⁣Pertanyaan Sejuta Cewek ditulis oleh Jayadiningrat


"Kang kenapa yang deketin aku kok gak ada cowok yang oke".

Well, kalau saya lihat paras neng ini tuh cukup cantik. Ya memang ini pertanyaan sejuta cewek-cewek yang masih jomblo, yang curhat kesaya, kirim dm ke saya dan segala macem. Saya akan ambil contoh dulu adik tiri saya. Saya perhatikan sebenarnya banyak yang ngedeketin dia sih, tapi semuanya tidak oke. Makanya masih jomblo dan meskipun dia masih happy karena banyak aktifitas, tapi dia merasa kesepian dan merasa kok susah banget menemukan pasangan yang cocok. Kok susah banget menemukan pasangan yang sesuai kriteria. "Sedangkan yang oke gak ngedeketin aku", kata dia.

Kondisi ini sebenarnya umum terjadi. Sebenarnya, ya gimana mau mulai bilangnya ya, tapi saya mau bilang, ya itu karena kamu diam menunggu. Ini ngeri ladies. Ketika kamu diam menunggu, apalagi kamu tambahin dengan jual mahal, jutek, judes. Kalau diajak pergi banyak gaya. "Ntar aku pikir2 dulu ya. Liat ntar. Ntar aku kabari ya." Terus udah gitu chat juga balesnya lama-lamaaaaaaa lah padahal ya lama dipandangin. Ingin menguji dia. Pengen ngetes dulu apa dia beneran serius ga sama kamu. Liat seberapa keras usahanya. Beneran gak suka sama kamu. Maka saya ada masukan nih: intinya kalau kamu ditambah begitu2an udah pasti yang bagus2 bakalan kabur.

Pria-pria yang bagus2 bakalan mental semuanya. Dan pria yang tersisa tinggal apa? Coba kamu bayangin deh ketika kamu pasang tembok tinggi, ketika kamu cuman menunggu, yang ngejer kamu siapa sih? Cowok keren, cowok oke, cowok yang berkualitas itu gak akan repot2 istilahnya, mengejar cewek yang pasang tembok banyak, jual mahal dan segala macem. Yang lebih banyak duduk menunggu dan tidak mau ikut berpartisipasi.

Jadi cowok2 yang terus mengejar adalah cowok2 yang desperate kesepian, yang cupu ngarep poll, ini nih cowok yang gigih nih. Coba kamu cek dah, cowok yang ngejar kamu siapa sih? Cowok desperate? Kesepian? Loosy cupu? Yang ngarep banget? Karena dia juga tidak punya gebetan lain, ya hanya kamu gebetannya. Makanya dikejar terus, dikejar terus, dikejar terus pantang menyerah sampai ajal menjemput ealah salah maaf, maksudnya sampai bisa dapetin kamu. Nah ini nih cowok gigih.

Terus yang kedua yang terus ngejar kamu siapa? Pria yang suka tantangan. Jadi dia suka kamu bukan karena kamunya tapi karena tantangannya. "Gue pingin menaklukan dia ya. Kayaknya susah banget dapetinnya. Gue bakal depetin dia nih gimanapun caranya." Ini cowok yang suka tantangan. Artinya apa? Kalau dia udah dapetin kamu maka dia pergi. Gak akan lama karena dia cuman suka tantangan doang.

Kalau yang pertama itu adalah cowok cupu, kalau kamu jalan ama dia ya kamu bakal stres sendiri. Kerena ya dia cowok cupu, lossy, dan ngarep banget sama kamu. Ntarnya kamu bakal stres sendiri seperti diposesifin, dicemburuin dan segala macem. Ya begitulan yang tersisa ya cowok2 begini aja. Coba kamu cek sekarang yang ngejar2 kamu.

Nah lucunya, saya pernah tau cerita dari seorang cewek, dia pacaran gitu, tapi ternyata cowoknya kurang baik. Ketika ditanya, kenapa kamu pilih cowok itu kalau kamu tidak percaya cowok itu. Kenapa kamu jadian sama cowok itu? Jawabannya "Karena dia yang paling gigih ngejar aku". Hello knok knok. Jangan menilai cowok dari yang paling gigih ngejer. Karena yang paling gigih ngejer itu artinya cowok yang loosy banget. Ga ada pilihan yang lain. Atau dia penyuka tantangan seperti yang kedua. Saya (rada) jamin kalau udah jadian pasti dia gak sebaik seperti ketika masih gigih mengejar. Dan yang gigih mengejar itu capek. (Saya pernah di usia 20than, capek). Butuh energi banyak. Jadi ketika dia sudah dapetin kamu. Aaaaaaahhhhhhhhh sama seperti baru olahraga berat, caaappeekkk. Udah. Udah habis semua energinya. Dan sikap dia yang mungkin setiap malam neleponin kamu, berjam2 nelponin, tiap jam nelponin maka saya jamin bakal drop. Siuuuffffhhhh. Drop, lemes dia dah. Akhirnya ketika udah selesai misi dia berhasil mendapetin kamu. Energinya terkuras abis sudah.

Dan sementara cowok2 keren yang kamu suka, cowok2 yang percaya diri, asyik enak diajak ngobrol, nyambung, baik, mapan, sholeh, dia gak akan berjuang gigih2an ngejer kamu. Karena apa? satu, dia punya gebetan lain yang bisa dipilih. Dua, dia gak buang2 waktu untuk mengejar wanita yang cuman diam menunggu bahkan yang sok jual mahal, secara dia ngerasa cowok keren gitu loh.

Jadi kalau kamu mau dapetin cowok yang oke, maka kamu harus maju duluan. Kamu lihat ada cowok yang keliatannya oke nih dan terasa sepertinya naksir sama kamu, maka kamu maju, kamu deketin, kamu samperin, kamu ajak ngobrol. Ok. Itu yang perlu kamu lakukan, bukan hanya duduk menunggu.

Jika tulisan ini ada bikin kurang nyaman, maafin ya, namun otak manusia itu kadang perlu di brain wash agak termotivasi dan segera berhasil mendapatkan pasangan yang diidam2kan. Yang hanya dipisahkan oleh ajal, dan bertemu kembali di pelataran surga, bukan untuk gelar sajadah tapi gelar tiker sambil nimbel. Amiin. Haaaaaahhhhhh cita2 idaman.

Kang Jay.

Post Sebelumnya     
     Next post
     Blog Home

Dinding Komentar

Tristanto VIP
Jul 22
Siip kang, lanjutken..
Jayadiningrat VIP
Jul 23
Njih sami2 kang Tris......
You need to sign in to comment
advertisement
Password protected photo
Password protected photo
Password protected photo