User blogs

TulusAbadi VIP
Rp nol, di KUA Wates, ojirku ae gari 9 jeti an, brani kok.

Bulmad ke castello Bandung ae lah, pinisirin aye, kuajak mioan gak mau, capek katanya, yo naik kereta lah. Pokoke nikah sah. Hahahaha


TulusAbadi 3 jam lalu · Nilai: 5 · Komentar: 2 · Tags: monek, modalnekat
Jayadiningrat VIP


Anak-anak muda sekarang sudah banyak yang melek Finansial, daripada habisin resepsi puluhan bahkan ratusan juta mending Menikah hanya di KUA. Sedang saat lamaran cukup kedua orang tua bertemu dengan snack2 sederhana.




Anak-anak muda ini meyakinkan kedua keluarga bahwa uang resepsi yang awalnya digedung bisa digunakan untuk masa depan seperti untuk honeymoon, ngontrak rumah, beli perabotan rumah, bahkan DP nyicil kendaraan. Lebih bermanfaat untuk masa depan.




Untuk biaya menikah, anak-anak muda ini mengaku bahwa mereka yang menanggung biaya nikah semua, sehingga keluarga menerima keputusan mereka berdua.




Biaya yang dikeluarkan tentu tidak hanya biaya KUA 600rb, bahkan banyak KUA menggratiskan jk dilaksanan pada jam kerja. Namun mereka tetap ya mengelurkan biaya seperti menyewa jasa makeup berikut baju pengantin, baju gamis wanita untuk orang tua dan kakak/adik bisa beli online toh murah spt dibawah sedang pria pake batik yg dipunyai aja, foto bisa pake hape saudara yg terbaik, ditotal sekitar 4jt. Untuk perayaan cuman syukuran di rumah sang istri saja dengan biaya catering berikut meja makan sekitar 3,4jt untuk 50 porsi sederhana untuk keluarga inti, tetap diadakan syukuran agar kebahagian mereka lebih lengkap dan ada doa bersama.




Total semuanya 8jt, plus biaya lain-lain 2jt seperti beli seperangkat alat sholat dan snack di KUA. Nilai 10jt tentu ringan dikantong anak-anak muda ini yang sebenarnya mereka adalah pegawai kantoran. Menikah sederhana ini sah2 saja toh memiliki nilai sakral didalamnya.




Trend ini diprediksi akan terus berlanjut, anak-anak muda ini berhasil mendobrak tradisi lama bahwa menikah sederhana memalukan keluarga besar atau ada apa2 seperti hamil duluan dll. Semoga ini terus berlanjut dan Indonesia terbebas dari penurunan jumlah kelahiran seperti terjadi di negara maju terutama jepang dan korea.

Kang Jay

Jayadiningrat 3 jam lalu · Nilai: 5 · Komentar: 4
TulusAbadi VIP
, maka Kutambah nikmatnyo.

Syukur punya harta banyak, bisa nolong sesama, apalagi bini ngijinin poligami, biuh betapa nikmatnyo hidup, bisa menjadi rahmat bagi para anak yatim yg butuh kasih sayang ayah sambungnya, bisa memberikan kebahagiaan bagi yg butuh memiliki penerus nyawanya secara sah dan halal.

Saat ngangkring berdua tadi mlm pun, tema poligami di blog AN kuangkat, eh calon cuma respon "siji ae ra entek, po maneh loro", tak ada ancaman minta bubar jika kunikah lagi, ini calonku pengertian bener, hehehehe.


Saya dalam kondisi yg harus istighna pun, tetap bersyukur, maka sekarang setiap makan dimanapun, di rumah, kedai, teman, dll, selalu ku berdoa panjang, " Ya Allah, puji syukur padamu atas segala limpahan nikmat dan rahmatMu, engkau hadirkan makanan yg enak dan halal di hadapan kami, berkahi makanan minuman ini, berkahi yg memakan makanan ini, berkahi yg menjual makanan ini, berkahi yg memasak makanan ini, berkahi yang menanam makanan ini, berkahi yang beternak makanan ini, berkahi seluruh semesta alam. Allohuma bariklana fiima rozaktana, wa qina adzabanar. Aamiin".


