User blogs

Tag search results for: "jodoh"
ivan_ligt VIP

Indahnya berkeluarga


Cium anak Dapat pahala, Cium Suami Gugur Dosa...................... more

ivan_ligt Feb 7 · Komentar: 6 · Tags: islam, istri, jodoh, nikah, suami, pasutri, anak
nkholish VIP
Saudara2ku, bagaimana menurut njenengan2 cara cepat menemukan jodoh yang tepat dan akurat sesuai kriteria? relaxed


nkholish Dec 25 '19 · Komentar: 3 · Tags: jodoh
Dhewi4na VIP

Tadi, sempet baca profil seorang lelaki yang dikriteria calon pendamping dia tertulis yg penting nyambung.

Dan ini mengingatkan aku sama perbincangan di grup WA dengan sekumpulan teman sekerjaan lama tentang apa yang bikin kamu naksir sama seseorang. Naksir disini kearah yg romansa lho yah. Sebagian besar mengatakan hal yg sama, yang penting ngobrolnya nyambung. Intinya mah yg penting nyambung!


Terus aku mikir, emang nyambung itu gimana sih ?


Apakah yg bisa diajak ngomongin apa aja?

Apakah bikin betah ngobrol berjam-jam sampai berbusa karena kamu merasa dia bisa menyahuti topik-topik yg lagi dibicarakan. Tapi bisa aja kan krn wawasannya luas atw kebetulan dianya tertarik dg isu yg sama dg mu.


Apakah tektok'an ngobrolnya lancar alias ngga ada jeda awkward?

lancar bener kayak jalan tol tanpa macet, ngga ada dead space atau awkward silence? Bisa aja krn dia biasa ngobrol sm orang, karakternya supel atau kerjaan sehari-harinya emang ya ngehandle manusia pake komunikasi verbal.

Apakah bisa mendengarkan dg baik? Bisa aja krn km ngomong mulu ngga ngasih dia kesempatan atw dianya ngga ngerti km ngomong apaan jadi dia he-eh,he eh aja biar cepet. Wow maruk,


Ati-ati lho kalo km tipe orang yg gampang naksir sama orang yg ngobrolnya nyambung. Bisa kejebak ntar. Kalo udah keburu naksir padahal karakternya dia complicated terus kamunya ngga bisa keep up ya selamat. Iya, bener, in the end of time saat kamu tua dan udah ngga bisa ngapa-ngapain, kamu cuma bisa ngobrol sehingga punya pasangan yg nyambung ngobrolnya is a thing, sebagai teman diskusi. Ya tapi,'nyambungnya' harus yg gimana dulu. Sekedar bisa nyautin kamu ngomong apa mah, bot google assistant juga bisa.


Meskipun ya emang sih, buat aku pribadi indikasi tepat atau tidaknya seseorang menjadi pendamping hidup bisa dilihat dari cara ngobrolnya dg kita.


Tapi skill 'Enak diajak ngobrol' tuh bisa dipelajari kok. I mean, bisa diusahakan. Aku meyakini bahwa seseorang yang diajak ngobrol nyambung tuh bisa dibuat asalkan ada faktor lain yg sejak awal sudah membuat orang lain tertarik sampai mau ngajak ngobrol.


Well, FYI, aku pernah berada bersama orang yg kalo ngobrol sama aku tuh dia ngga ada nyambung-nyambungnya. Hobi dan interest kita udah beda jauh, sudut pandang memandang sesuatu juga udah beda banget. Dia ngga suka apa yg aku suka dan aku juga ngga suka apa yg dia suka. Kami kalo ngobrol kebanyakan bahas hal-hal yang umum, terkesan receh atau bahkan kadang isinya curhatan dia soal pacarnya yang ku iya-iyain aja, atau pas aku ngeluh dianya iya-iyain aja. Atau seputar yes-no-question about crisis life. Boring ? Sometimes.


Tapi, aku betah-betah aja berada disekitar dia. Karena apa? karena dia bikin aku damai dan nyaman bener, kayak balkon rumah sore-sore. Semilir sepoi-sepoi, hening dan lembut. It makes you know it feels to be hold dearly, not that kind of insecure one, not lustful one or in hurry one. Damai aja gitu, merasa dibutuhkan, merasa jadi orang paling penting yang dihubungi pertama kali saat dia galau ada permasalahan.


Apakah aku naksir? Maybe not in romantic way, but i still sometimes long for that conversation. Dalam banyak hal kami emang blass gak nyambung, tapi ada dua hal persamaan kami, yaitu selera musik dan sesama penyuka anime.


