⁣Apakah Cewek Kejam Dalam Memilih Pasangan ditulis oleh Jayadiningrat


Mau bilang cewek itu kejam? Nggak juga bro, sebenarnya mereka itu realiatis, udah jadi insting dari jaman nenek moyang kita kalau wanita lebih memilih menikahi pria yang paling kuat yang bisa melindungi mereka dari bahaya dimasa purba.

Ada suatu teori disebut Hypergami. Hyper artinya lebih, gami artinya pernikahan. Artinya dalam memilih pasangan terutama untuk pernikahan, cewek gak akan milih cowok yang levelnya dibawahnya. Terutama dalam tiga hal : Fisik, Harta dan Status. Fisik artinya kekuatan badan pria atau jaman modern ini kegantengan juga. Harta, gaji jumlah duit dan aset yang pria punya. Status, seberapa terhormatnya pria di masyarakat, ada hubungannya sama profesi maupun ketaatan beribadah (Ustadz). Ketiganya adalah insting wanita untuk mendapat perlindungan dalam zaman Modern ini.



Cewek yang cantik akan sulit menjalin hubungan serius sama cowok yang lebih "jelek" kecuali cowok itu punya status dan harta lebih tinggi. Makanya kita sering lihat cewek muda 19 tahun nikah sama kakek2 Jutawan. Dan sebaliknya, harta dan status lebih rendah tpi ganteng dan berotot

Intinya cewek selalu melihat tiga hal Fisik, Harta dan Status. Dan akan selalu berusaha mendapatkan pria dengan level diatas mereka baik Fisik, Harta atau Status, setidaknya satu dari tiga hal tersebut. Makanya ada kisah Cinderella dan sang Pangeran. Walau ada Beauty & The Beast, namun tetap saja si The Beast berubah jadi Pangeran.

Tapi kalau dibandingkan dengan cara cowok memilih pasangan. Memang teori Hypergami cewek ini seperti lebih kejam. Cowok kalau udah suka udah cinta cenderung gak pandang harta dan status lagi. Bahkan tidak lagi memandang fisik. Mau level cewek dibawah mereka, kalau udah cinta maka cowok gak akan ragu menjalin hubungan. Dibanding cewek, hati cowok lebih lemah dalam relationship.

Kabar buruknya kalau cowok gak sadar hal ini, maka cowok akan dimanfaatin habis-habisan oleh cewek. Atau jadi Bucin seumur hidup.

Kabar baiknya buat Cowok, dari tiga hal tadi, mulai dari Fisik, Harta maupun Status, semua bisa dinaikkan levelnya. Fisik bisa diperkuat dengan olah raga atau body building. Tampang, bikin cowok kelihatan ganteng itu lebih gampang dibanding bikin wanita kelihatan cantik, asal mau rubah gaya rambut dan pakai baju maskulin dan mahal maka cowo bakal terlihat menarik dimata cewek.


Harta bisa banget dicari. Status bakal naik bila cowok punya karya yang bermanfaat. Ini artinya cowok gak perlu jadi Bucin, kalau cowok bisa naikin di tiga level tadi maka kita akan jadi pria yang berkelas dimata cewek.

Saya gak bilang naikin levelnya gampang ya, tapi masih bisa diusaain kok. Daripada seumur hidup ngejar cewek gak dapet-dapet lebih baik tahan dulu keinginan ngejar cewek. Fokusin dulu waktu kita untuk memperbaiki diri. Semangat bro.....

Kang Jay


Post Sebelumnya     
     Next post
     Blog Home

Dinding Komentar

Belum ada komentar
You need to sign in to comment
advertisement
Password protected photo
Password protected photo
Password protected photo