Tanpa Usaha, Cinta Cepat Pudar ditulis oleh Jayadiningrat

Hubungan cinta kayak menabung di bank: kalau sedikit menyetor, lebih banyak menikmati fasilitas, ya bunga-nya kecil!. Note ya ini analogi aja jangan hubungkan dengan bunga bank halal haram.

Sadar tidak kalau bunga cinta yang berlimpah di awal hubungan itu karena kita dan dia rajin setor USAHA ini itu tidak pakai mikir. Tapi setelah jadian atau menikah, kita dan dia suka jadi malezzz setor lalu suka perhitungan tentang usaha masing-masing… ya...wajar cintanya pudar he he!

Cinta adalah bunga perasaan akibat usaha-usaha itu.

Jika kita mendengar orang putus atau cerai dengan alasan, “Gue gak ada rasa lagi!” Saya sih cuman senyumin aza karena dia lagi mengakui dirinya malezzz atau perhitungan dalam berusaha di hubungannya.

Menurut saya nih, Cinta itu bersyarat dan tidak kekal abadi; itu semua tergantung dari para manusianya mau terus berusaha atau tidak.

Makanya tidak usah memusingkan soal jodoh apa tidak, restu apa tidak, cocok apa tidak, sekufu apa tidak, semuka apa tidak, sezodiak apa tidak, sealiran apa tidak, beda kelamin apa tidak..eh yang terakhir ya harus ya… karena semua percumah kalau tidak ada yang namanya usaha.

"Tapi jika udah usaha saat awal kenalan, dianya kagak respon cinta kita. Gimana duong?" Ya cari yang lain, gitu aja kok repot, didunia emang cuman dia aja. Cinta itu bersemi saat ada usaha kedua belah pihak, setidaknya si dia menghargai usaha kita. Saya pernah ketemuan ama cewek cantik, asli menawan hati pada pandangan pertama diusia dia hampir 40th, walau mulai terlihat guratan keriput karena usia yang tersamar karena riasan, namun sungguh anggun dibalut baju kantoran. Sehingga saya pun heran secara fisik & penampilan tidak ada kekurangan namun mengapa dia belum nikah juga. Beberapa kali ketemu akhirnya saya ada temuan: doi pasif banget, saya udah usaha ga pake banget sih ee doi cuman datar aja, kalem aja, santai aja tanpa usaha balik. Ini bukan saya perhitungan, atau jadi cowok kok banyak maunya, tapi boleh dong sekedar meyakinkan hatiku, nikah kan buat seumur hidup. Saya tahu dalam hatinya menginginkan segera menikah, dari arah pembicaraannya saya tau intinya ga usah pake ribet deh ga usah protokoler janjian ketemuan sana sini tiap minggu yang menguras tenaga pikiran dia, langsung lamar nikah ngamar beres, ehhhhh. Namun logika pria saya langsung bekerja apakah dia cinta juga atau hanya aji mumpung saja, apakah dia bisa memperlakukan saya dengan baik sebagai suami kelak, atau dia maunya dilayani terus. Menjadi tuan putri itu elegan dipandang, namun sekali2 menjadi pelayan itu memabukkan dirasa. Halah. Akhirnya saya test tidak hubungi dia beberapa hari, ee tidak ada respon, mungkin bukan dia pemalas dan bosan menjalin hubungan tanpa ikatan namun mungkin dia tidak ada chemistry ke saya, positif thinking azah. Done, who's next.

“Tapi kalau udah usaha saat jadian atau menikah, namun hubungan malah tetap hambar. Gimana duong?” Kalau ini yang terjadi, saya sih punya feeling pasti tanpa disadari kita juga ada usaha lain ke orang lain, bahhh ha ha, makanya jadi ada pembanding yang bikin usaha ke pasangan jadi hambar. Cepat atau lambat pasti akan selingkuh. Makanya selingkuh awalnya selalu biasa saja tidak ada niat atau perasaan, cuman curhat-curhat ringan.. cuma usaha, usaha, dan usaha yang berkelanjutan. Tau-tau kejadian deh, nikmat tapi bikin amsyong.

Jadi ayo terus berusaha hanya pada the only one, jangan malas mager apalagi cuman menunggu, laksana tuan putri atau pangeran bahhhh… karena masa depan hubungan percintaan kita ya bergantung dari disiplin usaha kita! dan tentu Doa (must).

Kang Jay

#dariberbagaisumbergajelas_danidepenulisygkuranggawean

Post Sebelumnya     
     Next post
     Blog Home

Dinding Komentar

Belum ada komentar
You need to sign in to comment
advertisement
Password protected photo
Password protected photo
Password protected photo