Aku menceritakan ini untuk menjelaskan bahwa nyambung ngobrolnya tuh bisa bias kalo dijadiin patokan utama penyebab suka. Akan sangat banyak faktor yg kemudian terintegrasi sampai bisa membuat kamu jatuh cinta sama seseorang. Dan kadang faktor-faktor ini ada di luar prediksi, lalu berubah seiring berjalannya waktu. Pada akhirnya, kita tertarik ketika kita ingin tertarik aja gitu, yang kita juga seringnya juga ga tau kenapa dan ngga bisa ngejelasin kenapa kita bisa tertarik atau cinta. Aku udah sampe di masa aku males mencari pola, yg seperti apa yg membuat orang lain tertarik atau naksir in romantic way. Karena emang belum ada rumusan pastinya. Bisa aja kamu naksir orang hari ini, besoknya ilfeel. Atau suka hari ini, besoknya bosen. So for me, just let whatever your interest want to express. Selama itu tidak bersifat mesum, melecehkan atau pun merendahkan.


Perlu diingat bahwa naksir tidak harus berlaku 'saling'. Jadi bisa aja kamu merasa nyambung sama orang, tapi orangnya penuh usaha demi nyambung sama omongan kamu, atau sebenarnya ngga nyambung tapi iya-iya aja demi menghargai kamu. Kalo ngobrol aja bisa ngabisin banyak energi terus udahannya kesel sendiri mah, aduh kasihan kesehatan mentalmu lho.


Gak harus nyambung kok untuk jadi orang yang disukai.


Tapi ya udahlah, preferensi masing-masing aja deh, bebas!


Dhewi4na Dec 20 '19 · Komentar: 26 · Tags: jodoh
t4ufiq VIP

Bismillah...

*_10 WASIAT_*


*Rosulullah SAW*


Kepada *FATHIMAH* Puterinya :


1. *Wahai Fatimah*


Sesungguhnya wanita yang membuat tepung untuk suami dan anak-anaknya, kelak Allah akan tetapkan baginya kebaikan dari setiap biji gandum yang diadonnya, dan juga Allah akan melebur kejelekan serta meningkatkan derajatnya.


2. *Wahai Fatimah*


Sesungguhnya wanita yang berkeringat ketika menumbuk tepung untuk suami dan anak-anaknya, niscaya Allah akan menjadikan antara neraka dan dirinya tujuh tabir pemisah.


3. *Wahai Fatimah*


Sesungguhnya wanita yang meminyaki rambut anak-anaknya lalu menyisirnya dan kemudian mencuci pakaiannya, maka Allah akan tetapkan pahala baginya seperti pahala memberi makan seribu orang yang kelaparan dan memberi pakaian seribu orang yang telanjang.


4. *Wahai Fatimah*


Sesungguhnya wanita yang membantu kebutuhan tetangga-tetangganya, maka Allah akan membantunya untuk dapat meminum Telaga Kautsar pada hari kiamat nanti.


5. *Wahai Fatimah*


Yang lebih utama dari seluruh keutamaan di atas adalah keridhaan suami terhadap isteri.


Andaikata suamimu tidak ridha kepadamu,maka aku tidak akan mendoakanmu. Ketahuilah Fatimah, Kemarahan suami adalah kemurkaan Allah.


6. *Wahai Fatimah*


Disaat seorang wanita hamil, maka malaikat memohonkan ampunan baginya, dan Allah tetapkan baginya setiap hari seribu kebaikan, serta melebur seribu kejelekan.


Ketika seorang wanita merasa sakit akan melahirkan, maka Allah tetapkan pahala baginya sama dengan pahala para Pejuang Allah.


Disaat seorang wanita melahirkan kandungannya, maka bersihlah dosa-dosanya seperti ketika dia dilahirkan dari kandungan ibunya.


Disaat seorang wanita meninggal karena melahirkan, maka dia tidak akan membawa dosa sedikit pun, didalam kubur akan mendapat taman

yang indah yang merupakan bagian dari taman surga.


Allah memberikan padanya pahala yang sama dengan pahala seribu orang yang melaksanakan ibadah haji dan umrah, dan seribu malaikat memohonkan ampunan baginya hingga hari kiamat.


7. *Wahai Fatimah*


Disaat seorang isteri melayani suaminya selama sehari semalam, dengan rasa senang dan ikhlas, maka Allah akan mengampuni dosa-dosanya serta memakaikan pakaian padanya dihari kiamat berupa pakaian yang serba hijau, dan menetapkan baginya setiap rambut pada tubuhnya seribu kebaikan.


Allahpun akan memberikan kepadanya pahala seratus kali ibadah haji dan umrah.


8. *Wahai Fatimah*


Disaat seorang isteri tersenyum dihadapan suaminya, maka Allah akan memandangnya dengan pandangan penuh kasih.


