Ibu Terima Kasih Ya..... ditulis oleh Jayadiningrat


Kenapa ada ibu-ibu pikirannya kusut banget? Kalau boleh saya bilang ibu2 yang begitu ada dua kemungkinan: sifat aslinya emang gitu atau karena mereka secara ga sadar sebetulnya ga bahagia karena kehilangan identitas.


Banyak yang semenjak berubah status menjadi seorang ibu jadi kehilangan identitas & seluruh hidupnya. Mereka sangat sayang sama pasangan dan anak2nya, juga hidup dan fokus mereka didedikasikan sepenuhnya untuk ngurus Suami dan anak, ya itu ga salah tapi pada akhirnya jadi lupa untuk menyenangkan diri sendiri.



Pun rata2 banyak juga yg sudah memberikan 100% tenaga, fokus, perhatian dan hidup mereka ke keluarganya tapi ga ada feedback dari pasangannya dan anaknya, bahkan kalimat sederhana "Terima kasih ya kamu sudah jadi ibu dan istri yang baik” atau “Ibu makasih ya sudah ngurus aku sama adek" aja ga ada.


Jadi seorang ibu itu berat, banyak Stressnya dari mulai masalah anak, masalah ama pasangan belum lagi kalo ada masalah ama tetangga terus mertua ditambah ipar belum lg masalah ama orang tua sendiri. Wah mumet dan melelahkan. Ya makanya ada yang pelariannya kadang jadi Bitter ke orang lain. Banyak kan ibu2 yang akhirnya berantem ama anak perempuannya, suaminya, mertua, tetangga, menantu atau bahkan stranger di internet (Sosmed dll) yang bahkan tidak dikenal. Ya karena capek, stress dan mereka sudah ga kenal diri mereka sendiri juga ga dapet penanganan untuk kondisi mental mereka karena sekelilingnya juga engga aware, sehingga tanpa sadar meluapkan emosinya secara sporadis serang sana serang sini.


Orang luar bahkan suaminya sendiri suka menganggap ah ibu2 mah kuat, the power of emak2, padahal ya engga juga. Dan banyak dari ibu2 seperti ini yang menyembunyikan perasaan, kesedihan juga stressnya sendirian, makanya butuh apresiasi lebih untuk para ibu.


Apalagi ibu single parent yang berjuang sendiri dari A sampai Z untuk anak dan memenuhi kebutuhan sehari2. Saya suka iseng nanya ke ibu yg berkarir, "Emang gak capek kerja mlulu", dijawabnya "Capek!! Saya capek, tapi kalau gak kerja gak ada duit". (Note, beda dgn pria, kalau pria ga capek krn pria emang didesain unt bekerja monoton, malah klo nganggur jd capek banget). Makanya saya suka salut sama mereka, ini juga yang jadi alasan saya jika ta'aruf dengan janda maka jarang sekali sy php in, kasihan udah capek ee dikerjain, jika tiga bulan tidak cocok ya udah saya lepaskan atau dia melepaskan saya, kenapa dia melepaskan sy? Karena pernah ada janda yg sptnya kurang cocok dgn sifat sy yg terlalu santai dan rileks trus dia merasa jk nanti menikah maka dia menganggap yg repot apa2 dia yg urus krn sy sering bilang ntar kalau sy kasih bulanan bisa atur sendiri kan? Saya bisa leyeh2 tiduran ya harap maklum istri sy dulu semua dia yg urus haha, aura itu kerasa ke saya yah dimaklumi sih karena dia wanita karir sukses tak mau ditambahi kerepotan baru. Kemudian jg udah pisah namun jk dia tetap mau keep in touch ya saya layani barangkali butuh teman curhat juga barangkali ilmu sy di bidang psikologi bisa membantu.


Semoga para ibu dan istri yang berjuang membesarkan anak dan juga melayani suami selalu diberi kekuatan dan kesabaran agar terus waras dan bahagia. Senyumlah dan sukuri hidupmu, tak ada satupun manusia yang tak disinggahi masalah, mungkin inilah cara yang kuasa jadikanmu lebih dari dewasa, tunjukkan pada dunia bahwa kau mampu , masih banyak yang lebih susah hidupnya, senyumlah dan sukuri hidupmu.



Dan semoga wanita single yg baca blog ini, aku doakan ada pria terbaik yang mengatakan "Ku sungguh memintamu, jadilah pasangan hidupku, jadilah ibu bagi anak2 ku, membuka mata dan tertidur disampingku, aku tak main2 seperti lelaki yang lain, satu yang ku mau kuingin melamarmu."......eaaa......


Untuk tersayangku, senyumlah kembali dan bahagiakan hari ini, buatlah hatimu bersinar lagi, percayalah segalanya telah diatur semesta agar kita mendapatkan yang terindah. Dikala rindu tak bertepi, kuingin kau ada kala ku membuka mata hingga ku menutupnya kembali. Bagai embun pagi kau lepaskan dahaga kemarau hati. Kau laksana bunga yang mewarnai musim semiku.


#maaf man teman 2 paragraf terakhir lg mengasah ilmu romantis udah setahun ga punya kekasih.


