⁣Mengapa Cinta Sering Buat Kita Tidak Bahagia? ditulis oleh Jayadiningrat


Kita suka mengagungkan Cinta sebagai karunia terindah yang penuh dengan kebahagiaan. Dengan Cinta, kita berharap hidup menjadi lebih mudah untuk dilalui.

Namun, mengapa cinta sering membuat kita tidak bahagia? Jika saling mencinta, mengapa kita suka terjebak dalam hubungan tidak sehat?.

Coba kita bandingkan saat mengejar karir, kita bekerja keras untuk meraih kesuksesan. Walau banyak intrik di kantor, banyak tugas, tekanan dari atasan namun kita ikhlas bekerja keras. Sayangnya kita suka berpikir cinta tidak membutuhkan kerja keras yang sama. Mengapa demikian? Karena kita masih menganggap cinta adalah pelarian untuk mencari kebahagiaan ketika hidup kita MENYEBALKAN.

Ada yang berkata cinta tidak akan memberikan rasa sakit dan cinta harus dirasakan melalui hati. Itu kata pujangga cinta. Kenyataannya? Kita tidak akan mendapatkan kehidupan cinta yang sukses tanpa melalui sekian banyak konflik dengan pasangan. Juga, tanpa logika, kita tidak akan bisa mendapatkan kesuksesan dalam percintaan. Rasa sakit hati adalah bagian dari cinta yang harus kita rasakan. Mengapa demikian? Agar kita dapat berkembang menjadi orang yang lebih baik.

Ada dari kita ketika menemukan konflik dalam hubungan dan berpikir pasangan telah berubah, kita enggan dan muales berjuang dan langsung mencari orang lain demi mendapatkan kenyamanan dan mengobati rasa sakit hati itu. Buru-buru menganggap dia "bukan" jodoh kita ha ha ha ha, lalu kumat deh kebiasaan cepet illfeel, lalu cuekin, blokir, bahkan putusin atau cerain seakan-akan kebahagiaan cinta datang ujug-ujug dari langit tanpa perlu kerja keras. Dimaklumi sih untuk sang mager atau pengangguran yang terbiasa terjebak dalam rutinitas menyebalkan tanpa pernah tau bahwa kerja keras dikehidupan ini diperlukan.

Kemudian nemu pasangan baru, kita pun terjebak ilusi bahwa sudah terobati. "Merasa" dia adalah pasangan paling sempurna. Kita tidak belajar dari hubungan sebelumnya yang gagal. Seiring waktu berjalan, ilusi itu akan hilang. Dan kita pun akan mengulang siklus KEJAM yang sama, kemudian mencari orang lain lagi untuk mendapatkan kebahagiaan semu. Lagi dan lagi.

Ayo kita ubah pemikiran kita tentang cinta. Cinta bukanlah obat untuk mengisi kekosongan atau sekadar menyembuhkan luka hati. Cinta membutuhkan KERJA KERAS.

Jangan langsung menyerah di tengah jalan ketika hubungan mulai terasa sulit. Cinta membuat kita berkembang jadi lebih baik. Hadapi dengan dewasa dan selesaikan dengan logika cinta.

Penutup. Pengalaman saya selama ini, carilah kebahagiaan dari diri sendiri bukan orang lain. Jika kita berharap orang lain dapat membahagiakan kita, jangan heran kalau hubungan kita tidak pernah awet.

Kang Jay

Dirangkum dari berbagai sumber dan opini penulis.

Post Sebelumnya     
     Next post
     Blog Home

Dinding Komentar

Hera_Eirene VIP
Nov 24 '20
@mbak Astuti, laughinglaughinglaughinglaughinglaughing udah biarin aja mereka curhat2an
Tristanto VIP
Nov 24 '20
Alhamdulillah, bukan lagi dituduh kembaran, dah lumayanlah disangka kakak adik,minimal dua nyawa dibadan yg beda. Hey Jenab, nimbrung dimari napa, mumpung yg punya lapak ini baik hati dan tidak sombong, ini bagi saya lho, entah bagi para cewek2, gak tahu klo itu. hehegeAlhamdulillah, bukan lagi dituduh kembaran, dah lumayanlah disangka kakak adik,minimal dua nyawa dibadan yg beda. Hey Jenab, nimbrung dimari napa, mumpung yg punya lapak ini baik hati dan tidak sombon...See more
Neni46 VIP
Nov 24 '20
bener kan kata gw....mas tris ama kang jay bagai pinang dibelah ancur laughing
Hera_Eirene VIP
Nov 24 '20
@mbak Neni, laughinglaughinglaughinglaughinglaughinglaughing
Tristanto VIP
Nov 24 '20
Coba Nen, aku kan pendatang baru di blog yo, pernah gak bang Jay bikin puisi kayak punyaku akhir2 ini. Coba cari dach, kita mah pasti ada bedanya.
Neni46 VIP
Nov 24 '20
wkwkkk...meneketehe...gw ga prnh apal2in isi blog si A maupun si B...klo lg senggang aja baru maen ke sini...cari duit terus saiah mah grin
Tristanto VIP
Nov 24 '20
Siap Nen, moga sehat semangat bahagia selalu di segsla aktifitasmu.
Astuti1985 VIP
Nov 24 '20
Ya gw akuin lah, kalo lo berani dikasih challenge utk VC, tp kalo abangnya gak berani.. wkwk.. Eh om, lo mo bae ato kaga.. sombong ato kaga juga gada pengaruhnya bwt gw kan? Be your self aja..
Tristanto VIP
Nov 25 '20
Yo namanya temenan yo yg baek baek lah Jenab, untuk apa klo gak baek baek to. Sopo mo vc an, kutunggu nich..
Jayadiningrat VIP
Nov 25 '20
Selamat pagi semua...
You need to sign in to comment
advertisement
Password protected photo
Password protected photo
Password protected photo