User blogs

Tag search results for: "jodoh"
Neni46 VIP
Gitu aja kok repot grin
Neni46 Nov 24 '21 · Komentar: 19 · Tags: jodoh
adam46e VIP
Assalamu'alaikum..

Kite ngoceh lagi guys..


Disini kita berbagi pengalaman aja ya.

Banyak banget ya alias gak sedikit cowok ataupun cewek pada ngeluh "kenapa si gue susah banget dapet jodoh".

Ok guys, ini menurut pengalaman gue dan berdasarkan apa yang gue tau dari sebuah fakta, alasan mengapa susah banget dapetin jodoh, minimal mungkin pacar ya.

Nah bagi cowok2 nih. Lo jangan pernah menjudge cewek atau nyalahin cewek baik itu secara langsung ataupun dimuka umum seperti di grup WA, FB atau blog dll. Karena lo bisa didamprat sama cewek sejagat raya dan justru itu merugikan diri lo sendiri karena sama aje secara gak sengaja lo udah bunuh karakter diri lo sendiri. Mending lo coba introspeksi diri itu lebih baik. Mayoritas cewek yang umur 30 keatas itu udah ga liat tampang lagi bro, mereka udah fokus kearah masa depan dan ngumpulin properti. Mereka bukan matre melainkan lebih realistis. Jadi bagi lo yang belum cukup isi dompet mending cari cewek yang sesuai dengan kemampuan isi dompet lo.


Nah yang kedua buat para cewek nih..

Mungkin hampir sama dengan bahasan diatas, jangan ngoceh2 di grup, fb, blog dll. Untuk kaum hawa boleh lah ya memiliki kualifikasi yang high class high quality, tapi harus dicatet nih, semakin tinggi kualifikasinya maka akan semakin banyak saingan, tantangan dan kerumitannya. Cowok yang high class tentunya juga memiliki standard yang high pula. Bagi kalian nih para cewek kalau ingin cepet dapet jodoh, coba lah diturunin dikit standarisasinya.. terutama yang mensyaratkan pendidikan misalnya harus S1 bla bla bla.. heloooow coba deh kalian tengok pendiri Apple, dia DO dari kampusnya lho. Dan banyak lagi para jenius pengusaha yang latar belakang pendidikan cuma sampe SMK bahkan hanya lulusan SD. Intinya buat kaum hawa mending liat pekerjaannya apa dan berapa penghasilannya. Cewek2 berhak kok nanya berapa gaji si cowok yang lagi PDKTin lo. Itu penting.. dan cowok harus ngasih tau sesuai fakta.


Oke guys.. segitu dulu deh ya.. kayaknya udah panjang banget tuh tulisan.. belum tentu dibaca dengan seksama.. haha

Thanks yang udeh mampir, semoga bermanfaat. Kalo ada yg salah silahkan komen.


Wassalamu'alaikum.

adam46e Nov 4 '21 · Nilai: 5 · Komentar: 179 · Tags: jodoh, sulit jodoh, susah jodoh
tedisy47 VIP
Disclaimer ini menurut saya pribadi sebaga seorang pecinta mobil dan mukin tidak berlaku sama orang lain


yang pertama BUdget


ketika mau beli mobil saya yg paling penkting adalah budget, yea budget itu pentink karna nantinya akan pengaruh ke uangan saya,, jadi mobil harus sesuai budget misalkan aku cuman mampiu beli mobil yang harganya 300jtaan. Begitu juga dengan istri sitri harus tau penghasilan saya dan sekiranya mampu gak ya dengan penghasilan saya segitu untuk biaya hidup, sekolah anak klo istri udah punya anak, dan untuk tabungan masa tua,, pasti jadi pertnyaan yang saya tanyakan ketika saya berkenalan dengan seorang wanita,,


yang kedua karakter


ketika saya pilih mobil saya selalu melihat karakter sebuah mobil.. bagi saya ada mobil yang memili SOUL (jiwa) dari mobil tersebut dan pasti ketika misalkan saya memakai avanza akan berbeda dengan saya memakai BMW Bekas etlis harga sama anatara avanza baru sama BMW bekas.. sama halnya perempuan pasti memiliki karakter yang berbeda meskipun sama-sama wanita.. terkadang saya lebih suka wanita yang umur mungkin lebih tua dari saya 10-15 tahun daripada yang seumuran karna seringkali yg seumuran itu gak nyambung dan yang lebih tua terkadang lebih bikin nyaman...