Why panjang kali?

Saye benar2 iri pada teman keyakinan lain dlm hal doa, bukan dengki lho beda lah.

Pernah di wamindo bang cecep, ada mbak2 berdua berdoa puuuuuanjang banget, benar2 khusyuk pisan, akhirnya kucopas namun tentu dng kalimat yg beda.


Syukuri apapun yg bisa kau makan, sebab sekuat apapun kita, bila tak makan pasti akan mati.


Yuk subuh dulu, ke masjid lebih baik.

Kenapa yg wajib (sholat 5 waktu, zakat, haji) sangat baik dipertontonkan, sedangkan yg sunnah (sholat sunnah, sedekah) lbh baik disirikan (tak diperlihatkan)?

Gus Baha say,

sholat wajib itu ditempat terbuka (bisa diliat orang), agar orang lain tahu engkau telah melakukan hal yg diwajibkan oleh Tuhan kepadamu.

Sedangkan sunnah lbh baik disirikan, untuk menghindari sifat riya'.


Namun rata2 orang pada kebalik, mempertontonkan tahajud tapi saat sholat wajib gak pernah diupload.

Itu salah teman, ikuti petuah Gus Baha, beliau berfatwa juga berdasar pada hadits, bukan asal omong.

Hehehehehe



TulusAbadi 11 jam lalu · Nilai: 5 · Komentar: 26 · Tags: syukuriapapunkondisimu
P40 VIP
Saya 40 tahun

178Cm / 88kg

Saya ikut A/N

Karena bertujuan ingin mencari jodoh dan berpoligami


P40 Kemarin, 08:33AM · Nilai: 5 · Komentar: 174
Hera_Eirene VIP














Teramat sangat di sayangkan jika pernikahan hanya untuk ...................

Hera_Eirene Kemarin, 05:26AM · Nilai: 5 · Komentar: 5
Hera_Eirene VIP
Anda butuh CITRA ?







Belilah di toko terdekat stuck_out_tongue_closed_eyes


Jika ada gejala GATAL atau iritasi kulit, hubungi dokter segera stuck_out_tongue_closed_eyes

Jika ada gejala stress, segeralah ke psikolog stuck_out_tongue_closed_eyesmungkin anda stress karena ingin CITRA tapi kagak kesampaian laughinglaughinglaughing

Hera_Eirene Kemarin, 05:08AM · Nilai: 5 · Komentar: 8
Aiika VIP
Salah satu hobi saya adalah menulis dan itu rutin setiap hari saya lakukan,karena saya harus update setiap informasi yang sesuai dengan bidang yang saya tekuni dan bisa menambah isi dompet,,btw bagi yang suka menulis blog disini dan merasa di bully coba move on ke blog pribadi saja...sebagai referensi biayanya sangat terjangkau.


#gambar hanya pemanis buatan

Aiika Feb 1 · Nilai: 5 · Komentar: 19 · Tags: moveon
ArinGustian VIP
Siapapun wanita yg pernah sy chat inbox,

sy chat inbox tidak asal-asalan.... bukan pula terlalu menggebu-gebu harus dapat balasan.... tidak begitu.


terimakasih untuk yg telah membalas,

terimakasih pula terhatur untuk yg sebatas dibaca saja.


Ketulusan hatimu,

Kearifan tutur sapamu,

nan Kepribadianmu itu telah tergambar di raut wajahmu,


sy pribadi lebih memilih ingin mendapati balasan dari suara hati (bagi yg berkenan membalas),

dan

bagi yg sebatas membaca saja ,,,, sy yakin apa yg engkau tentukan itulah yg tepat menurut ukuranmu.


tugas sy menghormati siapapun, itu yg harus selalu diutamakan.

ArinGustian Feb 1 · Komentar: 1
ArinGustian VIP
sy cuman ingin menulis

Diantara beberapa wanita yg pernah sy lihat profilnya, insyaa Alloh ada beberapa yg tabiatnya baek.


walaupun tidak semuanya.


ada yg profilnya lengkap,

ada yg cuma sepotong saja,

ada yg sering aktif,

ada pula yg sangat jarang muncul di layar ini.


mohon maaf setulus hati pada semua anggota aktif / yg jarang aktif,,, tulisan ini tidak bermaksud merendahkan siapapun

sebaliknya ..... tulisan ini tidak memuji siapapun.


