⁣Kalimat2 Yang Diucapkan Oleh Pria Bermental Susah ditulis oleh Jayadiningrat


Wanita suka kebingungan memilih pria terutama yang mengajak berjuang dari nol, pekerjaan masih serabutan atau belum ada tapi kok ya tidak ada pilihan lain, lalu apakah si pria ini kedepannya setelah menikah bisa sukses dan membahagiakan keluarga?.


Baik kali ini saya akan bahas tiga kalimat yang biasa diucapkan oleh pria bermental susah kaya/sukses dan susah membahagiakan keluarga :


Pertama, pria yang bilang "Terima Aku Apa Adanya". Kalimat ini merupakan kalimat yang sangat buruk yang bisa menjerumuskan mentalitas manusia yang bilang kalimat ini kedalam jurang kehancuran. Padahal seharusnya kelemahan atau kekurangan harus kita perbaiki atau kita olah sehingga tidak boleh kita maklumi. Jadi cowok yang mengucapkan itu cenderung adalah cowok2 yang sudah putus asa pada dunia dan dia merasa bahwa kondisinya sudah mentok seperti itu saja dimana dia tidak mau berubah dan tidak mau dirubah untuk tetap bertahan pada kondisi seperti itu.


Makanya kalau ada perempuan yg mendekati atau didekati pria tsb maka syaratnya adalah mau menerima dia apa adanya. Ini tentu menyalahi kodrat manusia, karena manusia berpasangan itu cenderung karena ada apanya misal cantiknya gantengnya, hartanya, agamanya bagus dll, jika hanya apa adanya itu jadi seperti hewan dimana lebih hormonal misal saat dekat nyaman aja. Ini akan menumpulkan otak cortex nya sehingga orang spt itu sulit maju, sulit berkembang karena tidak ada motivasi. Sehingga setiap ada kekurangan atau kesalahan, dia akan paksa orang lain untuk memaklumi dirinya apa adanya. Manusia normal tuh bila ada kekurangan maka akan berusaha berubah kalau tidak bisa ya ditutupi bukan suruh orang lain menerima apa adanya.


Kedua, pria yang bilang "Dijaman Sekarang Kalau Jujur Tidak Bisa Makan". Nah pria2 yang suka mengucapkan ini cenderung akan hancur atau sulit membahagiakan keluarganya. Gampangannya gini, coba tanya kepada seluruh pengusaha di dunia atau baca biografi pengusaha sukses, hal terpenting apa yang wajib dimiliki jawaban mereka adalah Aset, aset kan banyak spt modal, pabrik dll, mereka jawab aset terpenting adalah Kepercayaan Publik padanya. Dimana kepercayaan itu dibangun dari kejujuran dan reputasi yang baik.


Jadi kejujuran adalah aset yang sangat mahal. Misal Donald Trump, dimana dia bangkrut berkali2, tapi setiap ke bank pinjam duit maka bank langsung kasih pinjaman walau dia bangkrut bahkan minus. Kenapa bisa? Karena Donald Trump terpercaya. Contoh Polri mengeluarkan dana hampir 1T termasuk paling besar diantara departemen2 lain untuk iklan2 acara2 demi meningkatkan kepercayaan publik. Jadi Kepercayaan dari hasil kejujuran itu penting bagi pria. Jadi pria yg sudah bilang "Kalau Jujur tidak Bisa Makan" maka hindari aja. Karena jadi orang jujur itu adalah akses jadi kaya dan kesuksesan bakal lebih terbuka, karena semua orang butuh orang jujur.


Ketiga, pria yang bilang "Udah lah Gak Usah Pikir Panjang yang Penting Besok Bisa Makan". Nah pria2 yang berkata seperti ini sebaiknya dihindari jika ingin mencari pasangan yang bisa membahagiakan. Kenapa? Karena pria ini adalah pria yang berputus asa dan dia orang yang berpikir pendek. Udah berputus asa ditambah berpikir pendek. Dari kata " Yang penting besok makan" nah berarti dia berpikir hanya makanan, padahal realitanya di Indonesia pemulung aja bisa makan bahkan pengemis bisa berpenghasilan 5jt sebulan. Jadi kalimat ini muncul dari keputusasaan dan dari realitas yang palsu plus berpikir pendek. Bahayanya berpikir pendek, misal jadi penjual es kelapa, dia jual dipinggir jalan harganya 7rb, pembelinya adalah orang2 yg biasa dia kenal dijual 7rb, lalu ada pendatang yang tidak dia kenal harganya dinaikkan jd 10rb. Nah ini nih orang berpikir pendek, dia cuman mikir untung besar hari itu bukan berpikir masa depan. Pada akhirnya usahanya gitu2 aja tidak berkembang karena pelanggannya ya itu2 saja sedang pelanggan baru lari semua. Ini bahayanya orang berpikir pendek.


Yah itu sekelimut aja tentang beberapa kalimat yg perlu dicermati wanita pada pria idamannya. Namun bagi wanita skeptik yang bilang ngapain mengamati kata2 pria kan itu tidak menentukan nasib seseorang dimasa depan, well menurut saya menentukan, jadi gini ya kata2 seseorang adalah apa yang ada dalam benaknya yg abstrak kemudian dia sampaikan untuk menjadi kongkrit, jadi kata2 bisa kita gunakan untuk menunjukan apa karakternya. Nah karakter seseorang yang bisa kita gunakan sebagai analisa gimana nasibnya dimasa depan. Contoh ada orang yang kalau berkata manis, indah, bombastik, hiperbola, mengada2, penuh harapan nah kita tidak perlu menjadi peramal untuk memprediksi kedepannya dia akan menjadi penipu ulung. Yah walau nasib manusia bisa berubah atas ke hendak Allah, nàmun kita diajarkan menggali keilmuan untuk berikhtiar.


Kang Jay


Post Sebelumnya     
     Next post
     Blog Home

Dinding Komentar

Belum ada komentar
You need to sign in to comment
advertisement
Password protected photo
Password protected photo
Password protected photo