Penghambat Jodoh ditulis oleh Jayadiningrat

Ada banyak persepsi orang tentang kenapa seseorang susah dapat jodoh. Umumnya orang bilang Kriteria adalah masalahnya. "Coba kriteria diturunkan pasti cepat menikah", "Coba jangan pilih2 pasti cepet nikah". Tetapi berdasarkan pengalaman dan pengamatan, saya menyimpulkan ada tiga faktor yang dapat menghambat seseorang untuk mendapatkan jodoh.


Ketiga faktor ini sering tidak disadari seseorang bahwa itu ada di bawah sadarnya. Yaitu sebagai berikut:
1. Takut menikah

2. Tidak mau menikah

3. Merasa tidak layak untuk menikah


Dan kalau saya simpulkan lagi dalam satu kata, maka penghambat jodoh itu adalah rasa TAKUT.
Jadi si takut inilah yang menghalangi kita untuk mendapatkan jodoh, dan adanya di bawah sadar kita, tanpa kita sadari.


Khusus nomor 2, mungkin anda akan mengerutkan dahi dan bertanya, “Lho, kok bisa? Siapa bilang saya tidak mau menikah? Saya ini pengen banget menikah!".


Ya, secara sadar anda ingin menikah. Tapi apakah bawah sadar anda benar-benar mendukung anda untuk menikah? Itu yang perlu ditelusuri. Kondisi ini gampang dideteksi, yaitu saat ada orang yg suka pada Anda, secara tak sadar anda bilang "Ah dia bukan tipe saya", "Cuman satpam, susah", "Biasa aja, pelayan indomart lebih cantik", "Ilfeel lihat sikapnya" dll intinya banyak usaha otak bawah sadar untuk menolaknya tanpa mencobanya dulu barangkali cocok, karena otak bawah sadar anda Tidak mau menikah. Sayapun harus introspeksi diri karena terdeteksi juga haha. Pun mau jalan, hanya ingin dianggap bukan jomblo akut oleh keluarga maupun temen.


Yang manapun kita saat ini, Insyaa Allah semua dapat diatasi. Dan kita dapat memulai dengan mengatasi rasa takutnya dulu, karena ketika rasa takut tersebut dinetralisir, maka bisa jadi anda akan lebih peka tentang petunjuk jodoh yang sudah ada di depan mata. Otak bawah sadar tidak memblokir setiap kesempatan yang ada, telinga anda akan peka saat temen mau kenalin temennya, mata anda akan jeli saat liat ada yg bening2, bahkan hidung anda akan peka saat selewatan tercium bau wangi parfum atau bau tubuh yg menggairahkan hehe.


Semoga akan muncul keberanian untuk membuka hati dan mencari jodoh tersebut, dan karena kita sudah lebih percaya diri, maka perlahan merubah penampilan, lebih sumringah, bahkan untuk pria mau bekerja lebih keras menjadi mapan, sehingga kita akan terlihat lebih menarik di mata banyak orang dan memudahkan anda untuk memikat orang yang anda suka, atau orang akan suka dekat dengan anda sehingga muncul benih cinta. Cinta juga akan menambah kekuatan untuk mengusir rasa takut itu.


#onedayoneblog


Kang Jay


Post Sebelumnya     
     Next post
     Blog Home

Dinding Komentar

Belum ada komentar
You need to sign in to comment
advertisement
Password protected photo
Password protected photo
Password protected photo