Betapa bersyukurnya engkau yg dikaruniai tabiat baik,

semoga Alloh swt Dzat yg Maha Kuasa Maha Digdaya mengkaruniakan kehidupan bersama orang bertabiat baik pula ....... aaaamiin ya Robbal 'alamiin

ArinGustian Feb 1 · Komentar: 7
Us73 VIP

SEKEDAR BERBAGI,TD BERMAKSUD MENGGURUI

Catatan

Utk petang,kata ااصبحنا diganti dg امسينا

Doa dan Hadits

Zikir Pagi Pembuka Pintu Rezeki yang Bisa Diamalkan Setiap Hari

Dzikir pagi pembuka pintu rezeki yang bisa diamalkan setiap hari. Ada sejumlah bacaan zikir pagi pembuka pintu rezeki dan kemudahan segala urusan yang bisa diamalkan setiap hari. Imam An-Nawawi dalam Kitab Al Adzkar mengatakan, zikir tersebut lebih utama dilakukan dengan hati dan lisan secara bersamaan.

Zikir memiliki sejumlah keutamaan. Disebutkan dalam Shahih Muslim, Abu Sa'id Al-Khudri dan Abu Hurairah pernah menghadiri suatu pertemuan dengan Rasulullah SAW, lalu beliau bersabda,


"Tiada sekali-kali suatu kaum duduk-duduk untuk berzikir kepada Allah SWT melainkan para malaikat mengerumuni mereka, dan rahmat meliputi mereka serta ketenangan diturunkan kepada mereka, dan Allah SWT menyebut-nyebut mereka di kalangan para malaikat yang dekat di sisi-Nya."

Keutamaan Dzikir Menurut Al-Qur'an dan Hadits

Allah SWT telah memerintahkan orang-orang yang beriman untuk berzikir sebanyak-banyaknya di waktu pagi dan petang. Sebagaimana firman-Nya


يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوا اذْكُرُوا اللّٰهَ ذِكْرًا كَثِيْرًاۙ ٤١ وَّسَبِّحُوْهُ بُكْرَةً وَّاَصِيْلًا ٤٢


Artinya: "Wahai orang-orang yang beriman, ingatlah Allah dengan zikir sebanyak-banyaknya dan bertasbihlah kepada-Nya pada waktu pagi dan petang."


Berikut bacaan zikir pagi pembuka pintu rezeki seperti dikutip dari buku Koleksi Lengkap Dzikir Pagi Petang karya Ustaz Abdul Wahhab.


Bacaan Zikir Pagi

1. Membaca Ayat Kursi

اَللّٰهُ لَآ اِلٰهَ اِلَّا هُوَۚ اَلْحَيُّ الْقَيُّوْمُ ەۚ لَا تَأْخُذُهٗ سِنَةٌ وَّلَا نَوْمٌۗ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَمَا فِى الْاَرْضِۗ مَنْ ذَا الَّذِيْ يَشْفَعُ عِنْدَهٗٓ اِلَّا بِاِذْنِهٖۗ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ اَيْدِيْهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْۚ وَلَا يُحِيْطُوْنَ بِشَيْءٍ مِّنْ عِلْمِهٖٓ اِلَّا بِمَا شَاۤءَۚ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضَۚ وَلَا يَـُٔوْدُهٗ حِفْظُهُمَاۚ وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيْمُ ٢٥٥


Allāhu lā ilāha illā huw, al-ḥayyul-qayyụm, lā ta`khużuhụ sinatuw wa lā na`ụm, lahụ mā fis-samāwāti wa mā fil-arḍ, man żallażī yasyfa'u 'indahū illā bi`iżnih, ya'lamu mā baina aidīhim wa mā khalfahum, wa lā yuḥīṭụna bisyai`im min 'ilmihī illā bimā syā`, wasi'a kursiyyuhus-samāwāti wal-arḍ, wa lā ya`ụduhụ ḥifẓuhumā, wa huwal-'aliyyul-'aẓīm


