⁣Mengapa 2020 Sangat Cepat Berlalu ditulis oleh Jayadiningrat

Tahun 2020, menurut saya adalah tahun yang paling cepat dilalui. Seperti baru kemarin bulan Februari saat mulai rame-rame drama Covid, kemudian melalui aktivitas makan-tidur-ibadah-sedikitkerja @dirumahaja tiba-tiba sudah Desember aza.


Selama setahun yang sangat cepat ini eee bukannya banyak waktu @dirumahaja dimanfaatkan untuk membina hubungan baru yang produktif. Namun malah diisi dengan kesibukan online tidak jelas dan sia-sia sambil mengulik status-status dari deretan para mantan. Apalagi yang nganggur dan nempel ortu, berasa tinggal dihotel, yee kaannn. "Covid mak, perusahaan ga ada lowongan", alasan asyikmu pada ortu yang sudah renta sambil lanjut cekakak cekikik pantengin medsos.


Sebenarnya saya pun sadar:


Semacam infus candu untuk melupakan realita hidup bagi beberapa orang menyedihkan dan penuh penderitaan. Tapi ya gimana mosok jadi jomblo bengong, mending kelihatan sibuk (diliat emak yang gaptek) pegang hape memaintain bisnis beberapa account medsos demi status sosial dilingkungan, p

dahal digaji juga kagak, malah minta pulsa ke emak. Kata emak biarin deh yang penting masih bisa ketawa. Soalnya ayam tetangga kebanyakan bengong, paginya mati.


Lanjut, mungkin banyak dari kita yang sampai saat ini masih terjebak dalam kenangan bersama mantan terindah yang dulu hadir dan singgah mengisi hari-hari kita, meskipun sebenarnya sadar sih udah terpisah jarak dan waktu. Yeachhh.

Seperti rasa di puisi ini:
Sampai kini aku belum mampu menata kembali hatiku. Separuh rasaku masih milikmu.
Saat yang aku tau hanya tau cara untuk mencintaimu.Tanpa pernah tau cara untuk melupakanmu.
Andaikan dulu kau tak pergi.Tak mungkin kurasakan rindu yang tak bertepi layaknya kini.

Sambil nyanyi lagu Rindu - Bastian Steel.
Nyessss, nikmat diulang-ulang setahon, ingat bukan seminggu atau sebulan. Njirrr....

Pada akhirnya di akhir tahun ini, saya pun tersadar, distorsi cinta yang membayangi jiwa harus segera dienyahkan. Tuk menyongsong harapan baru demi kebahagiaan di masa depan. Kapan lagi kalau kita tidak memulainya di awal tahun 2021.

Cari jodoh mirip-mirip cari kerjaan, harus tekun dikejar dan dijalani prosesnya sebelum gajian eh jadian. Kerja aja gak betahan macemana bisa betah menjaga hubungan sampai pelaminan. Yeach mari saatnya manteman kita semangat menemukan kekasih baru menjalani prosesnya hingga bersanding di 2021. Sehingga 2021 menjadi tahun produktif. Aamiin.


Nyanyi lagu Dinda dan Negeri di Awan - Katon, ahhh, semoga ada bidadari lewat dan mau dipersunting.


Ketaker generasi kapan, biarin dah.


Kang Jay


Post Sebelumnya     
     Next post
     Blog Home

Dinding Komentar

Belum ada komentar
You need to sign in to comment
advertisement
Password protected photo
Password protected photo
Password protected photo