Mas, Kalau Serius, Ya, Menikah ditulis oleh Jayadiningrat


Berikut saya tuliskan kembali kisah seorang sahabat muslim, yang begitu indah proses bertemu jodohnya dan awet sampai sekarang hampir 6 tahun menjalani pernikahannya.


"Pada usia matang 26 tahun, dalam kesibukan kerja dan lagi mencoba menyelesaikan skripsi S1, saya bertemu dengan istri saya dengan usia sedikit dibawah saya —waktu itu masih berstatus calon istri— pada bulan Februari 2015 di Yogyakarta. Awal bertemu, saya langsung mengajak kedua orang tua dan kakak pertama saya, Mas Roni, kami pun saling menyapa. Waktu itu, istri saya mengajak mbaknya. Kami pun saling mengobrol. Saya merasa walau baru ketemu pertama, tapi hati saya bergetar. Kemudian, saya berkata kepadanya, “Besok, kami mau silaturahim ke rumahmu." Rumah calon istri saya ada di Klaten.

Akhirnya, keesokan hari, saya bersama orang tua dan kakak saya "lagi", datang ke rumah istri saya untuk bertemu dengan orang tuanya (bapak dan ibunya). Kami pun berinteraksi dan saling mengobrol. Saat saya berpamitan pulang dan menuju mobil, ternyata tas saya ketinggalan di rumah calon istri saya. Saya pun kembali, calon ibu mertua saya berkata, “Biasanya, kalau tasnya ketinggalan, itu berarti berjodoh.” “Ya, mudah-mudahan,” jawab saya.

Kemudian, saya pun pulang ke Jawa Timur. Selanjutnya, saya berinteraksi dengan calon istri saya via WhatsApp. Suatu ketika, calon istri saya mengatakan, “Mas, kalau serius, ya, menikah."

Dia tidak mau berlama lama. Intinya, dia tidak mau pacaran. Jadi, kalau serius, ya, menikah. Inilah kalimat luar biasa bagi saya. Akhirnya saya pun membalas, "Ya, sudah. Kapan kamu ada di Indonesia?” .

Kebetulan waktu itu, istri saya bercerita kalau dia sering keluar negeri karena tugas kantor atau tugas negara. Berikutnya, dia memberi kabar, “April, saya ada di Indonesia, Mas."

Akhirnya, pada bulan April, saya pun mengkhitbah istri saya. Rencananya, kami akan menikah sebelum bulan puasa (Ramadhan). Namun akhirnya, kami menikah setelah bulan puasa karena terkendala oleh persiapan dan lain lain. Pada bulan Oktober, kami pun menikah. Jadi, prosesnya termasuk cepat, mulai dari proses ta'aruf pada bulan Februari, proses khitbah pada tanggal 4 April, dan menikah pada tanggal 10 Oktober 2015."

Sebenarnya saya memiliki informasi lainnya tentang pasangan ini namun saya tidak mendeskripsinya di blog ini agar tidak terlalu panjang, bila ada pertanyaan bisa ditulis di kolom komentar. Semoga menginspirasi.

Kang Jay

Post Sebelumnya     
     Next post
     Blog Home

Dinding Komentar

Belum ada komentar
You need to sign in to comment
advertisement
Password protected photo
Password protected photo
Password protected photo