Artinya: "Allah, tidak ada tuhan selain Dia, Yang Mahahidup lagi terus-menerus mengurus (makhluk-Nya). Dia tidak dilanda oleh kantuk dan tidak (pula) oleh tidur. Milik-Nyalah apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi. Tidak ada yang dapat memberi syafaat di sisi-Nya tanpa izin-Nya. Dia mengetahui apa yang ada di hadapan mereka dan apa yang ada di belakang mereka. Mereka tidak mengetahui sesuatu apa pun dari ilmu-Nya, kecuali apa yang Dia kehendaki. Kursi-Nya (ilmu dan kekuasaan-Nya) meliputi langit dan bumi. Dia tidak merasa berat memelihara keduanya. Dialah yang Mahatinggi lagi Mahaagung."


2. Membaca Surat Al Ikhlas, Surat Al Falaq, dan Surat An Nas Masing-Masing 3 Kali

قُلْ هُوَ اللّٰهُ اَحَدٌۚ ١ اَللّٰهُ الصَّمَدُۚ ٢ لَمْ يَلِدْ وَلَمْ يُوْلَدْۙ ٣ وَلَمْ يَكُنْ لَّهٗ كُفُوًا اَحَدٌ ࣖ ٤


qul huwallāhu aḥad allāhuṣ-ṣamad lam yalid wa lam yụlad wa lam yakul lahụ kufuwan aḥad


Artinya: "Katakanlah (Nabi Muhammad), "Dialah Allah Yang Maha Esa. Allah tempat meminta segala sesuatu. Dia tidak beranak dan tidak pula diperanakkan serta tidak ada sesuatu pun yang setara dengan-Nya." (QS Al Ikhlas: 1-4)


قُلْ اَعُوْذُ بِرَبِّ الْفَلَقِۙ ١ مِنْ شَرِّ مَا خَلَقَۙ ٢ وَمِنْ شَرِّ غَاسِقٍ اِذَا وَقَبَۙ ٣ وَمِنْ شَرِّ النَّفّٰثٰتِ فِى الْعُقَدِۙ ٤ وَمِنْ شَرِّ حَاسِدٍ اِذَا حَسَدَ ࣖ ٥


qul a'ụżu birabbil-falaq min syarri mā khalaq wa min syarri gāsiqin iżā waqab wa min syarrin-naffāṡāti fil-'uqad wa min syarri ḥāsidin iżā ḥasad


Artinya: "Katakanlah (Nabi Muhammad), "Aku berlindung kepada Tuhan yang (menjaga) fajar (subuh) dari kejahatan (makhluk yang) Dia ciptakan, dari kejahatan malam apabila telah gelap gulita, dari kejahatan perempuan-perempuan (penyihir) yang meniup pada buhul-buhul (talinya),dan dari kejahatan orang yang dengki apabila dia dengki." (QS Al Falaq: 1-5)


قُلْ اَعُوْذُ بِرَبِّ النَّاسِۙ ١ مَلِكِ النَّاسِۙ ٢ اِلٰهِ النَّاسِۙ ٣ مِنْ شَرِّ الْوَسْوَاسِ ەۙ الْخَنَّاسِۖ ٤ الَّذِيْ يُوَسْوِسُ فِيْ صُدُوْرِ النَّاسِۙ ٥ مِنَ الْجِنَّةِ وَالنَّاسِ ࣖ ٦


qul a'ụżu birabbin-nās malikin-nās ilāhin-nās min syarril-waswāsil-khannās allażī yuwaswisu fī ṣudụrin-nās minal-jinnati wan-nās


Artinya: "Katakanlah (Nabi Muhammad), "Aku berlindung kepada Tuhan manusia, raja manusia, sembahan manusia dari kejahatan (setan) pembisik yang bersembunyi yang membisikkan (kejahatan) ke dalam dada manusia, dari (golongan) jin dan manusia." (QS An Nas: 1-6)


