User blogs

advertisement
Dazikof VIP



Ada yang menyerah. Ada yang tidak. Ada yang mudah, bahkan ada yang sulit. Semua masalah itu, jika dikembalikan kepada Allah pasti beres. Masalahnya, kita sering menyandarkan pada ikhtiar manusia semata. Bukan kebesaran Allah.Sehingga putus asa, frustasi. Kemudian bermaksiat.


Sebuah kisah menarik. Kisah nyata pemuda shaleh, akan menyadarkan kamu, bahwa jodoh adalah sebuah kepastian dari sang pencipta. Tentu saja kemudahan hanya datang jika kita mematuhi perintah-Nya. Dengan bahasa singkat adalah Taqwa.


Tips mencari jodoh yang baik dari Alquran adalah bertaqwa. Bukan tampan, pintar, atau lainnya. Sebab Allah mengatakan, yang baik akan mendapatkan yang baik juga. Selain itu, Allah akan menguji kepantasan kita, sebelum diberikan jodoh. Bersabarlah!


Jika Allah sudah takdirkan, tentu akan disatukan. Tugasmu hanya ikhtiar. Dan jadikan agama sebagai patokan dalam mencari jodoh. Sebab itulah penyebab keselamatan dunia akhirat.



'DOA Mampu Merubah TAKDIR'

Doa artinya memohon. Memohon artinya meminta. Meminta artinya butuh. Siapa yang butuh? Kita, kami, bahkan Aku. Aku yang butuh, bukan ALLAH yang butuh. Karena itu ALLAH senang sekali melihat hamba-Nya yang membutuhkan kepada-Nya. Sehingga merintih dan menangis kepada-Nya.

Kadang kita pandang sesuatu itu baik tetapi bagi ALLAH itu tidak baik. Kadang kita pandang sesuatu itu tidak baik tetapi bagi ALLAH itu baik. Maka itu Tawakal setelah berdoa adalah bagian dari Doa. Doa adalah cara makhluk memohon kepada sang penciptanya.

ALLAH ikut campur dalam urusan kita dan inilah KEKUATAN DOA : "DOA mampu merubah TAKDIR, dan itu juga bagian dari TAKDIR. Tidak ada yang bisa merubah TAKDIR-MU kecuali DOA".

YA ALLAH hamba bukan menolak TAKDIR-MU, TAKDIR adalah TAKDIR. Tapi berikanlah HATI YANG HALUS sehingga mampu menangkap "HIKMAH di balik segala TAKDIR-MU". Itulah INDAHNYA DOA. KIta selalu semangat HIDUP karena DOA.

Doa merupakan tradisi para Nabi dan Rasul bahkan orang-orang shaleh. Dalam shalat sarat dengan bacaan doa. Banyak juga hadist meriwayatkan keutamaan berdoa, tapi disini diambil saja yang paling kuat sebagaimana Allah SWT berfirman :

QS. Al-A’raf ayat 55.
"Berdoalah kepada Tuhanmu dengan berendah diri dan suara yang lembut. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas."

QS. Ghaafir - ayat 60.
Tuhanmu berfirman: "Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang bersikap sombong dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina."

Semoga bermanfaat….


Dazikof Sep 19 · Komentar: 8
Jeje_culture VIP
Saya pikir.. (SHE) dia,dan mereka jg tidak pantas, masih mengolok2 ttg Negativistik content pribadi seseorang ( medsos ttg Jodoh,masih mengolok2??)..sangat tidak pantas,tidak etis, wanita calon durhaka itu, menggroti kehormatan, sindir : hasil yg d capai mengurangi kehormatan pribadi seseorang secara berjamaah..


alasannya :Kenapa tidak ttg harapan2,visi misi, gambaran keluarga yg ingin d bentuk.. Relationship Diadic Culture,Relationship Diaspore,How the making Vision and mision: ( Real Ta 'aruf), step by step Relationship ( constructions teks-teks realitas).. From NOW and Next in the Future ( sama2 melangkah,berdua mudah).. Dan kenapa juga, Value pribadi nya tidak d tampilkan dlm blog, Riwayat,latar belakang keluarga,pendidikan, ( mana?) cuma kesimpulan content pribadi orang ( Ghibah)..di mulai dr HARAM, tiap hari d lakukan spt itu..sy pikir ngga usah di terusin prosesnya..Verbalis,pengumpat berjamaah.