Bagu saya mobil atau motor itu bukan sebuah kendaraan tapi itu sebuah karya dari engenernya,,,, makanya mobil atau motor pasti punya SOUL atau karakter



just it... btw menurut temen temen semua gimana silahkan komen di bawah

tedisy47 Jul 6 '21 · Nilai: 5 · Komentar: 12 · Tags: jodoh, uang, mobil
Harisulistiowati VIP
"Ma..... bu haji Dias (bukan nama sebenarnya) kok nanya ke aku mendetail banget sih, tentang pernikahan aku ama mantan, detillll bgt... ampe hampir 2 jam... ngalahin interview perusahaan rekrut karyawan" tanya aku heran.


ibu menjawab dengan santai : "oooohh... mau dijodohin barangkali.. ama anak nya yg duda.."


Aku menyimak aja sambil senyum senyum....

Oh gitu ya.... alhamdulillah...


semoga semua emak yang punya anak sbg duda, pada jodohin kayak gini...

lumayan meringankan usaha pencarian...


Harisulistiowati Jun 29 '21 · Komentar: 6 · Tags: jodoh, offline, pilihan emak
Harisulistiowati VIP
Seperti biasa, di saat luang aku membuka halaman web AyoNikah.com.

tapi kali ini ada yang bener bener lucu dan sangat menarik hati ku...


saat aku klik "HOME", disitu tertulis:

KIPASANGIN telah menjadi member Ayonikah.com!!!! 8 jam lalu...


whaaaaaattttt....

kirain AN tuh cuma buat manusia.

ternyata bisa nyariin jodoh buat elektronik juga ya...OMG

Atau mungkin memang selama ini pemikiran aku saja yang salah...


(Gimana jadinya kalau semua elektronik pada nyari jodoh di AN yaa) hehe





Harisulistiowati Jun 26 '21 · Komentar: 11 · Tags: ayonikah.com, jodoh, salah, kipas angin
totos VIP





Tetanggaku pernah berkata, "Bahwa teman yang baik adalah kekasih yang hebat, semakin lama kau berteman, semakin stabil hubungan kau nantinya.." nerd

Itu berarti kau memiliki bahan untuk mengembangkan cinta yang luar biasa yang bisa berubah menjadi pernikahan yang hebat.. scream


#Iya ke'

totos Dec 12 '20 · Komentar: 6 · Tags: ayonikah, jodoh, relationship
bismadi VIP
Penjumlahan weton kedua belah pihak (suami istri) bisa kepada dan dinamai :

1. Sri

2. Rejeki

3. Gedong

4. Lara

5. Pati

Maka jodoh yang baik pilihlah yg jatuh hitungan 1, 2 dan 3

Misalnya jumlah weton laki-laki 14

sedangkan perempuan 12

Jumlah 26

Dibagi 5 sesuai urutan diatas, jadi 26:5 sisa 1 jatuh ke Sri artinya jodoh dst..

bismadi Nov 14 '20 · Komentar: 9 · Tags: jodoh
ivan_ligt VIP
Adakah yang punya tips mengenai cara cepet dapet jodoh meskipun kamu sibuk??? grinjoylaughing
ivan_ligt Sep 1 '20 · Komentar: 7 · Tags: jodoh, nikah, tips, sibuk
Jayadiningrat VIP



Di malam minggu ini, lagi-lagi kau bertanya-tanya, “Kapan ya, dia datang menjemputku atau bercengkerama denganku?” Dan, pemikiran-pemikiran semacam ini selalu mengkhawatirkanmu.


