Cari Istri Sumringah ditulis oleh Jayadiningrat


"Kang, terus terang sampai sekarang usia 35 tahun saya uangel (red: sangat sulit) cari istri, dengan pekerjaan saya sebagai tukang batu susah sekali kenalan sama cewek yang lumayan, ada sih yang mau tapi sisa-sisa".


Well. Apa nih maksudnya sisa-sisa. Udah gini aja dari pada berlarut-larut jadi perjaka lawas selak pacule niyeng (keburu cangkulnya karatan), saya kasih saran nih, dari sisa-sisa itu coba cari wanita yang sumringah (ceria), meseman (suka senyum), dan cemberutnya sedikit. Udah gitu aja.


Wis percoyo karo aku, dari pada nantinya punya istri cemberut terus walau rodok ayu atau pintar ibadah atau pinter masak dll, titenono ngkone awakmu bakal modar bolak-balik. Apalagi karirmu rodok angel gawe bojo ceria he he. Jadi kuncinya cari yang sumeh (murah senyum). Yang periang, itu syarat sederhana saja.


Karena wajah itu...Ya Allah...percayalah pada aki2 ini yang sudah puluhan tahun nikah, itu latihan masuk neraka jika melihat istri yang wajahnya cemberut. Ha ha ha. Sisanya itu hanya tambahan aja, yang manis lah, yang rajin lah, yang gemati lah. Pulang kerja lihat istri dengan wajah cemberut, rasanya seperti digebuki seharian dan hawane langsung pingin nonggo, ealah....pingin nemoni bojone tonggo po piye to kang....rumput tetangga wis ora ijo tapi gundul baru dicukur sing lanang sehabis mandiin burungnya.


Makanya saya selalu ajarkan ke anak cewek saya, "Kalau misalnya kamu pulang kantor duluan, saat buka pintu untuk suami kamu maka tersenyumlah, ajak masuk, sediakan minuman dijamin 100% suamimu klepek2 sama kamu. La itu kebiasaan ibumu ke Ayah." Bener2 itu dipraktekkan oleh anak saya tanpa ego. Alhamdulillah wa sukurillah. Entertain suami itu gampang. Satu lagi, pulang kantor, liat gadis mungil lari2 kecil menyambut dipintu sambil bilang "Ayah pulang, ayah pulang", itu bukan main ajaibnya lelah hilang semua. Surga dunia bagi pria.


Percayalah, peristri wanita yang murah senyum, karena dia itu komplit isinya, biasane berkorelasi dengan someah (sabarrr) dalam menghadapi ujian hidup dll. Cepet pilih dan ajak rabi cewek sing sumringah, minggu depan ya. Insya Allah hidupmu akan bahagia. Aamiin.


Kang Jay


Post Sebelumnya     
     Next post
     Blog Home

Dinding Komentar

Belum ada komentar
You need to sign in to comment
advertisement
Password protected photo
Password protected photo
Password protected photo