⁣Resep Cepat Sukses Jodoh dan Usaha Versi Teman ditulis oleh Jayadiningrat


Malam ini saya dapat ilmu baru dari teman seorang Milyader. Cukup membuka cakrawala pola pikir saya tentang resep cepat mendapatkan kesuksesan jodoh dan usaha versi dia.


Beliau mendalami tafsir dari salah satu ayat Al Qur'an dalam meraih kesuksesannya secara cepat:

Fa inna maal-usri yusra. (Maka sesungguhnya beserta kesulitan ada kemudahan)

Menurut dia, 'Beserta' dimaknainya sebagai 'BERSAMA'. Jadi bersama kesulitan ada kemudahan.

Kalau orang awam, seperti saya, dulu memaknai ayat tersebut sebagai "Sesudah kesulitan ada kemudahan" jadi saya menunggu saja jika ada kesulitan yang terjadi dalam hidup saya ya saya tawakal aja agar kesulitan berlalu atau saya sudahi toh nantinya akan muncul kemudahan.

Ternyata menurut dia, itu pola pikir salah jika ingin kemudahan itu Cepat diperoleh. Jadi berpikirnya adalah saat kita mengalami kesulitan maka kita PARAREL memikirkan jalan keluar lain karena disaat BERSAMAAN dengan kesulitan itu Allah sediakan kemudahan. Kita diberi kesempatan mencari kemudahan itu, jangan langsung putus aja.

Jadi saat kita mengalami kesulitan misal usaha kita adalah jual buah ternyata mengalami kesulitan gak laku, maka kita langsung berpikir PARAREL jualan juga jus, parcel, atau bahkan rujak. Nah ternyata diperoleh kemudahan itu yaitu JUALAN RUJAK laris manis. Sukses deh.

Bukan kemudian jual buah gagal trus mutung (menyerah), ganti jual pakaian ee gagal ganti jual pulsa gagal juga dst dengan berpikir yah nanti toh dari beberapa kali gagal (kesulitan) akan ada kemudahan. Ya bisa sih, tapi lamaa karena coba satu satu satu, trus kapan cepet suksesnya ??????

Demikian juga menurut dia tentang jodoh, disaat kita ada target misal 1 tahun lagi HARUS menikah. Kita pedekate sama satu cewek misal, udah coba kenalan ee dianya ngegantung ga mau juga diajak nikah, langsung dianggap sulit trus menyerah, lalu pindah ke cewek lain. Pindah, pindah, pindah akhirnya bukan 1th tapi 6th dengan 6 cewek dan gagal semua. Kalau orang berpikir PARAREL, bahwa bersama kesulitan ada kemudahan. Saat fokus pada satu cewek yang pertama ditaksir, menemukan kesulitan maka bersamaan coba cari cara misal rubah penampilan, lebih romantis, yah segala macam cara. Pada akhirnya menemukan cara sukses misal dia hanya nurut ke Ayahnya, setelah pedekate keayahnya (hwaha) dianya nurut dinikahi, nah itu KEMUDAHAN yang telah Allah sediakan pada saat bersamaan mendapat kesulitan dapetin dia.

Jadi cara ikhtiarnya, bukan satu, satu, satu, satu. Satu orang ta'aruf gagal trus mutung (menyerah), pindah satu orang ta'aruf gagal mutung, pindah pindah pindah tanpa mencari cara2 menghadapi kesulitan. Alias gampang mutung dari kesulitan. Trus bertahun2 berpikir jodohku mana ya Allah kok tidak datang-datang kemudahan itu. Ya bisa sih sukses, tapi lamaa dapet jodohnya karena coba satu satu satu, trus sampai umur berapa, ga cepet suksesnya kan ??????

Jadi kembali ke awal, resep sukses jodoh karir dan usaha secara CEPAT menurut dia melalui tafsir ayat diatas bahwa pada saat kesulitan itu terjadi jangan langsung menyerah karena disaat bersamaan dengan kesulitan itu, Allah sediain kemudahannya kok, tinggal kita mencarinya aja. Percayalah Allah membantu hambanya yang gigih dan semangat untuk menemukan kemudahan itu. Jangan mudah menyerah.

Kang Jay

Post Sebelumnya     
     Next post
     Blog Home

Dinding Komentar

leafly VIP
Sep 15
saya suka pemikiran yang seperti ini kang jay, dibalik usaha berjalan yang menanjak disitu ada proses yang membentuk diri sendiri thumbsupthumbsup
You need to sign in to comment
advertisement
Password protected photo
Password protected photo
Password protected photo