Adakah yang mau denganku? Tetapi, siapa? Kapan aku akan menikah? Mengapa belum ada tanda-tanda dia akan datang?.


Jika kau bisa melihat dunia ini dari ketinggian dan matamu dapat menembus dinding-dinding rumah, kau akan melihat: di sebuah rumah, di sudut kamar yang sepi, pada pukul tiga pagi, ada seseorang yang tengah mendoakanmu di atas sajadahnya, begitu khusyuk.


Dia tak tahu namamu. Kau tak tahu namanya. Kalian tak pernah bertemu. Tetapi, dia berharap dipertemukan denganmu.




Pertemukan aku dengan jodoh yang baik. Pertemukan aku dengan jodoh yang baik. Setiap malam minggu kau bertanya, bahkan setiap malam dia mendoakanmu.


Setiap malam minggu kau bertanya, bahkan setiap hari alam bekerja sama untuk mempertemukanmu dengannya.


Setiap malam minggu kau gelisah, bahkan setiap hari waktu mendekatkan pertemuanmu dengannya, di waktu yang tepat.


Lebih dari itu, sudah ada Tuhan Pencipta Alam Semesta, yang Maha Mengetahui lagi Bijaksana, Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, yang telah menuliskan skenario kehidupanmu dengan sebaik-baiknya, seadil-adilnya, seindah-indahnya, dengan porsi dan waktu yang tepat.


Untukmu yang merasa sendiri. Saat kerinduan hadir di malam minggu ini, gunakan dzikir sebagai media untuk menenangkan diri. Sesungguhnya hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenang. Mudah-mudahan dengan itu Allah akan melapangkan dadamu, mengikis kerinduanmu, dan memberi kemudahan menemukan jodohmu dengan jalan yang tak disangka-sangka.


Untukmu yang merasa sendiri dimalam minggu ini. Jangan pernah merasa sendiri karena sesungguhnya Allah selalu bersamamu. Nikmati untuk sementara kesendirianmu. Percayalah, ketika kita menikmati kesendirian itu dengan upaya pemantasan diri, insya Allah, Allah akan mempersiapkan seseorang yang benar-benar tepat untukmu.


Jangan pernah merasa sendiri dimalam minggu ini, karena Dia selalu mengawasimu, melihat upaya dan kerja kerasmu dalam mempersiapkan diri menuju jenjang yang lebih mulia bahkan dari sekadar pacaran. Allah senantiasa melihatmu, menilai persiapan yang kau lakukan untuk menggapai masa depan yang lebih cerah.


Kau hanya perlu menunggu waktu yang tepat sampai ia datang pada jalan hidupmu. Berjiwa besarlah. Bukankah Tuhan selalu bersama orang yang sabar?




Apa lagi yang kau ragukan?


Kang Jay


Jayadiningrat Jun 27 '20 · Tags: jodoh, saling, mendoakan
Jayadiningrat VIP


Sebenarnya sampai saat ini pun banyak ustadz dan kyai masih mempertanyakan apakah jodoh adalah takdir, melihat bahwa jodoh juga mengikuti sebab-akibat seperti usaha dan doa.


Saya pernah mengikuti ceramah jum'at, sang Habib berapi-api bilang Jodoh Bukan Takdir, saya cukup lama mencernanya sambil garuk-garuk kepala tanda bingung he he he.


Kalau saya sendiri sih cenderung melihat jodoh adalah takdir seperti ajaran dibuku-buku agama saat sekolah, namun ketika saya cerna dari ceramah itu maka saya juga ikut heran karena banyak diantara kita terlalu saklek menganggap bahwa jika jodoh adalah takdir maka jodoh itu harus SEMPURNA, padahal kesempurnaan sangat mustahil didapatkan dalam hubungan asmara.


