Teh ditulis oleh Jayadiningrat

Bila kita merasa sedang memikul beban berat, kita akan takjub betapa duduk-duduk minum teh hangat bisa membantu meringankan beban itu. Paling tidak untuk saya, secangkir teh bisa memberikan pengaruh luar biasa. terutama di pertengahan pagi dan siang hari pada waktu saya merasa perlu rehat sejenak dari beban pekerjaan sehari.


Tentu saja, ada orang yang lebih memilih secangkir kopi, tetapi untuk peminum teh seperti saya ini dan mereka yang lebih suka minuman yang tidak terlalu mempercepat degup jantung, melainkan mencari relaksasi dan kejernihan pikiran, secangkir teh terasa lebih pas. Dan dalam hal ini saya tidak menyarankan semua jenis teh yang sudah lama diseduh dalam air panas dan dikacaukan pula dengan sesendok penuh gula sampai yang terasa di indra pengecap hanyalah kemanisan yang membuat gigi ngilu.


Alih-alih, pilihlah jenis teh dengan seksama. Sebaiknya pilihlah teh hijau yang mengandung beragai zat antioksidan dan manfaat untuk kesehatan kita. Masukkan teh celup atau bubuk daun teh ke dalam poci yang sudah lebih dulu dipanaskan dengan air panas dan tuangkan air mendidih. Biarkan teh terseduh selama beberapa menit sebelum menuangkannya ke dalam cangkir.


Saya tidak menyarankan penambahan susu atau gula. Bukan juga teh berkualitas tinggi, kegemaran saya adalah teh hijau melati, akan membuai lidah dengan citarasanya yang lembut tapi kuat dan melingkupi diri kita dengan perasaan relaksasi yang nyaman dan menenangkan.


Begitu teh yang baru diseduh sudah tersaji di depan kita, seruputlah sedikit, rasakan aromanya di mulut sebelum menelannya, pejamkan mata agar dapat menikmati sensasi hangat di lidah dan duduklah dengan nyaman untuk merasakan efeknya seutuhnya.


Tak lama, kita akan merasa bahwa beban berat dengan segala masalah dan kecemasan yang menyertainya pun terangkat, membuat kita merasa tenang dan berdamai dengan diri sendiri. Lelah raga, lelah hati, lelah rindu dan kangen eeaa akan hilang dengan perasaan nikmat ini. Apa lagi yang kita dambakan selain perasaan nikmat ini?.


Kang Jay



Post Sebelumnya     
     Next post
     Blog Home

Dinding Komentar

Res VIP
Aug 2
kayanya teteh2 lebih nikmat dan menenangkan daripada teh.grin
Dina52 VIP
Aug 2
teh manis nu geulissjoy
cahayahati73 VIP
Aug 2
English; Miss, are you dringking tea with your sister?... Bhs Sunda ; Teh, teteh teh ngeteh sama tetehnya teteh teh ?
Res VIP
Aug 2
teteh Dina jeung teteh Cahaya geulis sadanyanainnocent
Dina52 VIP
Aug 2
nuhun teteh res , teh res oge geulisblush
cahayahati73 VIP
Aug 2
innocent geulis sadayana, ngeteh hayuk teh... hehe...
cahayahati73 VIP
Aug 2
teteh2 mah geulis sadayana, ngeteh hayuk atuh teh... hehe... innocent
Nanipurwanti VIP
Aug 2
Abdi lieurdizzy_face
Wahidd VIP
Aug 2
Teh aja...dalam bahasa orang jakarta mengandung pengertian menerima......tapi dalam bahasa Makassar artinya tidak mau
arifbekasi VIP
Aug 2
mimiknya tehnya sambil ⁣nyandar di tete neng geulis gitu ya kang jay biar lebih berasa nikmat lemonlemon
You need to sign in to comment

Kiriman

Oleh Jayadiningrat
Ditulis Aug 1

Nilai

Nilai kamu:
Total: (0 penilai)

Arsip

advertisement
Password protected photo
Password protected photo
Password protected photo