User blogs

Dina52 VIP



Merdeka itu adalah berani mengungkapkan soal rasa dan kejujuran dalam dada ...fist bookmark
Hati yg senantiasa menghargai kejujuran adalah hati penuh dengan keteduhan.


Jujur......

Jujur terhadap diri baik itu lisan dan tulisan..writing_hand


Jujur....


Jujur terhadap tindakan dan niat .


boom


Bagaimana dapat dikatakan memiliki keaarifan dan kebijakan jika niat saja tdk jujur ingin memberi kedamaian atau kegaduhan di tengah keriuhan melanda. Jika hanya bisanya memprofokasi tanpa memberi solusi.
boom

Begitu juga dengan mencari pasangan kita harus jujur tidak hanya setelah menikah akan tetapi haruslah sejak awal masa pencarian niat mencari pasangan untuk apa?? Untuk mempermainkan kah atau ingin membohongi baik itu dengan melakukan penipuan soal rasa dan harta. Ingat ...Kelak semua akan di minta pertanggung jawabanya.


boom


Jika suatu saat nanti kebohongan dari tindakan kamu itu akan terbongkar baik di dunia atau di akhirat nanti ... Kamu harus lah berani berkata jujur , Atau akan dipaksa jujur dengan akan di hadirkan saksi.
jika memang salah harus berusaha memperbaikinya karena itu lah sikap seorang pejuang bukan pecundang.
Pejuang memiliki sikap berani melawan keangkuhan dan ego diri , dialah sesungguhnya yang memiliki jiwa MERDEKA dan seorang pahlawan sejatifist


Orang yang berani mengungkapkan kebenaran juga adalah seorang pejuang yang berani melawan ketidak adlilan dari kebohongan untuk kemerdekaan apa yang tersembunyi di dadanya agar kejahatan bisa terungkap.


circus_tent


Gak usah sedih dan minder menjoblo, contohlah matahari meski dia hidup menjoblo tapi tetap bersinar terang menyinari hari di setiap hari. sun_with_face


bookmark




Note :popcorn


Lewat sikap yang terbuka dan jujur, sejak awal mencari pasangan tentunya akan membuat pasangan kita kelak merasa nyaman dengan kita dan begitupun sebaliknya.


Semoga kita semua bisa selalu membangun kepercayaan dengan pasangan Di awal pencarian hingga terbina mahligai rumah tangga.

Aamiin..


Dengan kejujuran ...

Jadilah orangtua yang tidak hanya menjadi ayah dan ibu biologis bagi anak-anak kelak tapi juga menjadi orang tua ideologis ,

Agar indonesia berjaya dan selalu optimis



#Dirgahayu Indonesiaku tercinta#rose


linaquen VIP
Semanis apapun ucapan seseorang terhadap dirimu..jikalau dia tidak pernah punya tujuan yang jelas saat bersamamu atau tidak pernah merealisasikannya, baiknya ditinggalkan saja.

Karena semakin dewasanya kamu, kamu akan paham dan sadar. Bahwa ucapan tanpa tindakan adalah suatu bentuk penipuan. Bikin sia-sia waktumu juga kan.



linaquen Dec 2 '19 · Komentar: 73
achyee VIP


Sopankah begitu ? thinking










Sinting tuh macam udah mulai ditolak secara kode, kirim2 wa dibaca doang tapi kaga dibales, sampai kemudian diblokir karena ganggu beud tapi masih nyosooooorrrrr aja, usaha terooossss....padahal yang disosor kaga mau laughing


Nah kalo masih kepoin mantan, masih dendaman, masih dijembrengin aibnya ; belum masuk fase sinting sih, tapi gejala keknya #eeh

achyee Mar 29 '21 · Nilai: 5 · Komentar: 72
achyee VIP


Ning mana ning...

Eh juleha juga nih joy_cat



achyee Nov 26 '20 · Komentar: 72
Jopriatna VIP

Setelah pernikahannya dianggap sah dan sebelum diberikan buku nikah si pihak laki berikrar dihadapan hukum yg disebut dgn SIGHAT TAKLIK yg berbunyi sebagai berikut :


saya : ……Fulan………. bin ………Fulan………. berjanji dengan sesungguh hati bahwa saya akan mempergauli istri saya yang bernama : ……Fulanah…….. binti ………Fulan…….. dengan baik (mu’asyarah bil ma’ruf) menurut ajaran Islam
Kepada istri saya tersebut, saya menyatakan sighat ta’lik sebagai berikut :Apabila saya :