NAH POLA BERPIKIR seperti ini yang bisa membahayakan hubungan rumah tangga, kata sang Habib. Jodoh Tidak Sempurna = Jodoh Bukan Takdir, padahal takdir adalah ghoib. Ketika sampai rumah, saya merasa berhasil mencerna apa yang disampaikan sang Habib, masuk akal juga sih. Masih sangsi sih, ya sudahlah. Mungkin yang ingin disasar oleh sang Habib adalah Pola Berpikir nya.


Coba saya ulas.


Jika kita terlalu percaya hubungan sukses adalah hasil dari takdir jodoh, maka kita akan cenderung malas menyelesaikan masalah hubungan karena kita pikir pasangan kita harusnya sempurna dan hubungan seharusnya selalu lancar. Misal kita kenalan dengan cowok atau cewek kemudian kita merasa banyak kekurangan didiri dia dan banyak masalah terjadi, dengan mudah kita langsung menjudge "Oh dia bukan jodohku, karena jodoh yang disiapkan Tuhan untukku adalah jodoh sempurna dan lancar seperti yang aku idam-idamkan". "Aku tuh cowok atau cewek baik-baik lho (versi dia) jadi harus dapat yang baik-baik juga (lagi-lagi versi dia juga)". Hellooooooo...any body home.... Padahal sesuatu yang kita anggap baik belum tentu baik disisi Allah.


Kalau kita terlalu percaya pasangan hidup kita (misal sudah nemu) adalah jodoh sempurna yang ditakdirkan untuk kita, maka kita akan menyalahkan pasangan jika terjadi masalah. Kita akan mengkritik pasangan jika dia melakukan kesalahan. Kita akan menuntut pasangan untuk berubah demi kita. Akibatnya jika tidak, maka kita akan dengan mudah meninggalkan hubungan dan mencari orang lain yang kita anggap sempurna. Padahal kesempurnaan tersebut hanya ekspektasi yang membutakan kita untuk menjalani hubungan secara realistis dan sehat.


Sedangkan jika pasangan lain yang tidak terlalu memusingkan bahwa jodoh yang dia dapat saat itu adalah takdir sempurna namun berfikir yang REALISTIS, maka saat menghadapi konflik akan lebih sehat. Mereka memberikan ruang terbuka untuk mengungkapkan perasaan dan keinginan satu sama lain demi memperbaiki konflik. Mereka tidak menahan uneg-uneg karena mereka tahu hubungan mereka tidak sempurna, sehingga mereka akan terus berusaha demi satu sama lain.


Hal ini berbeda dengan orang yang percaya dengan jodoh adalah takdir sempurna. Ketika menghadapi konflik, konflik tersebut justru dianggap sebagai tanda pasangan mereka bukanlah jodoh yang ditakdirkan untuk mereka. Alih-alih memperbaiki konflik, malah langsung menjudge itu bukan jodoh dia, jadi harus secepatnya bercerai dan mencari jodoh sebenarnya yang ditakdirkan Tuhan, ha ha ha pikiran sesat.


Jadi silakan saja kita percaya dengan jodoh adalah takdir yang tidak bisa diubah. Namun tetap selalu berpikir bahwa jodoh kita adalah orang yang tepat menurut standar kita sendiri, bukan artinya sempurna. Setelah bertemu orang yang tepat, kita tetap harus berusaha membangun hubungan yang sehat dan sudah pasti akan ada konflik yang harus dihadapi.


Sekali lagi walau itu takdir, namun jodoh jangan hanya ditunggu dan didoakan, jodoh juga harus tetap dicari dan diusahakan dengan tingkatkan terus kualitas diri dan standar kita dalam mencari pasangan. Kita harus selalu bersikap realistis untuk terus berusaha agar hubungan berjalan mulus dan sukses.


Kang Jay

Jayadiningrat Jun 10 '20 · Tags: jodoh, takdir
Pages: 1 2 3 Next
advertisement
Password protected photo
Password protected photo
Password protected photo