Kang Jay


Post Sebelumnya     
     Next post
     Blog Home

Dinding Komentar

TulusAbadi VIP
Mar 2 '23
untuk dik Hera, bukan, sy gak hafal serial. Hary Potter, itu serial seseorang yg portir yg sekarang lagi muntir, hehehehe
Jayadiningrat VIP
Mar 2 '23
Haha kalau sama Hera mah santai secara Hera udah punya anak dan suami, suka ngeledekin Hera aja, dia paham itu hehe. Tenang kang saya pastikan saya single, namun untuk sementara ini belum cari istri masih berpikir apa saya single selamanya, kita lihat takdir Tuhan kedepannya.

Hera mah gitu, dulu diajak nikah dan pindah agama gak mau, giliran dia udah nikah ee menggoyang pasaran saya haha punya istri lah anak masih balita lah la sy udah tua aki2 bangkotan gini lho, makanya saya suka goda aja dia. Tapi dari lubuk hati terdalam sy suka Hera kok, ngamukan tapi ngegemesin spt juga teh Neni. Saya suka wanita ngamukan, ada lucu2nya gimana gitu ntar kalau pas ngamuk transfer aja 10jt langsung diem kok atau bekap trus digoyang asyikkan klo sambil ngamuk.
Haha kalau sama Hera mah santai secara Hera udah punya anak dan suami, suka ngeledekin Hera aja, dia paham itu hehe. Tenang kang saya pastikan saya single, namun untuk sementara ini belum cari istri m...See more
TulusAbadi VIP
Mar 2 '23
sebenarnya saya tak terlalu peduli status kang jay, mau single lah mau dah double lah, jelas istilah kerennya it is not my bussiness, hanya kasihan ke kang Jay yg seolah olah tercitra buruk dimata penonton AN, meski secara hukumpun juga ngelanggar bila poligami. inilah dunia medsos, boleh jujur, boleh dunia tipu tipu, semua berpulang ke kehendak masing2 dalam mensikspi medsossebenarnya saya tak terlalu peduli status kang jay, mau single lah mau dah double lah, jelas istilah kerennya it is not my bussiness, hanya kasihan ke kang Jay yg seolah olah tercitra buruk dimata pen...See more
Jayadiningrat VIP
Mar 2 '23
Santai kang, citra buruk atau tidak terserah yang menilai. Tapi bisa saya pastikan sebelumnya saat menemukan si dia di AN selalu sy kirimi dokumen bukti langsung menjalani ta'aruf dengan bahagia. Di blog ini mah kita cuman bersenang2 ngobrol ngalor ngidul iseng ngabisin waktu drpd jomblo sendirian dimalam yang dingin ku sendiri hiks.Santai kang, citra buruk atau tidak terserah yang menilai. Tapi bisa saya pastikan sebelumnya saat menemukan si dia di AN selalu sy kirimi dokumen bukti langsung menjalani ta'aruf dengan bahagia. Di b...See more
TulusAbadi VIP
Mar 2 '23
ya udah kang, digawe guyon ae kang, toh hidup ini kan senda gurau aja kan, gus Bsha aja bilang, aku ki sampai mati tetep pingin secara guyon cung, hidup terlalu serius justru malah menimbulkan masalah, fatwa yg dipandang kebaikanpun klo ditanggapi serius justru pada timbul. masalahya udah kang, digawe guyon ae kang, toh hidup ini kan senda gurau aja kan, gus Bsha aja bilang, aku ki sampai mati tetep pingin secara guyon cung, hidup terlalu serius justru malah menimbulkan masalah...See more
TulusAbadi VIP
Mar 2 '23
coontoh : ahli fiqih tentu mensyaratkan sholat sah bila bla bla bla. namun kerika ada orang mualaf sholat tak sempurna bacaan al Fatihahnya, posisi sujud tak sempurna, ahli fiqih tentu menghukumi tidak diterima Allah
TulusAbadi VIP
Mar 2 '23
padahal bisa jadi Allah terima sholat itu kaena keikhlasan dia berbuat sholat dan memang katena blm fasih dan tahu benar hukumnya.
TulusAbadi VIP
Mar 2 '23
Orang2 khawarit yg banyak para ulama tersohor saat itu menfatwa harus membunuh 3 orang shahabat nabi, justru menimbulkan tumpah darah gak jelas yg berlangsung smp saat ini.
TulusAbadi VIP
Mar 2 '23
maka kita tak perlu teelalu keras dalam mensikapi fiqih yg bisa jadi malah bumerang bagi islam itu sendiri.
Jayadiningrat VIP
Mar 2 '23
Iya kang, Zaman nabi beribadah itu mudah, nabi jg mencontohkan mudah2, namun ulama sekarang yg saklek banget seakan surga miliknya. Contoh, "Alasan Sholatnya tidak diterima Allah" cuman karena salah gerakan sholat misal jemari kaki tidak ditekuk dianggap mirip yahudi trus sholatnya tidak diterima. Bagus sih aturan2 itu tp itu setelah si orangnya udah giat beribadah, pelan2 diperbaiki krn belum apa2 disalah2in malah jadi ragu apa ibadahnya benar trus ujung2 setelah dapat ceramah kasar trus merasa ibadahnya salah dan tidak diterima Allah lalu mutung ngapain rajin2 ibadah kalau serba salah.Iya kang, Zaman nabi beribadah itu mudah, nabi jg mencontohkan mudah2, namun ulama sekarang yg saklek banget seakan surga miliknya. Contoh, "Alasan Sholatnya tidak diterima Allah" cuman kare...See more
You need to sign in to comment
advertisement
Password protected photo
Password protected photo
Password protected photo