User blogs

kokorizal VIP

Modalmu cuma harus YAKIN & PERCAYA DIRI bro...

Tapi biasanya kmu paling ngeles "ah itu pasti org kaya"


Hush!

Klo kmu bilang begitu berarti kmu telah merendahkan derajat seorang wanita


Wanita yg baik itu tidak lah melihat laki2 dari harta dan rupa semata


Itu!

kokorizal Sep 9 '19 · Nilai: 5 · Komentar: 13
Aribudy VIP

... more

Aribudy Jul 12 '19 · Nilai: 5 · Komentar: 3
Mr_Mahmud VIP
wink......tanpa pengawet dan penyedap...
Mr_Mahmud May 20 '19 · Nilai: 5 · Komentar: 12
Surahman01 VIP

Assalammualaikum...


Terimakasih teman2 yg udh pada hadir, dan para panitia yg udh bersedia untuk merepotkan diri dan mensupport acara kopdar piknik Ancol jadi lebih meriah.


Dan teman2 yg blm bisa hadir di harapkan bisa hadir di acara berikutnya.


Terimaksih semuanya....











Surahman01 Sep 30 '19 · Nilai: 5 · Komentar: 14
bachan VIP
utk apa buat blog post panjang2..pakai kata2 khiasan,ini lah itulah..bla bla bla bla..intix yg gabung disini kan pasti cuma satu tujuanx(cari jodoh)..langsung pada pokok intinya..kalo ada yg mw ya alhamdulillah...kalo g ada yg mau terus berusaha,pantang menyerah..gagal jadi sebuah pengalaman...g perlu pacaran lama2..kenal taarufan bawa ke pelaminan...
bachan Aug 3 '19 · Nilai: 5 · Komentar: 8
meynha VIP
Sedih rasanya ketika melihat akhwat yg begitu mudahnya menaruh hati dan harapan kepada ikhwan karena hanya sesuatu yg terpampang di sosial medianya, dimana di sosmed ahli maksiat bisa berubah seolah - olah menjadi ahli ibadah, bahkan di sosmed ikhwanpun bisa mengaku akhwat.


Ya ayyuhal mar'ah, kita ga tau bagaimana keadaan mereka dikala sendiri, kita gatau hatinya, bagaimana perlakuan terhadap kedua orang tuanya. Jika mendapatkan sesuatu shahih dari postingannya maka terimalah dan amalkan tanpa perlu menaruh rasa kekaguman kepada orangnya, apalagi sampai berharap pengen punya suami seperti dia. Karena jika akhirnya mendapati kenyataan ga sesuai harapan, lalu apa? Akhirnya kecewa. Atau minimalnya akan memasang kriteria yg tinggi (karena maunya yg kaya dia)


Maka mintalah kepada Allah dengan menyebutkan sifat², jangan mudah menaruh harapan kepada seorang ikhwan siapapun dia, seberapa tinggipun pendidikannya, seberapa terlihat humorispun dia dan seberapa tampak faqih nya dia dalam agama, apalagi jika kita mengetahuinya hanya sebatas di sosial media.


Namun berharaplah kepada Allah agar Allah memberikan yg terbaik menurut-Nya, bukan menuntut kita.


Dan jatuhkan hatimu kepada dia yg karena Allah dia memperjuangkanmu, kemudian menghalalkanmu. Dan Mohon lah pertolongan kepada Allah agar tidak memasuki hati kita, kecuali yg halal bagi kita.


Jika ternyata kita dapati diri kita sulit untuk nengontrol hati, atau mudah menaruh hati kepada seseorang di sosmed, maka ahsan kita menghindarkan diri dari akun² ikhwan meskipun ada kebaikan dari postingannya, karena ada mudharatnya bagi kita, minimalnya akan menyibukkan diri dan hati kita dari mengingat Allah..


Wallahu a'lam


#fiqihwanita

#nasehatdiri

meynha Jul 9 '19 · Nilai: 5 · Komentar: 5
Julie09 VIP
SaH
Alhamdulillah sah sebagai Suami Istri....

Gk prnh menyangka thn 2021 gw menikah dengan sesama member AN juga...


