Multi Gebetan Agar PDKT Gak Dibikin Ribet ditulis oleh Jayadiningrat


Pertanyaan pertama, "Kang gebetan aku kok org nya agak cuek, gmn kang menghadapi nya biar gebetan jg ga illfeel pas ketika aku chat? Apakah hanya seminggu 2 kali? Thanks.


Well, prinsipnya gini, pedekate jangan dibikin ribet karena saat pedekate aja udah ribet ntar pas pacaran bakal 10x lebih ribet. Pedekate itu harus fun, seru, asyik. Jadi kalau udah mulai seperti diatas ni, "gimana sih caranya pedekate ama orang yang cuek" pegimana sih caranya begini begini..... maka STOP karena itu tandanya dia tidak tertarik sama kamu. Karena orang tertarik maka dia akan merespon. Okelah mungkin meresponnya tidak terlalu wow banget. Misal "Hai kamu lagi ngapain" (Walau sebenernya ga boleh nanya gini pas awal pedekate berkesan membosankan), kalau dia suka pasti dia akan bales, trus bales lagi yah tik tokan gitu, mungkin juga dia balesnya lama karena masih kerja atau apa, tapi pasti ada timbal balik. Kalau misal tidak terjadi timbal balik tersebut, maka gampangnya anggap aja "Dia TIDAK suka ama kita" udah ya, ga perlu dilanjutin.

Nah ini dia pentingnya Multi gebetan, agar jika ada gebetan yang cuek, yang gak begitu nanggepin kita maka kita ga usah terlalu pusing tinggal kita pindah ke gebetan2 yang lain yang lebih seru. Kenapa sih orang masih terus aja pengen ngeladenin gebetan2 yang cuek, dingin, sok sibuk. Ga usah diadepin yang model gitu langsung cari yang lain atau pindah ke gebetan lain, itu artinya dia ga begitu tertarik ama loe.

Saya kasih contoh, misal Andi gebetannya cewek yang cuek dan susah banget dideketin. Misal nih si cewek punya favorit Reza Rahadian, so menurut kita kalau Reza chating sama dia bakal cuek gak? Ya nggak bakal. Kalau Reza ngajak dia pergi bakal dicuekin atau banyak alesan gak? Gak bakal. Karena dia suka demen dan ngefans. Jadi kalau cewek nya gak nanggepin Andi, ya gak tertarik alias gak doyan. Banyak alasan sih kenapa gak doyan, mungkin karena ingin lihat dulu penampilan Andi apakah misal sama dengan Reza Rahadian ahaha, atau selama pedekate terlalu menonjolkan Andi yang spesial bukan dia yang spesial, atau mungkin Andi kurang fun seru chat sama dia, ada banyak alasan. Tapi yang jelas dia tidak tertarik sama Andi.



Pertanyaan kedua, "Kang saya punya gebetan. Kondisinya itu, dia tahu saya deketin dan saya tahu dia belum punya pacar, tapi dia bilang belum pengen punya pacar, dia anggap saya itu temen baik. Langkah saya selanjutnya gimana kang?".

Well, ini sama lagi jawabannya, misal dia nge fans sama Marcel Chandrawinata, terus si Marcel pedekate, apakah dia akan bilang aku anggap Marcel temen doang. Gak mungkin kan. Jadi dari pertanyaan kedua diatas, udah kelihatan dia ga suka pacaran sama kamu, ga suka dekat secara romantic, yah dianggap temen doang mungkin karena udah lama deket sama kamu tapi ga muncul2 feel suka, atau di saat bersamaan ada yang ngegebet dia dan dia hanya pingin jadian ama dia doang, tapi disatu sisi dia ingin menghargai perjuangan kamu atau dia gak mau kehilangan kamu sebagai ban serep. So bagaimana langkah selanjutnya jika dianggap temen doang? Ya cari gebetan baru bro. Makanya kita harus punya Multi gebetan.

90% kunci masalah pedekate bisa diselesaikan dengan Multi gebetan. 90% masalah pedekate karena tidak punya Multi gebetan. Jadi masalah dipertanyaan pertama kenapa dia pusing ngadepin gebetan yang cuek, ya karena tidak punya Multi gebetan jd gebetannya itu diulik terus. Trus pertanyaan kedua, udah tau dianggap temen doang, tapi masih aja pengen ngulik ya karena gak ada gebetan yang lain. Semua gara2 gak ada gebetan yang lain. Kenapa gak ada gebetan yang lain?, mungkin karena loe gak gaul, gak niat nyari, atau bahkan karena loe pake pola pikir lama yang diajarkan di buku-buku romantis tentang the only one, cinta itu cuman satu-satunya. Hello saat pedekate ga usah ngomong cinta dulu, kita bukan lagi pacaran apalagi sedang merencanakan pernikahan ha ha ha ha. Lagi mau pedekate aja udah bawa2 cinta misal karena eia cinta pada pandangan pertama, ya kalau dia cinta juga, kalau kagak bakal merana hidup loe, cinta bertepuk sebelah tangan. Ini yang sering saya temuin pada abg2, tapi ya wajar mereka masih muda belia, toh pada akhirnya mereka belajar dari pengalaman. Diusia dewasa akhirnya mereka sadar bahwa cinta adalah hubungan timbal balik. Ya kita udah bangkotan seperti saya di 45 lebih masih bicara cinta pada pandangan pertama, bisa2 ampe jompo ga punya pasangan ha ha ha.

Jadi nanti kalau udah pacaran yah udah cocok menjalin hubungan beneran, atau udah mau Married baru deh bisa dianggap the only one, cinta pada satu orang saja. Tapi kalau masih pedekate, masih sama2 single ya jangan cuman satu, rugi dikitanya. Misal pertanyaan kedua, mungkin banyak cowok2 ngejar dia, tapi kamu cuman ngejar dia doang. Ya pasti kalah posisi. Makanya harus punya multi gebetan, terutama buat cowok2. Kalau cewek karena posisinya menerima, naluriahnya cenderung saat ada cowok yang pedekate bisa lebih welcome sama cowok siapa aja, tinggal disaring mana yang paling dia sukai. La cowok cenderung fokus pada satu terus ngejer ampe dapat he he ya jelas kalah POSISI. Jadi saran saya cobalah Multi gebetan terutama yang ngebet pingin kawin, karena dari banyak gebetan itu bisa cari yang cocok, yang asyik, yang fun, yang connect baru deh munculkan benih2 Cinta eaaa.

Kang Jay


Post Sebelumnya     
     Next post
     Blog Home

Dinding Komentar

Belum ada komentar
You need to sign in to comment
advertisement
Password protected photo
Password protected photo
Password protected photo