⁣Nama Singkat Lebih Mudah Bertemu Jodoh ditulis oleh Jayadiningrat

“Siapa namamu?” ya itu pertanyaan saat pertama kali kenalan, entah mau jadi teman atau jadi pasangan kita kelak.

Nama kita, tentu dibuat oleh Orang tua kita. Ada yang dibuatkan singkat, ada pula yang dibuatkan cukup panjang. Bagaimanapun, Orang tua kita tentunya memiliki harapan dan doa saat membuatkan identitas diri kita itu.

Berbicara tentang nama, ternyata identitas kita ini memberi pengaruh dalam masalah percintaan loh. Kok bisa. Penasaran?

Menurut Geniusbeauty.com, para ahli menyimpulkan bahwa versi nama pendek seseorang dapat membuat lawan jenis tertarik dengan kita. Nama singkat membuat seseorang terkesan lebih ramah dan mudah diingat. Eemm diingat dihati Eaaaa.

Berdasarkan sebuah survei yang dilakukan terhadap 1620 pasang nama penuh (full name) dan nama pendek, ditemukan bahwa 75% dari mereka yang melakukan pertemanan dan hubungan online dengan nama pendek lebih sukses menarik hati orang lain. Temuan ini bisa menjadi salah satu kunci sukses kita ketika mengikuti dating online (seperti di AN hehe) atau ingin mendapatkan teman sebanyak-banyaknya, yakni dengan menggunakan nama singkat.

Seorang psikolog bernama Jo Hemmings mengatakan bahwa orang-orang yang memiliki nama pendek dianggap lebih ramah, imut dan mudah diingat. Nama-nama seperti Mia, Nia atau Dion dianggap lebih menarik dan seksi daripada Mirawati, Nadiati, atau Ngadiono.

Hmm, jadi apa kita perlu mengubah nama menjadi lebih pendek? Nggak perlu sih. Terlebih jika ingin mengubah nama secara hukum, susaaah. Yang perlu kita lakukan adalah dengan membuat nama pendek atau nama singkat dari nama panjang kita. Misalnya saja Rahmania, mungkin bisa dipersingkat menjadi Rara.Terserah bagaimana bentuknya, asal tetap memiliki arti bagus sehingga tetap bisa kita banggakan ya? Bagaimanapun, nama mencerminkan kepribadian diri kita loh. Jangan jadi malah membingungkan seperti teman saya nama pendeknya, eli dan dona, orang sering kira cewek padahal cowok.

#Blog ringan

Kang Jay

Post Sebelumnya     
     Next post
     Blog Home

Dinding Komentar

Belum ada komentar
You need to sign in to comment
advertisement
Password protected photo
Password protected photo
Password protected photo