama kita maka apapun pertanyaan dia akan kita jawab. Tapi sebaliknya kalau penasaran, misal ditanya 10 hal maka yang kita jawab cuman 6 sedang 4 lainnya tidak kita jawab. Bisa kita pria becandain, bisa kita puter2, bisa kita suruh dia ngelakuin sesuatu dulu buat kita. Jadi rasa penasaran ini ada di Fase Pertama: pre-relationship. Membuat dia tertarik dulu, membuat dia terpikat dulu. Kalo dia sudah terpikat. Baru menunjukan hal2 yang membuat merasa nyaman.

Tapi kalau dia belum tertarik, dia belum merasa kayaknya penasaran sama kita, dia belum banyak berpikir tentang kita, dia belum mau diajak ngobrol langsung cuman mau chat doang, dia belum mau diajak video call atau keluar sama kita maka percuma jika kita terlalu banyak memberikan INVESTASI dalam hidupnya. Kenapa? Ok, saya kasih tahu, kalau dia cewek muda cantik semampai mapan berpendidikan maka ada banyak pria diluar sana yang langsung memberikan yang nomer 2 itu. Ada banyak pria yang menumpahkan segala perhatian, kasih sayang, Uang, hadiah, waktu, tenaga untuk yang nomer 2 ini kepada wanita tersebut. Jadi apapun yang anda pria berikan itu tidak spesial. Apapun yang anda serahkan pada dia dengan ketulusan hati dengan keseriusan pun, itu tidak spesial. Karena semua pria yang mendekati wanita yang anda sukai itu kemungkinan besar melakukan hal yang sama. Masuk akal ya.

Jadi ketika si wanita ini melihat, ah si pria A memberikan ketulusan, si pria B memberikan ketulusan, pria C sama, terus sampe pria kesekian, semuanya memberikan ketulusan maka apa bedanya. Tidak ada rasa , tidak ada hal yang spesial, anda pria jadi seperti sama saja. Tapi bandingkan misal ada pria 1 sampai 10, yang 1 sampai 9 memberikan ketulusan, kebaikan dll yang memang semua itu positif. Tapi itu boring banget. Sementara anda pria ke 10, ketika dia ketika dia minta tolong, anda sibuk ngeledekin dia, anda bercandain dia, anda mainin dia, anda buat dia merasa kesel, gregetan sama Anda. Saya jamin, eh saya agak jamin.....pasti dia akan lebih memikirkan anda, dia akan berusaha ngeledekin dia balik, dia akan kesel, geregetan sama anda, jadi chatting dengan anda itu akan lebih diladenin. Nah setelah dia Tertarik sama anda, maka anda bisa tunjukan ke dia bahwa ternyata anda sopan, baik, berkharisma, mapan, bertanggung jawab dll. Jadi itu bisa ditunjukan belakangan, namun hal2 yang membuat ketertarikan itu harus ditunjukan didepan. Hal2 yang menciptakan kenyamanan itu boleh datang belakangan.

Inilah yang terjadi dengan badboy, atau PLAYBOY, laki2 yang istilahnya brengsek. Karena laki2 brengsek ini terkenal dengan keresehannya, tapi note ya Playboy bukan berarti orang2 penjahat. Minimal bandel. Jadi laki2 ini terkenal dengan kebandelannya, kenakalannya. Susah diduga, suka2 aja, egois tapi setelah kelihatan semua hal2 negatifnya yang membuat wanita tertarik, ternyata laki2 bandel itu punya sisi yang baik, mau mendengarkan, ramah, suka mengalah, bahkan mahir untuk romantis. Jadi sisi2 pria idaman di nomer 2 tadi itu munculnya belakangan. Itu yang membuat perempuan akhirnya jadi kayak "Ahhhh, aku mau yang kayak gitu". Selesai tertantang penasaran akhirnya tertarik eee ternyata endingnya masuk kriteria idaman, ahhhhh nyesss, takluk deh.