9. *Wahai Fatimah*


Disaat seorang isteri membentangkan alas tidur untuk suaminya dengan rasa senang hati, maka para malaikat yang memanggil dari langit menyeru wanita itu agar menyaksikan pahala amalnya, dan Allah mengampuni dosa-dosanya yang telah lalu dan yang akan datang.


10. *Wahai Fatimah*


Disaat seorang wanita meminyaki kepala suami dan menyisirnya, meminyaki jenggotnya dan memotong kumisnya serta kuku-kukunya, maka Allah akan memberi minuman yang dikemas indah kepadanya, yang didatangkan dari sungai-sungai surga.


Allah pun akan mempermudah sakaratul maut baginya, serta menjadikan kuburnya bagian dari taman surga. Allah pun menetapkan baginya bebas dari siksa neraka serta dapat melintasi shirathal mustaqim dengan selamat.


Subhaanallah


Betapa Agung dan Mulianya Posisi Wanita dalam rumah tangga ketika ia rela dan ikhlas menjalani Fitrahnya.


??????????????????????


*Hikmah Pagi*


*اَللهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ*


طوبى لمن ترك الدنيا قبل ان تتركه و بنى قبره قبل ان يدخله و ارضى ربه قبل ان يلقاه


_" Sungguh bahagia orang yang meninggalkan dunia sebelum dunia itu meninggalkan nya, dan ia membangun kuburan nya sebelum ia memasukinya, dan ia ridho terhadap Tuhan nya sebelum ia menemuiNYA "_


*_( Syeikh Yahya bin Muadz Ar Rozi Ra )_*


_*Selamat beraktifitas.... Semoga selalu dlm Keberkahan Allah SWT.... Aamiin*_

Alfikri VIP
Berprasangka baiklh utk sesuatu hal yg baek.
Alfikri Nov 17 '19 · Tags: jodoh
linaquen VIP

Jodoh Itu Memang Penuh Misteri...


Sudah sekian lama aku menanti Mas Irwan mengajakku ke pelaminan, tapi sepertinya begitu berat untuk diucap. Apa karena biaya atau kesiapan lainnya, aku tak paham. Karena kalau aku sendiri sudah sangat siap.


Kami sudah kenal satu sama lain selama kurang lebih 7 tahun. Dan aku rasa itu sudah sangat cukup, bahkan terlalu lama bagi orang yang ingin menuju ke arah serius. Kapan dan kapan aku akan dinikahi Mas Irwan? Sepertinya hanya angan-angan belaka.


Banyak alasan yang Mas Irwan ungkapkan, dari mulai ingin adiknya lulus kuliah dulu, ingin orang tuanya umroh dulu, dan selalu ada saja alasannya, hingga kata nikah itu seakan jauh dari kenyataan.


Sampai menginjak tahun ke 8, aku pun sudah tak sabar lagi. Aku memutuskan untuk menerima pinangan laki-laki lain, Mas Deni. Meski belum terlalu kenal, aku beranikan diri untuk membuka hati. Demi aku bisa menikah di usiaku yang kini menginjak usia 27 tahun. Sudah sangat rawan memang. Usia-usia seperti ini.


Mas Irwan tampak kecewa dan tak terima ketika aku memutuskan untuk memilih laki-laki lain yang lebih serius. Dan aku pun memberikan pilihan, jika Mas Irwan memang tak mau kehilangan aku, maka nikahi aku, dan aku tak akan jadi menerima pinangan Mas Deni.


Tapi, Mas Irwan tetap bilang tak bisa menikah dekat-dekat ini. Baiklah, aku tak bisa menunggu lagi. Aku sudah semakin yakin dengan keputusanku untuk menerima pinangan Mas Deni.


Aku dan Mas Deni menikah. Hingga kami dikaruiniai 3 orang anak. Dan setahun dari aku menikah, Mas Irwan pun kabarnya menikah. Dan dikaruniai 2 orang anak.


Kami menjalani kehidupan rumah tangga masing-masing. Dan kini usia pernikahanku dengan Mas Deni sudah memasuki tahun ke 13, sungguh tak terasa.


Di saat kehidupan kami semakin tenang dan mapan. Tiba-tiba Mas Deni menderita sakit kanker tenggorokan. Akibat dari rokok yang dikonsumsinya setiap hari.


Aku merasa syok. Karena mendapati suami yang makin hari makin menderita dengan sakitnya. Tak jarang, aku seperti gembel yang tidur di pelataran rumah sakit bersama ketiga anakku demi menunggui Mas Deni. Agar tak bolak balik rumah dan rumah sakit. Efeknya anak-anak sering juga sakit terutama yang kecil, akibat angin malam dan kecapean. Aku pun pasti kurang intens merawatnya karena tenaga terbagi-bagi.