Julie09 Oct 11 · Nilai: 5 · Komentar: 11
Zainuddinzee VIP
Logika itu semu

Ilmu pengetahuan yang di turunkan Allah SWT bertujuan untuk membantu manusia dalam menyelesaikan permasalahan dunia, hanya derajat keduniawian namun itu bersifat semu, tidak kekal.


Keyakinan itu kekal

Ilmu ruhani yang di anugerahkan kepada manusia oleh Allah SWT sebagai penuntun jalan kembali, kelak akan mendapatkan derajat kemuliaan.

Manusia dalam kehidupan bebas memilih jalan kembali nya dia sendiri. Kembali dalam keadaan baik atau buruk, dan semua pilihan nya harus di pertanggungjawabkan.


Zainuddinzee Aug 17 · Nilai: 5
Dwipa_Nusa VIP
Aku rindu

adalah jejak hujan merengkuh nadi pada jagal malam menari kesunyian bukan kesendirian meski aku tahu Engkau selalu berpayung teka-teki berselimut selaksa pertanyaan.


Aku rindu

Nasehatkan pada jiwa merona bahwa detik kecil berdetak udan riwis meneduhkan angkara mata dari domba yang menggiring pada ke emasan tekad.


Aku rindu

bawalah sepucuk resah lalu basuh dengan getar dawai kehidupan agar samsara bukan jaghana bahwa apsari adalah bidadari.


Aku rindu
Aku tahu
Aku rindu
Ya aku tahu
Aku rindu

maka senjakan saja angan-angan oase yang membentang pada padang sabana perintis di swastika waktu melukis sedikit kenangan bahwa merinai rasa adalah tujuanku dengan menggandeng restu pagi aku bersimpuh


Aku rindu.

dimana kamu


by tqm

Dwipa_Nusa Aug 14 · Nilai: 5 · Komentar: 2 · Tags: dokar feodalis
Binda VIP
Aku lulusan sarjana, dia hanya lulusan SMA. Ortu ku kaya raya, dia orang biasa. Apa kata dunia jika kami bersama? Oke aku mau, terus ortu ku gimana?_(ortuq orang biasa aja)

Coba amati baik-baik kesolihannya, akhlaknya, tanggung jawabnya. Jika ketiganya dimilikinya apa itu belum cukup meyakinkan bahwa dia mampu menjadi imam yang baik untukmu?_(insyaallah cukup)

Coba tanya baik-baik dirimu. Niat menikahmu untuk apa si? Untuk ibadah karena Allah & berharap surga? Atau untuk gengsi semata?_( jwbn di skip,mending dijwb langsung :D )

Jika masi karena gengsi, coba luruskan lagi. Pastikan kamu menikah benar-benar hanya karena Allah. Dengan begitu kamu tak akan lagi memandang pada calon selain ilmu agama & budi pekertinya.

Jika kamu ikhlas menerima lalu ortumu tak setuju. Sampaikan pada mereka bahwa kamu ingin seorang imam yang mampu membimbing, bukan hanya sekedar memiliki gelar & banyak harta. Untuk apa bergelar & berharta tapi akhlak minus & ngga taat pada agama.

Jika kamu belum sanggup memberikan pemahaman pada ortu, minta bantuan seseorang yang dipercaya mereka. Doa juga pada Allah agar ortumu dilunakkan hatinya.

Status sosial itu hanyalah standar di mata manusia. Dengan status yang tinggi kamu mungkin bangga, tapi belum tentu bahagia. Jika si pemilik bukan seseorang yang taat pada Allah. Lalu bagaimana mungkin dia mampu berakhlak baik padamu?

Jika seseorang paham agama, berakhlak baik & bertanggung jawab. Tentu dia akan berjuang sekuat tenaga demi kebahagiaan istri & keluarganya._{aq mau 1 y allah :)}

Tak peduli statusnya saat ini, berikan dia kesempatan. Yakinlah rizki itu di tangan Allah. Bukan di tangan gelar atau jabatan apalagi hanya atasan. :')
by @ririabdillah
Binda Nov 10 '20 · Nilai: 5 · Komentar: 1
Pages: 1 2 3 4 5 ... Next »
advertisement
Password protected photo
Password protected photo
Password protected photo