Jeje_culture Sep 19 · Nilai: 1 · Komentar: 2
MuhsinP VIP
1 + 1 = 1

2+2+1+1= 1

Mungkinkah itu bisa menjadi benar? Tetapi itu juga menjadi harapan.

Berjodoh itu sudah seharusnya menjadi satu hati dan berjuang mempertahankan.

Berjodoh menjadi suami/istri juga seharusnya menyatukan dua keluarga menjadi anggota keluarga yg mendapat kehormatan dan kemuliaan yg tidak diabaikan dan tidak dibeda-bedakan. Kata senior sih katanya harus begitu.


Ssst mohon maaf ... dari pada bengong bolehlah ngisi blog di sini.


MuhsinP Sep 19 · Komentar: 2 · Tags: harapanku
widyahariati VIP
Ada yg punya hobi kayak wid g yah suka jahilin org dan kl orgnya marah ada kebahagian tersendiri buatku.


Mulai dr jahilin keponakan trus temen kantor bahkan sahabat sendiri jd korban. Susah buat hilangin hobi yg 1 ini. Obatnya apa ya? thinking

widyahariati Sep 19 · Komentar: 31
Dina52 VIP

Sebaiknya Jangan Cari Jodoh Di Dunia Maya, Keshalihannya Belum Tentu Nyata

.

Mungkin awalnya tidak bermaksud mencari jodoh, akan tetapi lemahnya iman yang membuatnya bermudah-mudah berhubungan dengan hubungan yang tidak halal, padahal mereka sudah mengetahui ilmunya. Inilah fenomena yang sering terjadi belakangan ini, oknum wanita dibalik hijabnya yang tertutup rapat, akan tetapi hijab kehormatannya tidak tertutup dibalik e-mail, WA, DM, inbox FB, dan SMS. Begitu juga dengan oknum laki-laki dengan nama Islami dan kunyah, ditambah dengan hiasan-hiasan status dan link berbau syar’i, akan tetapi sikap danwara’-nya tidak menunjukkan demikian, genit di dunia maya

.

Terkesan shalih dan shalihah di dunia maya

.

Jangan langsung terburu-buru menilai seseorang alim atau shalih hanya karena melihat aktifitasnya di dunia maya. Sering meng-updatestatus-status agama, menaut link-link agama dan terlihat sangat peduli dengan dakwah. Hal ini belum tentu dan tidak menjadi tolak ukur keshalihan seseorang dan apa yang ada di dunia maya adalah teori, bukan praktek langsung. Bisa jadi sesorang sering menulis status agama, menaut link syar’i tetapi malah mereka tidak melaksanakannya dan melanggarnya, apalagi ada beberapa orang yang bisa menjagaimage alim di dunia maya, pandai merangkai kata, pandai menjaga diri dan pandai memilih kata-kata yang bisa memukau banyak orang

.

Tolak ukur kita bisa menilai keshalihan seseorang secara dzahir adalah takwa dan aklaknya yang terkadang langsung bisa kita nilai dan melihatnya di dunia nyata, bukan menilai semata-mata bagaimana teorinya saja di dunia maya.

.

Perlu husnudzan juga ada yang berdakwah ikhlas di dunia maya ...

.