Walau saya akui cowok Playboy yang famous karena ke-playboy-annya itu punya keuntungan yaitu dia diingini banyak wanita karena terbukti berkualitas memacari banyak wanita, jadi ketika ada wanita yang dideketi dia maka si wanita bilang "Masa sih, dia kok suka sama aku, kan aku gak cantik, padahal banyak yang ngantri bahkan lebih cantik2" ini artinya dia mau bilang aku lho yang paling cantik dari lainnya, ini membangkitkan sisi ketertarikannya untuk langsung menerima si Playboy. Walau si wanita sadar 100% bakal dicampakkan, tapi sensasi jadi Ratu sejagat tuh membanggakan dan sulit ditolak. Makanya kita cowok jangan terlihat culun2 banget didepan cewek, pas dia tanya "Pernah pacaran?" Dijawab "Belum", "Siapa temen2mu cewek?" Dijawab "Gak ada", haha berat bro segera perbanyak jam terbang kita, setidaknya perbanyak temen2 cewek yang kita kenal agar cewek yang kita taksir merasa seakan berkompetisi mendapatkan kita, itu nilai plus agar si dia cepat tertarik.

Beda ama cowok melihat cewek Playgirl malah cenderung dijauhi, apalagi jika ingin cari wanita yang diseriusi misal buat dijadikan istri, di pikiran kita cowok kebayang gak sih bekas lebih dari lima cowok lebih ha ha, apalagi sepuluh cowok, tinggal ampasnya doang, maaf beribu maaf bukan merendahkan wanita tapi itu kenyataannya dibenak cowok. Cowok playboy pun akan berusaha mencari wanita cantik namun masih lugu yah yang pertama atau jam terbangnya masih rendah he he. Itu naluriah.

Balik lagi. Jadi wanita tertarik pada pria di fase pertama, bukan karena sisi romantisnya. Bukan karena sisi bertanggung jawabnya, bukan karena sisi baiknya. Yah kayak di film drakor sisi perjuangannya seperti menunggu di luar rumah si wanita sambil hujan2an membawa bunga ha ha, maka wanita langsung menerima dia sebagai pacarnya, tapi realnya ha ha yang ada wanita itu stres gimana menolak anda la wong dia belum tertarik, yah namanya juga film, co cwet. Ya off couse hal2 itu penting agar wanita nyaman, tapi itu di fase 2 misal saat dia marah ke anda maka untuk meredam kemarahannya dengan hal2 romantis, dengan syarat dia udah tertarik dulu. Walau ada wanita yang akhirnya menyerah yang penting dia nyaman karena cuman anda yang ngede ketin dia, namun hati2 jika ada pria lain yang bikin dia tertarik (timbul chemistry) bisa2 anda pria dicampakkan/putusin.

Jadi tetap ada satu fase yang tidak bisa dilompati, Fase 1 Pre-Relationship yang harus buat hatinya tertarik dulu, harus buat hatinya terpesona dulu, terpikat dulu dengan sesuatu yang sifatnya berbeda, intrik, sesuatu yang sifatnya menyenangkan, sehingga memunculkan chemistry nya, nah chemistry itu ada di Fase pertama.

Chemistry itu tidak ada di Fase Kedua (Kenyamanan), chemistry itu bicara soal masalah asik, seru, greget, penasaran, sensasional. Jadi sebagai pria itu yang harus kita lakukan ketika ingin mendekati wanita. Jangan fokus pada apa yang dia bilang, apa yang dia mau. Jangan fokus pada kriteria2 pria yang menurut dia sexy. Fokus aja yang membuat dia ketawa, kesel, bikin dia geregetan sama anda.

Pada Fase pertama alias pedekate, jangan fokus pada kenyamanan, jangan fokus pada mengisi kebutuhan dan kriteria idaman dia. Karena semua pria yang deketin dia melakukan hal yang sama, jadi otomatis anda tidak akan dilihat oleh dia. Buat dia tertarik dulu, buat anda beda dari yang lain. Sekian. Udah panjang bener ternyata, biarin deh, bingung nge-cutnya.

Love better, Life better.

Kang jay

Post Sebelumnya     
     Next post
     Blog Home

Dinding Komentar

Belum ada komentar
You need to sign in to comment
advertisement
Password protected photo
Password protected photo
Password protected photo