⁣Apa Bener Cewek Lebih Jago Selingkuh ditulis oleh Jayadiningrat


Akhir-akhir ini kita banyak disuguhi cowok-cowok baik artis maupun pejabat selingkuh yang berujung pada putus atau pengajuan cerai dari ceweknya.


Kalau dipikir-pikir lagi, namanya selingkuh kan melibatkan wanita juga, mosok sesama cowok haha, ada sih tp kagak usah dibahas disini hueekkk. Jadi nggak cowok nggak cewek punya kesempatan selingkuh yang sama. Secara statistik sama aja, yah anggaplah cowok 51% lah. Dan menurut pengamatan saya, kasarnya bahwa cewek tuh lebih jago dalam selingkuh, serius, cewek tuh lebih rapi mainnya kalau selingkuh ya gimana ya cewek pada dasarnya bisa multitasking dan itu bermanfaat dalam menghandle beberapa pria bersamaan sehingga lebih terkontrol haha. Cewek itu hebat, bisa terlihat begitu sayang begitu tulus sama seseorang tapi itu fake, kita contohkan betapa hebatnya pramuria/lc melayani tamu2nya yg gonta-ganti tiap malam. Itu tuh kelakuan cewe tuh, padahal dia sayangnya ama cowok satunya lagi.


Kalau cowok kan mudah keliatan klo selingkuh, anjir, lu cewek gampang menebak cowok selingkuh apalagi saat dia emosi, yasalam bubar semua keluar deh tuh adegan2nya. Makanya banyak bilang Insting cewek peka lihat gelagat cowok selingkuh, padahal ya emang kelihatan haha. Ada perbedaan drastis pada cowok yang selingkuh, misal tiba2 gak perhatian. Jadi perubahan pada cowok lebih pada ketulusan dan kasih sayang. Kalau cewe cenderung bisa nutupi, sedang cowok susah. Bahkan saat pulang dari selingkuh, si cowok berusaha manis bilang cinta blabla karena dia merasa bersalah udah selingkuh, berubah drastis ya lagi2 kebaca radar wanita haha apes jd cowok. Coba artis cowok heboh yg katanya selingkuh, cewek selingkuhannya yg mana sih? Sssttt kasih tau ya kalau tau.


Lalu apa sih kebanyakan alasan cowok selingkuh dan cewek selingkuh. Pertama untuk cowok selingkuh, kalau ditanya alasan dimulut cowok biasanya jawabannya kurang diperhatiin lah jarang dimasakin lah terlalu sibuk lah bla bla tp itu semua sebenarnya alasan dibuat2 cowok agar kesalahan bukan didiri si cowok, kenyataan sebenarnya banyakan karena hidupnya merasa flat kurang tantangan ga ada adrenalin alias bosaaannn sehingga mencari2 sesuatu yg menantang dgn cara yang salah yaitu selingkuh. Dengan selingkuh, cowok kayak bisa kembali ngerasa deg2an, seru lagi hehe. Tapi ingat ladies, jangan salah setelah cowok selingkuh ada dua kemungkinan lho, pertama bisa hambar atau kedua jadi manis lagi kepasangan aslinya. Lho kok manis? Iya dia spt merasa hidup lagi dan melihat pasangannya adalah terbaik setelah dia bandingkan atau setelah puas selingkuh. Tp selingkuh tetep salah hehe.


Kedua tentang cewek selingkuh, biasanya terjadi karena ada ketidakpuasan sama pasangannya. Cewek selingkuh lebih banyak pakai hati, karena cewek seperti ngerasa "Gua nggak disayang, gua nggak dapet keintiman, gua nggak dapet kepuasan, gua nggak dapat ekonomi yang baik, gua ga bisa beli apa2". Jadi cewek lebih banyak pake perasaan kalau selingkuh. Kalau cowok yaaa (sebagai perhatian unt cewek selingkuhanny) bisa mendadak ditinggalin alias dicampakkan begitu aja dan balik ke pasangan aslinya, ya gimana ya cowok selingkuh bisa hanya karena kurang menantang hidupnya, kemudian ce selingkuhannya berhasil ditaklukin trus ya udah selesai.


Kita lanjut bahas, ada kepercayaan di masyarakat, kalau orang yang pernah selingkuh maka akan selingkuh lagi. Baru pacaran aja udah selingkuh, apalagi ntar nikah pasti selingkuh lagi. Bener gak sih?. Menurut gua nih, manusia bisa tumbuh dan belajar dari kesalahan, tapi kalau udah ketahuan selingkuh beberapa kali maka bisa jadi udah watak dia dan kemungkinan dia mengulangi lagi. Tapi bisa berubah gak sih? Ya bisa, tapi "Yang bisa merubah seseorang jadi lebih baik adalah Dirinya Sendiri". Jadi kalau belum sadar ya ga berubah2.


