⁣Usia Kelipatan 7 yang Keramat ditulis oleh Jayadiningrat


Biar kagak bosen jugah xixixi. Saya suka mendengar banyak ceramah dari banyak kyai, alim ulama, para gus, para buya, dan para ustadz.


Ada satu ulama yang sangat saya hormati yaitu KH Maimoen Zubair atau sering dipanggil Mbah Moen. Sebagai pengenalan sy ceritakan tentang mbah Moen, seorang ulama dan NU dari Rembang Jateng, pengasuh ponpes Al-Anwar Sarang. Meninggal diusia 90 tahun tahun 2019. Beliau dimakamkan deket makam istri Nabi yaitu Khadijah.


Dibanyak ceramahnya beliau sering menyampaikan angka keramat 7 dalam kehidupan manusia (terutama pria), beliau menyampaikan umur kelipatan 7 ada beberapa ciri2nya yaitu sebagai berikut:


1. Usia 7 tahun : Masa harus belajar


2. Usia 14 tahun : Masa masuk dewasa, sehingga jangan sampai ada SD masih umur 14 tahun.


3. Usia 21 tahun : Udah harus lulus dari pendidikan menengah.


4. Usia 28 tahun : Kudu udah pintar. Kok ada orang belum nikah usia 28 tahun berarti udah ketuaan kata mbah Moen haha.


5. Usia 35 tahun : Kudu sudah punya pekerjaan. Kok belum punya pekerjaan berarti pawakan (bawaan) pengangguran, karena mungkin tidak bisa bekerja.


6. Usia 42 tahun : Maknanya Asud dalam Al-Qur'an, kalau sudah Asud akan kelihatan kalau fakir terlihat fakir, kalau kaya ya terlihat kaya. Makanya orang kalau usia udah 42 tahun jangan ganti-ganti pekerjaan. Kata mbah Moem kalau usia 42 kok kagak terlihat kaya ya sudah nasib kita haha.


7. Usia 49 tahuh : Sudah hampir habis2an. Sudahlah tidak perlu cari kaya, kalau fakir ya terima fakir aja. Usia 49 tahun tidak perlu hijrah ke pulau lain demi kehidupan yg lebih baik. Terima nasib, fakir ya fakir, kaya ya kaya.


8. Usia 56 tahun : Sudahlah tidak usah kemana-mana, dirumah saja.


9. Usia 63 tahun : Pantes meninggal, pantes juga hidup haha. Kok ada orang usia 63 belum meninggal, ya pawakan hidup lama.


10. Usia 70 tahun : Ya tua beneran, bersukurlah masih hidup.


11. Usia 77 tahun : Pawakan beneran panjang umur. Ketika umur sudah 77 itu balik ke hitungan awal usia 7th, semua kelipatan 7 stelah 7 yang punya angka 7 hanya 77. Makanya kadang usia 77 disebut seperti balik ke sifat anak 7 tahun.


Selain angka 7 tentang kelipatan umur, mbah Moen juga memwasiatkan 24 jam sehari itu dibagi untuk tidur 7 jam, kerja yang baik itu 7jam, trus lain2 spt bikin anak guyon mandi makan nyuci ngepel tuh 7 jam, sisa 3 jam buat ibadah. Ibadah jangan banyak2 karena orang Islam banyak yang fakir karena ibadahnya lebih dari 3 jam.


Kang Jay



Post Sebelumnya     
     Next post
     Blog Home

Dinding Komentar

TulusAbadi VIP
Mar 4 '23
bahkan ada ramalan nasib dng perhitungan batasan usia perkalian 7, umur lahir sd 7 th, 8 sd 14, 15 sd 21, dst dst.
TulusAbadi VIP
Mar 4 '23
setju, mosok umur 49 keatas masih mikir harta, nyari harta lagi, sadar, sadarlah, ojo mengigau. hahahahaha
Jayadiningrat VIP
Mar 4 '23
Iya kata mbah Moen usia 49 tahun saatnya sadar untuk tidak mengejar harta, cukuplah bekerja seperti biasa dan menyadari mensyukuri takdir yg telah terjadi.
You need to sign in to comment
advertisement
Password protected photo
Password protected photo
Password protected photo