BACA selengkapnya:


https://muslimafiyah.com/sebaiknya-jangan-cari-jodoh-di-dunia-maya-keshalihannya-belum-tentu-nyata.html


Penyusun: Raehanul Bahraen


__

Reminder self :' allahul musta'an?

ummuayyubharianto

Naudzubillahi min dzalik, Astaghfirullaah wa atuubu illaih

3 JAM YANG LALU

Dina52 Sep 19 · Komentar: 29
Nanipurwanti VIP
Mana janji manis mu..mencintaiku,sampai mati...

Kini engkau tlah pergi..saat q terpuruk sendiri..

Akulah,sang mantan....

Akulah,sang mantan...microphonemusical_score

Nanipurwanti Sep 19 · Komentar: 31 · Tags: dear mantan
Oktorariskianto92 VIP
unamusedunamusedunamused
Tetangga tetangga dan tetangga bersabda kapan merid y masa kalah ma anak A B sampe Z cari owh biar kamu n BPK ada yg ngurus dll dan gw jwb insya Allah secepatnya klau da jodoh y dll sweat_smile dalam hati mah bosen denger y GK ada pertanyaan Laen selain itu pa y ampun joydan y Allah sampai kpan kga dnger pertanyaan seperti itu y Allah lama lama gw jahit dah klau da yg Naya Kya gth LG ma gw biar diem laughinglaughing bosen denger y joyjoy
Oktorariskianto92 Sep 19 · Komentar: 20
Jeje_culture VIP
Joseph Julius Ronny..(silangan flores, papua)

..inget waktu brcanda :d waktu (Jumat) lo mo bareng gw ngga ibadah..dro, Jumat Agung..Katedral, haha.. , gw bales ; boleh, gw shalat Jumat, Istiqlal..haha..skrg ternyata oh..,( haru kbr nya)





achyee VIP
...yang jodohnya lama, mana suaranyaaaaaahhhh.....speaking_head **pake toa mesjid 4 biji 4 penjuru mata angin**



Kamu kamu kamu kamu kamu dan kamu yang kalo ditanyain kenapa belum nikah-nikah juga padahal udah umur sekian-sekian ???

Jawab aja ; JODOH SAYA MASIH JADI JODOH ORANG LAIN *sambil benerin atasnya jilbab pake angin dari bibir* (kalo cowo2 bisa sambil benerin jambul yang masih full pomed).


Iya lho,....bisa jadi saja kan jodoh kita itu sekarang masih jadi pacaran sama cewe/cowo lain. Masih taarufan sama ughtea/akhhki yang lain. Masih dalam proses perjodohan sama orang tuanya. Masih ena-ena-an sama pasangannya.


Siapa tahu memang jodohnya kamu kamu kamu kamu kamu sekalian masih jadi istri/suami orang lain.

Bisa juga mungkin jodoh kalian masih abg, masih sekolah, masih mengejar cita-cita. Bukan tidak mungkin jodohnya kalian masih BELUM LAHIR (kasus kakek2 70an nikah sama cewe baru mekar2nya begitu kali ya ???)


Atau bisa jadi ; jodoh mu masih bergerilya mencari jodoh yang lain.

Dan amat sangat mungkin ; jodoh mu masih menumpuk banyak kekayaaan dari warisan suaminya yang sudah tua renta (kasus nenek2 60an nikah sama brondong 20an gitu kali ya ??? Ya ga semua sih kali gitu juga yak)


Yaaaa...begitulah soal jodoh yekaaaannn...semangkaaaaaa watermelonwatermelonwatermelon


achyee Sep 19 · Komentar: 56
Jeje_culture VIP
Lg nyante, kmrn info dr kawan jurnalis chanel enpotainment..ha ha ha.. (Riri Reza) garapannya..dulu sering sharing ttg indie movie..( kenangan jd sineas kaga sampe, kalah mulu ikut festival )


Jeje_culture Sep 19 · Nilai: 1
Pages: « Previous ... 3 4 5 6 7 ... Next »
advertisement
Password protected photo
Password protected photo
Password protected photo