Pria Punya Standar ditulis oleh Jayadiningrat

Sederhana saja: kita pria harus punya Standar.


Wanita saja punya Standar. Mereka tahu dengan jelas pria seperti apa yang mereka inginkan. Pria yang baik, sholeh, dewasa, mapan, mampu bersikap tegas, tidak emosional, memiliki integritas, bisa memimpin sebuah hubungan dan dapat membimbing serta melindungi mereka. Mereka tidak mengedepankan ketampanan. Dengan kata lain, wanita hanya menginginkan pria sejati.


Memang saya akui didunia modern ini berkat media yang selalu menayangkan wanita cantik dan seksi, pria-pria jadi memuja kecantikan dibanding kepribadian seorang wanita.


Diantara kita pria ada perasaan bangga apabila mendapatkan seorang istri yang cantik dan seksi, semacam kemenangan dibanding pria lain. Bahkan sesama kita pria bisa mendadak menertawakan jika melihat ada pria keren mapan punya istri biasa saja. Akibatnya, wanita cantik dan seksi dapat melakukan apa saja yang buruk dan tidak berkenan namun para pria tetap saja berkumpul dan memperebutkannya. Bahkan mereka makin eksis dan makin bertingkah, ya karena pria-pria tetap menginginkan mereka meskipun mereka bukanlah wanita yang layak untuk dijadikan pasangan.


Karena itu, kita pria pun harus punya Standar.


Wanita seperti apa yang kita inginkan? Wanita yang cantik dan seksi tapi tidak tahu caranya bersikap seperti seorang wanita? Atau wanita yang tahu caranya menghargai dan menghormati kita sebagai seorang pria, yang tahu caranya membawa diri dan bersikap di hadapan teman-teman atau keluarga kita. Wanita yang memiliki kualitas keibuan yang penyayang, lemah lembut, halus tutur katanya, yang membuat kita yakin bahwa kita dapat mempercayakan anak kita kelak dalam perawatannya? Dengan kata lain, seorang wanita sejati yang dapat kita banggakan.


Apabila kita menginginkan seorang wanita sejati, maka mulai sekarang janganlah menjadikan kecantikan atau bentuk tubuh seorang wanita sebagai prioritas kita. Jadilah tegas. Katakan TIDAK apabila kita menemukan wanita yang tidak wanita. Dia tidak layak untuk seorang pria sejati seperti Anda. Sudah cukup banyak pria berkualitas yang jatuh bergelimpangan dan hancur hanya karena wanita yang sebenarnya tidak layak untuk dikejar. Jangan lah menjadi pria-pria tersebut.


Tapi tentu, sebelum kita pria menuntut hak, kita pun harus melakukan kewajiban kita. Rasanya tidak adil apabila kita jadi pria-pemilih yang menuntut wanita menjadi wanita sedangkan kita sendiri belum menjadi pria yang layak untuk mendapatkan mereka. Karena itu lakukan segala macam cara untuk meningkatkan kualitas kita untuk menjadi pria sejati. Semangat.


Kang Jay


Post Sebelumnya     
     Next post
     Blog Home

Dinding Komentar

Belum ada komentar
You need to sign in to comment
advertisement
Password protected photo
Password protected photo
Password protected photo