⁣Online Dating dan Tips Bikin Foto Di Lirik Calon Gebetan ditulis oleh Jayadiningrat


Jaman udah berubah, kalau jaman saya muda dulu sebelum krismon tahun 1998 cari kenalan (gebetan) untuk dijadiin pacar atau calon pasangan halal itu tidak mudah, perlu perjuangan dari pergaulan; temennya temen punya temen lagi; saudara temen; nongkrong disana sini; kenalan disana sini dsb pusing deh nyarinya, bahkan saya dulu sampai nyobain nongkrong di kampus keperawatan ee barangkali pas bubaran kampus ada yang nyantol satu. Saya dulu mikir, asyik punya istri perawat, orang lain aja dirawat apalagi suaminya eaaaa. Saking susahnya, pas dapet peluang kita dikenalin nih eeeee suka kagak match dengan harapan, walau temennya temen sudah berbusa2 promosinya sampai ayu ashari kalah. Saking pusingnya tapi udah ngebet pengen kewong, pas ngekos digang kok ada cewek yang hilir mudik digang tapi putih2, udah deh disikat aja, dilamar, nah itulah istri saya dulu.



Namun saat ini bertebaran website atau aplikasi online dating, yang memudahkan kenalan bahkan tidak perlu keluar rumah, bagi cewek nih yang masih pake daster atau cowok pake kolor singlet doang cukup swift2 dapet deh teman ngobrol.

Ya udah saya bahas pros-cons online datinge. Keuntungannya nih, bisa ketemu orang2 cakep cantik keren mapan yah yang wow dimana mungkin tidak bisa kita temui dilingkungan kita ya dikantor dikampus. Dionline bisa langsung kenalan, kemudian ketemu, dating bahkan bisa lanjut ke pelaminan. Ya ada, ada lah, ada lo kemungkinan ke sana.

Keuntungan lainnya bisa masiv, chatting banyak, ketemu banyak orang, pdkt banyak, gebetan banyak. Jadi punya pilihan ga cuman satu, gak baperan. Jg ga butuh waktu terlalu banyak, pas lagi makan, pas mau tidur, terbangun tengah malam, bahkan pas ditoilet. Ribuan kesempatan. Sambil nyante aja kita bisa dapetin gebetan. Enaknya itu.

Tapi minusnya nih, karena smua orang bisa ikutan asal punya smartphone, maka dari yang keren sampai yang aneh2 ada semua. Dan tentu saja seperti didunia nyata yang keren lebih sedikit, yah bayangin segitiga yang pucuk tuh yang keren, baik, pengertian yah pokoknya cocok dijadikan gebetan bahkan jadi suami/istri. Sedang yang paling banyak yang bawah itu orang-orang yang aneh2, creepy, penipu dll. Jadi tetap ada resiko.

Minus lainnya, bisa jadi kita cuman jadi salah satu dari banyak yang di chat ama gebetan kita. Makanya online dating bener2 butuh sesuatu yang menonjol, misal fotonya harus keren dan bagus, chatnya harus seru. Karena kita bersaing langsung sekaligus sama banyak orang. Makanya kita juga harus chat sama banyak orang. Pun sama satu orang saja, ya jangan sampai kita baper he he.

Tapi namanya plus minus ya sama aja, gak online pun (offline) yang ketemuan langsung namanya resiko ada aja, ketemu orang aneh mau nipu dll, yah resikonya selalu ada.

Menurut saya, online dating bukan hal yang buruk karena kapan lagi. Kita nih hidup dijaman yang lumayan canggih, karena jaman saya dulu bahkan sebelum ada sosmed tuh nyari gebetan susaaaah banget,, harus lewat pergaulan nyata.

Bahkan lagi2 menurut saya, online dating ini sangat powerfull buat Cewek. Karena kalau didunia nyata kan cewek cenderung gak berani kenalan duluan. Malu, takut dan segala macam. Tapi kalau online dating, cewek swap2, chat2, negor2, dm2 duluan juga berani. Jadi ini powerfull. Makanya khususnya buat cewek yahhh coba misal 1th dimanfaatin semaksimal mungkin, sampai nyerah. Jadi online dating menurut saya lebih berguna buat Cewek dibanding cowok, ya cowok dari dulu ya wajar maju duluan. Kalau buat cewek online dating bisa membuat jadi proaktif, maju, aktif dalam mencari pasangan.

Ada yang pertanyaan dsri cewek, " Kang, baiknya pajang foto di dating apps yang bagus banget dulu atau yg lbh kelihatan real? (tktnya jomplang antara asli & foto) tp kalau pasang foto maksimal kan bisa dapat match lbh banyak.. perbnyk ksmpatan".
Well, masukan dari saya nih, foto bagus itu ga harus menipu, yang menipu bukan foto bagus tapi FILTER hehe. Yang kulitnya gelap jadi putih, mukanya sebenarnya gak mulus jadi mulus, yang gemuk jadi kurus, nah itu yang menipu. Tapi kalau kualitas fotonya bagus mungkin diambilnya pake kamera profesional, menurut saya itu ga masalah malah goooood. Ataupun pakai Filter, jangan kebanyakan haha, jangan sampai mengubah muka kita. Apalagi cewek suka ada yang TIGA lapis, lapis biasa, lapis makeup, makeup aja udah mengubah seperti pake bulu mata pakai lipstik pake bedak pake softlens terus apa tega ditambah lapis Filter. Hasilnya adalah Raisa. Buahahaha. Waduh itu udah berkali lipat berubah dari aslinya. Sebaiknya jangan. Kalau udah makeup ya udah, pun pake Filter jangan kenceng2 jangan sampai misal warna kulit berubah yah agak terang dikit oke lah. Tapi tetap ya Foto harus bagus karena foto adalah hal pertama yang dilihat di online dating. Kalau cewek lebih bagus mukanya yang tersenyum, karena sepertinya ramah open mau diajak ngobrol. Kalau pasang muka jutek kemungkinan lebih sedikit yang dapat match. Apalagi cowok jangan aneh2 fotonya, lagi nongkrong di genteng pamer bodi cungkring, background toilet umum, jongkok cuman pake kolor plus pegang rokok, bahkan pernah saya lihat ada yang lagi berdoa diatas makam hiiiii ha ha kadang saya sendiri sebagai cowok kagak paham juga, ga tau apa yang dipikirannya. Tp its oke lah mungkin tujuannya cari cewek yang bisa menghargai hasil karya posenya yang unik.

Kang Jay

Post Sebelumnya     
     Next post
     Blog Home

Dinding Komentar

Belum ada komentar
You need to sign in to comment
advertisement
Password protected photo
Password protected photo
Password protected photo