Lalu "Kalau gua diselingkuhin nih om jay, apa gua tinggalin atau ngasih kesempatan?". Gini ya, tidak semua perselingkuhan berakhir dengan perpisahan. Camkan itu, atur emosimu hehe. Jadi kita lihat case by case. Bisa jadi perselingkuhan itu menjadi titik balik seseorang sadar bahwa yang dia lakukan itu salah. Jadi kuncinya adalah kesadaran. Kita bedain ya....gini lho....saat si dia ketahuan selingkuh apakah kemudian dia sadar mengaku salah dan berjanji memperbaiki....atau dia malah menyalahkan kita "Ini semua gara2 lu bla bla yg ga perhatianlah pengangguranlah". Kalau nemu case kedua yaitu malah nyalah2in, udah deh selesaiin aja hubungan itu karena dia gak sadar kalau dia salah. Jadi kalau brengsek ya brengsek aja ga usah nyalah2in. Ingat, selingkuh itu salah mau apapun alasannya, karena namanya komitmen ya harus dipegang erat, titik.


Kalau ada masalah ya dicari bersama jalan keluarnya, bukan malah diem2an trus selingkuh. Lain cerita kalau dia minta diberi kesempatan, mau berubah, ya gapapa kan kasih kesempatan toh hubungan sebelumnya udah lama, shock wajar tp tenangin diri dululah sambil berpikir jenih dan melihat perlakuan dia dalam beberapa waktu. Jgn dikit2 minta pisah/cerai. Hidup kagak sesaklek itu sobat, kasih kesempatanlah, banyak kok yg bisa berubah, tp ingat itu untuk case bukan yg nyalahin. Kan lucu dan sering terjadi, "Dia yang selingkuh, malah kita yang disuruh berubah". Kecuali ketergantungan ekonomi, demi anak, demi ortu ya kuatkan dirimu say haha, kalau perlu siap dipoligami, ingat kata pak yai bahwa surga ganjaran bagi yg mau dipoligami haha, kalau sy sih ogah krn masih banyak pintu surga, itu mah ngasih kesempatan suami dapat banyak pintu surga eh nikmat didunia.


Oiya saran untuk korban perselingkuhan, tolong deh yah setelah setahun (kira2 segitu) agar tidak mengungkit2 lagi. Ya udahlah, itu udah jadi kesalahan dia dimasa lalu, udah berubah jadi lebih baik. Ingat orang pernah buat salah trus diungkit2 lagi, lama2 gedheg dan dia bisa sakit mental lho, bukan hanya kamu yg trauma lama2 dia jadi trauma sama mulut kamu haha, kan juga kejadian udah lama kapan tahun. Kan mau maju bareng2. Lihatlah masa depan.


Trus untuk yang trauma diselingkuhi sampai2 kagak percaya lagi sama orang lain, bahkan berikrar mending sendiri sampai ajal menjemput. Saran saya, jangan begitulah, coba deh rubah pikiran lu bukan gimana percaya sama orang lain tapi mendingan percaya sama diri sendiri, percaya bahwa lu bisa nge-handle ketika lu sampai diselingkuhin ama orang lain. Karena gini, saat menjalani hidup ini, kejadian disakiti diselingkuhi dijahati dikecewain orang lain tuh hal2 biasa yang hampir semua orang alami ingat hampir semua orang alami, nah kita kan kagak bisa mengontrol apa yang orang lakukan ke kita tapi kita bisa belajar menghadapi situasi seperti itu. Itu makna hidup kita didunia, kita harus belajar bukannya malah trauma berkepanjangan. Boleh bermain di zona nyaman tanpa orang laim tapi bermainlah dengan hal2 baru dalam hidup agar engkau "hidup", hidup kan cuman sekali ini. Lu harus percaya pada diri lu sendiri. Jangan ada kata2 "Gua harus percaya sama siapa lagi?", yaelah, percaya pada diri sendiri. Titik.


Harapan saya semoga setelah baca blog ini, tidak ada yg selingkuh dan kalau ada masalah dibicarain unt cari solusi bersama bahkan jika terpaksa harus berpisah baik2. Juga tidak ada lagi yang punya cita2 jomblo forever demi hidup dizona nyaman. Bergeraklah hehe, yang saat ini jomblo umur 45 masih ada setidaknya 20 tahun lagi (pede aja sambil angkat barbel hehe), ingat 20th untuk mengupayakan !!!.

Maaf belepotan nulisnya, lg ngantuk tuk ngerapiin tulisan.


Kang Jay



Post Sebelumnya     
     Next post
     Blog Home

Dinding Komentar

Belum ada komentar
You need to sign in to comment
advertisement
Password protected photo
Password protected photo
Password protected photo