Amalan agar Harta Berkecukupan ditulis oleh Jayadiningrat

Saya ingin membagikan amalan agar kita terus kaya seumur hidup. Himpitan ekonomi di zaman Covid ini banyak menjadikan orang stres banyak hutang, susah tidur, makan tidak enak hingga kurus kering, keluarga cerai berai, atau bahkan mencari uang dengan membabi buta tanpa mengindahkan protokol kesehatan. Akhir-akhir ini kita juga sering mendengar ataupun membaca orang yang kita kenal meninggal karena Covid, si A, si B, la bukannya si C minggu lalu masih chatingan. Jadi jangan sampai udah miskin di dunia, belum kawen, ibadah asal2an, eee matek pulak. Malaikat Ridwan bakal menyeringai saat berjumpa pintu neraka, lo eh lo lo tapi dikejauhan kok lihat ada banyak wanita cantik tapi gosong karena kelamaan berjemur dibawah matahari eh salah maksudnya diatas bara api


Terkait harta, kita sering lupa bahwa pemilik harta adalah Allah, ya kita gampang lupa untuk memohon kepada-Nya agar diperlancar dalam mengais rejeki.


Saya akan bagikan amalan yang selalu saya lakukan di malam sebelum tidur, untuk sekedar berbagi agar kita semua selalu dimudahkan oleh Allah dalam mendapatkan rezeki dihari berikutnya.


Amalan ini adalah sebelum TIDUR membaca beberapa surah-surah dan sholawat yang pasti sudah hapal semua, urutannya adalah:

1. Wudhu bagi yang sudah batal.

2. Al Fatihah 1x

3. Ayat Kursi 1x

4. Al Ikhlas 3x

5. Al Falaq 3x

6. An Naas 3x

7. Berdoa tentang hal yang anda inginkan didunia dan akherat.

8. Membaca sholawat sebanyak-banyaknya sampai kita tertidur.


Semoga yang lagi berhutang, terutama hutang pinjol pada lunas. Mentang2 saya gs membawahi hr sering saya mendapat sms krn ada pegawai belum melunasi pinjol, ganas bisa sehari 5x untuk orang yg sama. Terus dgn alasan hampir sama semua dari pegawai bermasalah pinjol, yaitu: "maaf pak no hape saya dibajak" hwahahahaha. Atau saya mendapat telepon berkali2 dari penagih, apa hubungannya coba, eh ada kan bagian hr hehe. Pinjol emang mengerikan terkait nama baik. Kemudian setelah hutang lunas, bisa memenuhi kebutuhan sehari2 tanpa hutang. Akhirnya bisa menabung, baik untuk modal nikah atau beli rumah atau mobil baru atau umroh haji pelesiran atau daftarin anak ke kedokteran paket 500jt ampe lulus atau bahkan go to the moon bareng Elon Musk hehe. Jangan lupa sisihkan harta untuk sedekah.


Pada diri saya sendiri, dimana berpuluh tahun bekerja hanya punya dua rumah. Namun dengan amalan tersebut dan ibadah wajib dalam 7th maka alhamdulillah ya Allah, bisa membeli beberapa rumah, beberapa ruko alfamart & beberapa apartemen, walau bingung buat apa, dikontrakkan pun bingung mengelolanya yang rusak inilah itulah trus ribet dengan yang ngontraklah ngemplang listrik pdam lah, dikeluhin bisnis ambruk atau phk minta keringanan bayar kontrakan lah, saking kasihannya ada lho ibu janda 52th bersama tiga anak satu cucu dengan salah satu anaknya juga janda 26th saya beri 1th gratis krn bisnisnya ambruk tapi bukan dinafkahi lho ya pemirsah, dari semua 'kesulitan' mengelola yah semoga nantinya bermanfaat untuk anak cucu saya. Aslinya jadi rada ga nyaman ya haha, efek kemaruk berdoanya minta banyak akhirnya gumoh, akhirnya saya stop gak beli2 lg walau tangan ini gatel buka olx cari property, ntar biar saya tambahin hibahnya ke anak dan suaminya biar mereka yang pusing dan gumoh, baru beli lagi, latah deh jadinya. Ujung2nya ya satu rumah saja yang ditempati, home sweet home, juga ntarnya rumah masa depan kita cuman di 1x2 meter. Kita tahu gimana a*d* anak konglomerat berharta triliunan dgn ni* mengkonsumsi narkoba untuk bahagia, apakah hartanya tidak bisa bikin bahagia? Itulah harta dunia. Namun setidaknya berdoalah agar tidak memiliki hutang, hidup berkecukupan di dunia lalu meninggal masuk surga eaaaaa.


Sekedar sharing saja, tidak ada maksud apa-apa, harta terbaik kita adalah amal ibadah karena yang kita bawa ke dalam kubur hanya kain kafan. Lagi, sebenarnya doa terbaik soal harta adalah hidup berkecukupan dan bahagia bukan kaya. Karena ada orang kaya anak hancur, ada orang sukses keluarga hancur, ada yang yang hidup tapi seperti sekarat karena sakit tidak sembuh-sembuh. Namun dgn hidup berkecukupan ditambah anak sukses dan sholeh, keluarga harmonis, sehat selalu, lancar dalam beribadah, banyak waktu luang ongkang2 maka itulah arti surga dunia. Semoga kita selalu sadar bahwa Allah maha pengasih dan penyayang kepada hambanya yang mau berdoa dan menjalankan perintahnya. Aamiin.


Kang Jay


Post Sebelumnya     
     Next post
     Blog Home

Dinding Komentar

Belum ada komentar
You need to sign in to comment
advertisement
Password protected photo
Password protected photo
Password protected photo