3. Membaca Zikir Berikut

أَصْبَحْنَا وَأَصْبَحَ الْمُلْكُ لِلَّهِ، وَالْحَمْدُ لِلَّهِ، لاَ إِلَـهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ، لَهُ الْمُلْكُ وَلَهُ الْحَمْدُ وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرُ. رَبِّ أَسْأَلُكَ خَيْرَ مَا فِيْ هَذَا الْيَوْمِ وَخَيْرَ مَا بَعْدَهُ، وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا فِيْ هَذَا الْيَوْمِ وَشَرِّ مَا بَعْدَهُ، رَبِّ أَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْكَسَلِ وَسُوْءِ الْكِبَرِ، رَبِّ أَعُوْذُ بِكَ مِنْ عَذَابٍ فِي النَّارِ وَعَذَابٍ فِي الْقَبْرِ


Ash-bahnaa wa ash-bahal mulku lillah walhamdulillah, laa ilaha illallah wahdahu laa syarika lah, lahul mulku walahul hamdu wa huwa 'ala kulli syai-in qodir. Robbi as-aluka khoiro maa fii hadzal yaum wa khoiro maa ba'dahu, wa a'udzu bika min syarri maa fii hadzal yaum wa syarri maa ba'dahu. Robbi a'udzu bika minal kasali wa su-il kibar. Robbi a'udzu bika min 'adzabin fin naari wa 'adzabin fil qobri.


Artinya: "Kami telah memasuki waktu pagi dan kerajaan hanya milik Allah, segala puji bagi Allah. Tidak ada ilah (yang berhak disembah) kecuali Allah semata, tiada sekutu bagi-Nya. Milik Allah kerajaan dan bagi-Nya pujian. Dia-lah Yang Mahakuasa atas segala sesuatu. Wahai Rabbku, aku mohon kepada-Mu kebaikan di hari ini dan kebaikan sesudahnya. Aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan hari ini dan kejahatan sesudahnya. Wahai Rabbku, aku berlindung kepada-Mu dari kemalasan dan kejelekan di hari tua. Wahai Rabbku, aku berlindung kepada-Mu dari siksaan di neraka dan siksaan di alam kubur."


4. Membaca Zikir Berikut

اَللَّهُمَّ بِكَ أَصْبَحْنَا، وَبِكَ أَمْسَيْنَا، وَبِكَ نَحْيَا، وَبِكَ نَمُوْتُ وَإِلَيْكَ النُّشُوْرُ


Allahumma bika ash-bahnaa wa bika amsaynaa wa bika nahyaa wa bika namuutu wa ilaikan nusyuur.


Artinya: "Ya Allah, dengan rahmat dan pertolongan-Mu kami memasuki waktu pagi, dan dengan rahmat dan pertolongan-Mu kami memasuki waktu petang. Dengan rahmat dan pertolongan-Mu kami hidup dan dengan kehendak-Mu kami mati. Dan kepada-Mu kebangkitan (bagi semua makhluk)."


5. Membaca Sayyidul Istighfar

اَللَّهُمَّ أَنْتَ رَبِّيْ لاَ إِلَـهَ إِلاَّ أَنْتَ، خَلَقْتَنِيْ وَأَنَا عَبْدُكَ، وَأَنَا عَلَى عَهْدِكَ وَوَعْدِكَ مَا اسْتَطَعْتُ، أَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا صَنَعْتُ، أَبُوْءُ لَكَ بِنِعْمَتِكَ عَلَيَّ، وَأَبُوْءُ بِذَنْبِيْ فَاغْفِرْ لِيْ فَإِنَّهُ لاَ يَغْفِرُ الذُّنُوْبَ إِلاَّ أَنْتَ.


Allahumma anta robbii laa ilaha illa anta, kholaqtanii wa anaa 'abduka wa anaa 'ala 'ahdika wa wa'dika mas-tatho'tu. A'udzu bika min syarri maa shona'tu. Abu-u laka bi ni'matika 'alayya wa abu-u bi dzambii. Fagh-firlii fainnahu laa yagh-firudz dzunuuba illa anta.


