Ayo Kita Ke Bandung ditulis oleh Jayadiningrat

Membicarakan mojang Bandung hhmmm tidak ada habisnya, mereka terkenal geulis alias cantik-cantik. Harus saya akui wajah mojang Bandung banyak yang begitu menawan dan menyejukkan. Teringat sejarah Majapahit, kecantikan Dyah Pitaloka sudah menimbulkan perang Bubat, duh mungkin karena saking cantiknya kali ya.


Budaya sunda yang kuat berpadu dengan modernitas jakarta menjadikan Bandung kota yang kreatif, pusat anak muda yang nge-hits dan gaul, plus mojang Bandung yang cantik-cantik, menjadikan betah lama-lama kalau liburan di Bandung mah.


Bandung punya iklim cenderung dingin, mungkin itu juga yang menyebabkan kulit gadis-gadis Bandung relatif lebih putih bersih, yang melahirkan kecantikan surgawi.


Kami suku sunda memang gemar mengonsumsi sayuran dalam bentuk lalapan. Disadari atau tidak, sayuran yang kaya akan vitamin akan menyehatkan fisik dan juga mental. Mungkin karena itu juga mojang Bandung terlihat tampak menyegarkan.


Bandung termasuk kiblat fashion di Indonesia, sehingga mojang Bandung terbilang cukup melek fashion dibanding daerah lain. Kecantikan alami mojang Bandung makin cetar ketika penampilan mereka begitu menawan dan stylish. Selain itu mojang Bandung terkenal pinter dandan. Entah di cafe maupun di pusat perbelanjaan, terlihat mentereng dan kece. Walau saya pernah ikuti, rumah nya bahkan digang-gang sempit, namun begitu keluar gang bak puteri cantik. Makanya saya pun suka naik angkot di Bandung, mengamati bidadari naik dan turun dari angkot.


Kualitas air di Bandung yang sejuk dan bersih (dari mata air pegunungan) sangat bagus digunakan untuk minum maupun mandi. Air bersih dari pegunungan ini mungkin juga jadi salah satu alasan kenapa kulit mojang Bandung putih dan mulus.


Saya sebagai orang Cirebon dengan logat jasun yang kasar. Kalau mendengar logat Sunda asli seperti di Bandung terdengar enak dan nyaman. Terasa gemes-gemes gimana gitu. Yah tutur kata mereka terasa nyaman banget. Jadi kalau bicara sama mereka, kebayangnya masa depan gitu. He he he. Kadang malah bikin menghayal.....


Lalu, kapan kita ke Bandung?


Kang Jay



Post Sebelumnya     
     Next post
     Blog Home

Dinding Komentar

Neni46 VIP
Feb 15
Kang Jay...iya emg ak biarin aja dia menikmati dlu masa2 lajangnya, keknya anaknya jg msh childish, walopun udh kerja, ak suruh dia S2 dlu aja dan Alhamdulillah dia nurut2 aja...skrg lg cari2 info beasiswa S2.
Neni46 VIP
Feb 15
Umurnya jg baru 23 taun siy...hehee...bwt laki2 umur sgitu masih mentah ya smile
Jayadiningrat VIP
Feb 15
⁣Tergantung Teh Neni, seberapa lama dia sudah belajar mengenal dunia luar atau kerja, jika pria usia 23th baru lulus kuliah ya masih mentah, setidaknya 3th kemudian. Namun jika langsung S2 artinya lulus usia 26th, hehe maka 3th kemudian lagi setelah lulus.

Jika saya punya anak cowok akan saya kuliahkan sampai lulus S3, diusia 29th baru bekerja ha ha ha.

Namun beda seperti saya usia 18th lulus STM sudah merantau kerja, maka waktu 3th sudah terlalu lama untuk kemudian saya berani menikah diusia 21th.
⁣Tergantung Teh Neni, seberapa lama dia sudah belajar mengenal dunia luar atau kerja, jika pria usia 23th baru lulus kuliah ya masih mentah, setidaknya 3th kemudian. Namun jika langsung S2 artinya lul...See more
santibuyung VIP
Feb 15
inshaAlloh nanti kl bulan madu entah kpn...wkwkwk
Neni46 VIP
Feb 15
klo s3 itu krg dbutuhkan dlm dunia kerja kecuali profesi tenaga pengajar (dosen) atw pun peneliti...jd S1 atw S2 aja udh ckp. Skrg ini hampir smua prodi ada program kuliah profesi, bkn cm prodi hukum yg lanjut kul profesi jd notaris atw lawyer, prodi farmasi yg lanjut kul profesi jd apoteker. Anak ak kan teknik, klo dia blm diterima kerja, ak mau suruh dia lanjut kul profesi 1 taun utk medptkan sertipikat engineer, tp Alhamdulillah seblm lulus kuliah dia sdh diterima kerja...jd nya baru kelar S1 aja. Anak ak lulus kuliah umur 21.5 taun...trus urus2 dokumen ijin tinggal di Jpn bbrp bln, pas umur 22 taun udh mulai kerja...jd skrg pas 1 taun dia kerja di Jpn. Tp masalah kedewasaan bkn diliat dr umur brp dia mulai kerja, tp udh karakter bawaan dr orok, dibandingkan tmn2 seusianya dia krg mature, mgkn pas msk SD dlu blm ckp umur jd sampe dewasa kliatan dia msh polos. Klo ngeliat lgsg dia kliatan msh kyk anak SMA smileyklo s3 itu krg dbutuhkan dlm dunia kerja kecuali profesi tenaga pengajar (dosen) atw pun peneliti...jd S1 atw S2 aja udh ckp. Skrg ini hampir smua prodi ada program kuliah profesi, bkn cm prodi hukum ...See more
Feri4ever VIP
Feb 15
owh.... surgawi dunia adalah wanita yg ketika dipandang bikin jedug2 huehue
kokorizal VIP
Feb 15
wah, salute buat mba Neni dan kang Jay.....ikut nyimak
Hera_Eirene VIP
Feb 15
Hera bukan mojang Bandung, tapi Hera cantik! stuck_out_tongue_closed_eyes
Ganterbaindo VIP
Feb 16
Sumpah tanah airnya di bandung dingin banget
tanti1207 VIP
Feb 16
sweat_smile Mas ganter pake sumpah segala...
You need to sign in to comment
advertisement
Password protected photo
Password protected photo
Password protected photo