Segar dan Bugar ditulis oleh Jayadiningrat


Sering kali kita lebih peduli merawat rumah, mobil, dan benda-benda kesayangan kita ketimbang tubuh kita sendiri. Sampai bagian tubuh itu mulai pegal, kaku, dan menjerit meminta perhatian kita.

Tubuh kita, sering kita sepelekan. Sedemikian kita menyepelekannya sehingga perawatannya sering kali ada di daftar paling bawah prioritas kita. Padahal. melalui tubuh kita inilah kita merasakan kesenangan, kesakitan, dan kesehatan. Padahal dengan tubuh dan kelima indra, kita dapat mengapresiasi kekayaan hidup: sentuhan. citarasa. pemandangan, suara, dan aroma.

Kita tidak hanya mengabaikan kebutuhan tubuh kita, malah sering kali memperlakukannya dengan kejam dengan duduk berjam-jam di depan komputer, dengan membiarkannya mengalami berbagai beban fisik dan mental, dan dengan benar-benar mengabaikannya.

Jadi, perlu bagi kita untuk merawat tubuh sesekali, bila tidak bisa secara teratur. Sisihkan waktu untuk menikmati pijat refleksi dan pijat kaki. Pijat kaki yang dilakukan oleh terapis yang terampil benar-benar dapat membantu menyehatkan organ-organ dalam kita. Ingatlah. setiap titik di telapak tangan dan telapak kaki kita sebenarnya terhubung dengan berbagai bagian tubuh dan organ-organ vital di dalam tubuh kita, maka stimulasi secara teratur dapat memperbaiki sirkulasi darah dan menguatkan sistem kekebalan kita.



Kunjungan rutin ke spa di antara jadwal mingguan kita yang padat. Percayalah nanti akan benar-benar membedakan antara diri kita yang terus-menerus lelah dan habis-habisan, dengan diri kita yang segar dan energik. Kalaupun kita tidak suka membuang waktu dengan berbaring telentang berjam-jam sementara seseorang mengurut otot-otot kita dan memijat telapak tangan dan kaki kita, please terima saja demi tubuh kita. Tidak ad

a yang lebih disukai tubuh kita ketimbang diperhatikan, dimanjakan, dipijat, dan dirawat.


Pijat dapat membantu mengatasi depresi dan gangguan kecemasan yang dialami oleh siapa saja terutama single seperti saya yang stres memikirkan jodoh. Memperbaiki sirkulasi darah dan kelenjar getah bening. Memperbaiki kejang otot. Membentuk jaringan ikat kolagen. Mengurangi rasa nyeri dengan merangsang jalur saraf aferen. Meningkatkan efektivitas pernapasan dengan memperbaiki kapasitas rongga dada.

Memang dijaman Covid ini mengunjungi tempat pijat atau spa harus hati-hati sekali. Sayapun cendurung hanya memanfaatkan jasa dari satu ex-terapis doi Shiatsu-nya mantap, setidaknya meminimalisir resiko. Walau pernah karena sudah kagak tahan ingin menikmati aromaterapi dan suasana syahdu khas thailand plus musik mistisnya maka saya nekat mendatangi Spa premium langganan yang saya rasa kontrol protokolnya bagus. Tak terbayang jika punya istri yang mahir memijat apalagi bisa Shiatsu, ditambah pintar masak, keibuan, baik hati dan suka menabung. Jiaaahhh ngimpi....

Kang Jay


Post Sebelumnya     
     Next post
     Blog Home

Dinding Komentar

Belum ada komentar
You need to sign in to comment
advertisement
Password protected photo
Password protected photo
Password protected photo