Artinya: "Ya Allah, Engkau adalah Rabbku, tidak ada ilah yang berhak disembah kecuali Engkau, Engkaulah yang menciptakanku. Aku adalah hamba-Mu. Aku akan setia pada perjanjianku pada-Mu (yaitu aku akan mentauhidkan-Mu) semampuku dan aku yakin akan janji-Mu (berupa surga untukku). Aku berlindung kepada-Mu dari kejelekan yang kuperbuat. Aku mengakui nikmat-Mu kepadaku dan aku mengakui dosaku. Oleh karena itu, ampunilah aku. Sesungguhnya tiada yang mengampuni dosa kecuali Engkau."


6. Membaca Allahumma Afini Fi Badani 3 Kali

Allahumma 'aafinii fii badani, allahumma 'aafinii fii sam'ii, allaahumma 'aafinii fii basharii, laa ilaaha illa anta. Allahumma innii a'uudzubika minal kufri wal faqri, wa a'uudzubika min 'adzaabil qabri, laa ilaaha illaa anta


Artinya: "Ya Allah, selamatkan tubuhku. Ya Allah, selamatkan pendengaranku. Ya Allah selamatkan penglihatanku. Tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) kecuali Engkau. Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari kekufuran dan kefakiran. Aku berlindung kepada-Mu dari siksa kubur, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) kecuali Engkau." (HR Abu Dawud, Ahmad, dan An-Nasa'i)


7. Membaca Zikir Berikut

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ الْعَفْوَ وَالْعَافِيَةَ فِي الدُّنْيَا وَاْلآخِرَةِ، اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ الْعَفْوَ وَالْعَافِيَةَ فِي دِيْنِيْ وَدُنْيَايَ وَأَهْلِيْ وَمَالِيْ اللَّهُمَّ اسْتُرْ عَوْرَاتِى وَآمِنْ رَوْعَاتِى. اَللَّهُمَّ احْفَظْنِيْ مِنْ بَيْنِ يَدَيَّ، وَمِنْ خَلْفِيْ، وَعَنْ يَمِيْنِيْ وَعَنْ شِمَالِيْ، وَمِنْ فَوْقِيْ، وَأَعُوْذُ بِعَظَمَتِكَ أَنْ أُغْتَالَ مِنْ تَحْتِيْ


Allahumma innii as-alukal 'afwa wal 'aafiyah fid dunyaa wal aakhiroh. Allahumma innii as-alukal 'afwa wal 'aafiyah fii diinii wa dun-yaya wa ahlii wa maalii. Allahumas-tur 'awrootii wa aamin row'aatii. Allahummahfazh-nii mim bayni yadayya wa min kholfii wa 'an yamiinii wa 'an syimaalii wa min fawqii wa a'udzu bi 'azhomatik an ughtala min tahtii.


Artinya: "Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kebajikan dan keselamatan di dunia dan akhirat. Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kebajikan dan keselamatan dalam agama, dunia, keluarga dan hartaku. Ya Allah, tutupilah auratku (aib dan sesuatu yang tidak layak dilihat orang) dan tenteramkanlah aku dari rasa takut. Ya Allah, peliharalah aku dari muka, belakang, kanan, kiri dan atasku. Aku berlindung dengan kebesaran-Mu, agar aku tidak disambar dari bawahku (oleh ular atau tenggelam dalam bumi dan lain-lain yang membuat aku jatuh)." (HR Abu Dawud dan Ibnu Majah, Shahih Ibnu Majah)


8. Membaca Doa Berikut

اَللَّهُمَّ عَالِمَ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَاطِرَ السَّمَاوَاتِ وَاْلأَرْضِ، رَبَّ كُلِّ شَيْءٍ وَمَلِيْكَهُ، أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَـهَ إِلاَّ أَنْتَ، أَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّ نَفْسِيْ، وَمِنْ شَرِّ الشَّيْطَانِ وَشِرْكِهِ، وَأَنْ أَقْتَرِفَ عَلَى نَفْسِيْ سُوْءًا أَوْ أَجُرَّهُ إِلَى مُسْلِمٍ


Allahumma 'aalimal ghoybi wasy syahaadah faathiros samaawaati wal ardh. Robba kulli syai-in wa maliikah. Asyhadu alla ilaha illa anta. A'udzu bika min syarri nafsii wa min syarrisy syaythooni wa syirkihi, wa an aqtarifa 'alaa nafsii suu-an aw ajurrohu ilaa muslim.