Lalu, kemana saudara-saudara dan keluargaku? Mereka ada. Tapi, aku tak enak hati jika selamanya merepotkan keluarga, karena sakit Mas Deni ini sudah hampir 2 tahun. Dan selama itu, aku menjalani segala proses penyembuhannya.


Apa dosaku hingga diberi ujian seberat ini? Kadang sering terbersit pemikiran seperti itu. Menginjak tahun ke 3 dari lamanya sakit, Mas Deni pun tak kunjung ada kemajuan, badannya semakin drop dan kurus kecil. Rupanya, Allah ingin mencabut segala penderitaan Mas Deni dan segala lelahku, akhirnya Mas Deni mengembuskan napas terakhirnya. Suara rintihan itu telah lenyap selama 3 tahun ini yang kerapkali kudengar. Dan riak tenang menyelimuti wajah Mas Deni.


" Mas, selamat beristirahat dengan tenang ya." Hanya itu kata yang sanggup terucap, karena jiwa dan raga ini telah lelah sangat. Batin pun sudah beku dan kaku, sepertinya air mata pun sudah habis, karena selama 3 tahun ini selalu tertumpah tanpa henti. Sedih melihat penderitaan suami yang tak kunjung reda.


Tak lama dari suamiku meninggal. Kabarnya istri Mas Irwan pun kecelakaan dan tak tertolong lagi. Kini status kami sama-sama sendiri.


Setahun kemudian ....


Mas Irwan datang ke rumah. Tiada lain dan tiada bukan, ia ingin mengajakku menikah. Apa benar ini? Kata nikah itu akhirnya terucap di saat aku berusia 44 tahun, dengan status janda dan anak 3. Aku pun menerima lamarannya. Dan kini aku memiliki 5 anak sekaligus. Anakku 3 dan anak dari Mas Irwan 2.


Mungkin Mas Irwan berjodoh denganku di usia ke 44 tahun, bukan saat aku masih muda dan single, tapi di saat kami sudah sama-sama bijak secara pemikiran, sudah mengalami pahit manis asam garamnya hidup berumah tangga. Kini, tinggal merenda kehidupan yang lebih indah lagi, dengan lebih mendekatkan diri pada sang ilahi.


Jodoh memang penuh misteri, tak bisa ditebak. Tapi itulah suratan takdir yang harus tetap kita jalani. Kita tak akan pernah tahu rencana Allah untuk kehidupan kita ke depan. Yang pasti semua itu adalah jalan terindah dari yang kuasa.


Jodoh pun kadang datangnya harus melalui lika liku kerikil tajam. Ada pula yang mudah jalannya. Dan kita tak mesti membanding-bandingkan dengan kehidupan orang lain. Jodoh kita sudah tertulis dengan siapa-siapanya, kapan bertemunya dan dengan cara bagaimana prosesnya. Tak usah banyak dirisaukan. Tetap lakukan yang terbaik dan upgrade diri menjadi terus semakin baik.

linaquen Oct 15 '19 · Komentar: 19 · Tags: jodoh
Matole0304 VIP
mencari calon isteri sy lebih suka sih orang jawa itupun jika ada.janda atau gadis tidak masalah.yuk ta'aruf
Matole0304 Oct 15 '19 · Komentar: 2 · Tags: jodoh
Ref2358 VIP
Dibutuhkan seorang perempuan single muslimah, pendamping hidup, suka kedamaian, hobi ibadah dengann kontrak seumur hidup.


InsyaAllah samawa dan berkah.
Peminat silakan inbox.

Ref2358 Sep 18 '19 · Komentar: 4 · Tags: jodoh
satriaadiguna VIP


Dicari Wanita yang serius untuk membina rumah tangga:


Status: Janda (maks. 1 anak), Gadis (yang bisa melonggarkan kriteria)

Umur: 30-42thn

Domisili: Pulau Jawa, Bali, Sumatra, Kalimantan, Sulawesi.

Diutamakan Jabodetabekgordung.


Alhamdulillah saya punya tempat tinggal tetap (warisan ortu), dan InsyaAllah penghasilan cukup untuk membiayai rumah tangga (walaupun masih ada cicilan untuk rumah kedua)


Yang berminat bisa kirim inbox berikut no wa (bila berkenan).


Terimakasih.

satriaadiguna Aug 16 '19 · Komentar: 11 · Tags: jodoh
Sonia VIP
Silahkan sesiapa saja yg mau serius dan ingin mengenaliku lbh banyak dtg dan visit facebook saya #PRINCESS SONIA BEGUM
Sonia Jun 14 '19 · Tags: jodoh
Pages: 1 2 Next
advertisement
Password protected photo
Password protected photo
Password protected photo