Memilih Jodoh Terbaik ditulis oleh Jayadiningrat

Pada suatu hari, seorang murid bertanya kepada gurunya, “Guru, bagaimana caranya agar kita memperoleh JODOH yang paling sempurna dalam hidup ini?”.

Sang guru mengajaknya ke taman, lalu mengatakan kepada sang murid, “Berjalanlah lurus ke depan. Lalu petiklah satu bunga yang terindah di taman ini. Syaratnya kamu tidak boleh kembali ke belakang.”

Setelah berjalan dan sampai di ujung taman, sang murid tidak membawa satu bunga pun. Gurunya bertanya, "Mengapa kau tidak memetik satu bunga pun?”.

Sang murid menjawab, “Saat aku berjalan, aku bertemu dengan bunga yang indah, tetapi tidak kupetik, karena aku mengira di depan nanti akan ada bunga yang lebih indah dari bunga yang kulihat tadi. Begitu seterusnya, hingga ketika sudah sampai di ujung taman, aku baru tersadar yang kulihat tadi adalah bunga terindah. Tetapi, aku tidak bisa kembali ke belakang."

Sang guru lantas menasihati, “Begitulah JODOH. Kau tak butuh mencari yang sempurna, tetapi temukan satu yang baik. Lalu, terima dengan rasa syukur.”




Post Sebelumnya     
     Next post
     Blog Home

Dinding Komentar

Rudi_Handoko VIP
Jan 8
thumbsupmantab bung
Jayadiningrat VIP
Jan 8
Hehe bung Rudi
Astuti1985 VIP
Jan 8
Kepala yg mana nih? Tolong banget ya dijelasin scr clear.. grin
UHN_Li VIP
Jan 9
nyimak
You need to sign in to comment
advertisement
Password protected photo
Password protected photo
Password protected photo