Artinya: "Ya Allah, Yang Maha Mengetahui yang ghaib dan yang nyata, wahai Rabb pencipta langit dan bumi, Rabb segala sesuatu dan yang merajainya. Aku bersaksi bahwa tidak ada ilah yang berhak disembah kecuali Engkau. Aku berlindung kepadaMu dari kejahatan diriku, setan dan balatentaranya (godaan untuk berbuat syirik pada Allah), dan aku (berlindung kepada-Mu) dari berbuat kejelekan terhadap diriku atau menyeretnya kepada seorang muslim." (HR Tirmidzi dan Abu Dawud, Shahih At-Tirmidzi)


9. Membaca Zikir Berikut

بِسْمِ اللَّهِ الَّذِى لاَ يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَىْءٌ فِى الأَرْضِ وَلاَ فِى السَّمَاءِ وَهُوَ السَّمِيعُ الْعَلِيمُ


Bismillahilladzi laa yadhurru ma'asmihi syai-un fil ardhi wa laa fis samaa' wa huwas samii'ul 'aliim.


Artinya: "Dengan nama Allah yang bila disebut, segala sesuatu di bumi dan langit tidak akan berbahaya, Dia-lah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui."


10. Membaca Doa Berikut

يَا حَيُّ يَا قَيُّوْمُ بِرَحْمَتِكَ أَسْتَغِيْثُ، وَأَصْلِحْ لِيْ شَأْنِيْ كُلَّهُ وَلاَ تَكِلْنِيْ إِلَى نَفْسِيْ طَرْفَةَ عَيْنٍ أَبَدًا


Yaa Hayyu Yaa Qoyyum, bi-rohmatika as-taghiits, wa ash-lih lii sya'nii kullahu wa laa takilnii ilaa nafsii thorfata 'ainin Abadan.


Artinya: "Wahai Rabb Yang Maha Hidup, wahai Rabb Yang Berdiri Sendiri (tidak butuh segala sesuatu), dengan rahmat-Mu aku minta pertolongan, perbaikilah segala urusanku dan jangan diserahkan kepadaku sekali pun sekejap mata (tanpa mendapat pertolongan dariMu)." (HR Hakim)


11. Membaca Zikir Berikut

أَصْبَحْنَا عَلَى فِطْرَةِ اْلإِسْلاَمِ وَعَلَى كَلِمَةِ اْلإِخْلاَصِ، وَعَلَى دِيْنِ نَبِيِّنَا مُحَمَّدٍ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ، وَعَلَى مِلَّةِ أَبِيْنَا إِبْرَاهِيْمَ، حَنِيْفًا مُسْلِمًا وَمَا كَانَ مِنَ الْمُشْرِكِيْنَ


Ash-bahnaa 'ala fithrotil islaam wa 'alaa kalimatil ikhlaash, wa 'alaa diini nabiyyinaa Muhammadin shallallahu 'alaihi wa sallam, wa 'alaa millati abiina Ibraahiima haniifam muslimaaw wa maa kaana minal musyrikin


Artinya: "Di waktu pagi kami memegang agama Islam, kalimat ikhlas (kalimat syahadat), agama Nabi kami Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam, dan agama bapak kami Ibrahim, yang berdiri di atas jalan yang lurus, muslim dan tidak tergolong orang-orang musyrik." (HR Ahmad)


12. Membaca Subhaanaallaahi wabihamdih 100 kali

سُبْحَانَ اللَّهِ وَبِحَمْدِهِ


Subhaanaallaahi wabihamdih


Artinya:"Maha Suci Allah sambil memuji-Nya"

Baca jg buku berjudul KAYA RAYA DAN BAHAGIA DG الاسماء الحسني

Us73 Feb 1 · Nilai: 5 · Komentar: 11
Pages: 1 2 3 4 5 ... Next »
advertisement
Password protected photo
Password protected photo
Password protected photo