1. Meninggalkan istri saya selama 2 (dua) tahun berturut-turut;


2. Tidak memberi nafkah wajib kepadanya 3 (tiga) bulan lamanya;


3. Menyakiti badan atau jasmani istri saya;


4. Membiarkan (memperdulikan) istri saya selama 6 (enam) bulan atau lebih,


Dan karena perbuatan saya tersebut, istri saya tidak ridho dan mengajukan gugatan kepada Pengadilan Agama, maka apabila gugatannya diterima oleh Pengadilan tersebut kemudian istri saya membayar uang sebesar Rp. 10,000,- (sepuluh ribu rupiah) sebagai ‘iwadl(pengganti) kepada saya, maka jatuhlah talak saya satu kepadanya.

Kepada Pengadilan Agama saya memberikan kuasa untuk menerima uang ‘iwadl (pengganti) tersebut dan menyerahkannya kepada Badan Amil Zakat Nasional setempat untuk keperluan ibadah sosial.


Pertinyiinnyi kenapa pihak wanita tdk berikrar (sumpah) misal akan menjalani kewajiban utama sebagai istri (taat terhadap perintah² suami yg ma'ruf) sebagaimana KHI..

Jopriatna Feb 11 '20 · Nilai: 5 · Komentar: 72
achyee VIP
girl Banguuuuunnnn

boy Udah sayaaannnkkk


....aku langsung senyum2 girang ;

Semudah itu kamu bikin aku gembira.

Semudah itu kamu bikin hati ini bahagia.

Sesederhana itu.

Kamu luar biasa !!!




《luar biasa HALUnya》sleepy

achyee Oct 25 '19 · Komentar: 72
Nanipurwanti VIP
Wanita itu,hanya memiliki 2 perasaan,yaitu BENCi dan CINTA..ga ada setengah setengahblush
Nanipurwanti Sep 20 '19 · Komentar: 72
Dina52 VIP


Efek libur cuti bersama dalam masa pandemi yang gak jelas kapan berakhir jadi...terpaksa harus jadi anak rumahan joy, yg seharusnya udh ngayap traveling entah kemana !!!


jomblo itu harus sabar..sabar..banget.

ini hati harus seluas samudra banget,

Eh tapi badainya kenceng. grin


Apalagi klu ada yg tanya kapan nikah ? Terus disalah - salah salahin kenapa belum nikah . bahkan ampe di tuduh ke hal mistis , kena guna2 laughinglaughingmakanya harus di ruqyah grin.




Nyambung blog sebelah kemarin yang isinya ada tentang kriteria...!!


Berdasarkan ilmu dan teori2 klu cari jodoh itu yang penting kaan..


Kriteria utama terpenuhi yak ;

1. Agamanya

2. Akhlaknya

3. Nasab/ Keluarganya


Tapi gak jarang juga kita baik cewek or cowok udh terjebak dalam lingkungan kriteria plus.. plus...+ + yg menjadi prioritas sweat_smile


Misalnya yg plus itu :

1. Nyamanya

2. Pekerjaanya

3. Statusnya

4. Karakternya

5. Fisiknya

6. Pendidikannya

7. ...

8. ...

9. ... Tambahin sendiri stuck_out_tongue_winking_eye



Perangkap plus ini kadang lebih dominan dan menjadi yg utama di lihat hehehehe ye kaan, padahal kita udh tau ilmunya teruss udah berusaha belajar juga utk menyikapinya tapi masih aja hal ini prioritas. hmmm... jadi klu udh gtu siapa yang salah coba !!!? Yang jelas pastinya perilaku kita menyikapi kriteria itu sendiri..Apalagi klu sdh punya ekspetasi tinggi joy so...sdh menjadi resiko di tanggung sendiri yaak dalam menanti panjang tak bertepi !!grin


Kesimpulan:
Jawabannya klu udh berupaya tapi jodoh belum datang yaa berarti menurut Allah emang blm siap dan belum layak mengemban Amanah baru dari status single menjadi ganda campuran joy
semangat yaa gaess...Pasti Allah beri yang terbaik asal kita memang ikhtiar dan terus ber benah diri wink



smiley
semoga kita semua segera menemukan pasangan terbaik untuk teman beribadah di dunia dan betemu kembali di akhirat. Aamiin...

Happy long weekend Sobat...

Dina52 Aug 22 '20 · Nilai: 5 · Komentar: 71
Pages: « Previous ... 6 7 8 9 10 ... Next »
advertisement
Password protected photo
Password protected photo
Password protected photo