User blogs

Beib01 VIP

Dahulu kala ada seorang Pemuda, yang telah berjanji untuk menikah dengan calon istrinya.

Hari, bulan, tahun, dan tempat telah ditentukan.


Setelah tiba pada hari yang telah dijanjikan tersebut, calon istrinya malah menikah dengan orang lain. Pemuda itu merasa terpukul berat, lalu jatuh sakit dan tidak kunjung sembuh. Keluarganya berusaha semampunya dengan menggunakan berbagai macam cara pengobatan, namun tidak dapat berbuat banyak, bahkan sampai napasnya tersengal-sengal.


Pada saat itu, lewatlah seorang Guru Spiritual dalam perjalanannya. Dan saat mengetahui keadaan pemuda, lalu Guru tersebut memutuskan untuk mencerahkannya sejenak.


Lalu Guru masuk ke kamar pemuda tersebut,

dan mengeluarkan sebuah cermin dari dadanya kemudian menyuruhnya untuk melihat cermin tersebut.


Pemuda tersebut melihat lautan yang luas dan melihat seorang wanita yang mengalami kebutaan, tergeletak di atas pantai dan tidak bergerak sedikitpun karena telah kehilangan nyawanya.


Dan setelah itu lewatlah pemuda ke-1, memandang sekilas dan hanya menggeleng-gelengkan kepalanya, kemudian pergi.


Lalu datang lagi seorang pemuda, kemudian dia menyelimuti mayat wanita itu dengan sepotong pakaian lalu pergi.


Dan datang lagi seorang pemuda menuju ke sana, melihat sekeliling, kemudian menggali sebuah lubang, lalu dengan hati-hati menguburkan mayat wanita tersebut di dalam tanah.


Pemuda yang sedang sakit itu tidak mengerti makna dari semua yang saat itu sedang dipandangnya.


Lalu Guru menjelaskan dan berkata :

"Wanita yang berada di pantai itu adalah calon istrimu pada kehidupan sekarang. Kau adalah pemuda ke-2 yang melewati jalan itu dan yang menutupi wanita tersebut dengan sepotong pakaianmu.


Jadi dia memberikan cinta kasih kepada kamu pada kehidupannya sekarang, hanya karena untuk membalas sebuah budi baikmu karena telah menutupinya dengan pakaian. Namun, pada akhirnya orang yang harus dibalas budinya seumur hidup adalah orang terakhir yang menguburnya dan orang terakhir itu adalah suaminya yang sekarang."


Pemuda itu tersadar dengan apa yang telah terjadi! Dan karena telah menyadari semuanya, dia lebih mudah untuk ikhlas menerima semuanya dan penyakitnya juga berangsur-angsur sembuh!


Begitulah yang namanya Jodoh (Pertalian yang ditakdirkan dari Hubungan masa lalu) tidak bisa dipaksakan. Jika memang milik kita, maka cepat atau lambat pasti akan menjadi milik kita.


Dan jika memang bukan milik kita, tetap tidak akan bisa menjadi milik kita! Bagaimanapun cara kita untuk mengusahakannya. Jodoh yang terpenting di dalam dunia ini tentu saja adalah jodoh suami-isteri yang “Sekali menggandeng tangannya, selalu bersamanya sampai hari tua”.....


Banyak orang mengira dan berpikir bahwa perjumpaannya dengan sang kekasih adalah sebuah kebetulan, bukan hubungan keterikatan kehidupan sebelumnya.


Dan di dalam Dunia Reinkarnasi, Dunia ini hanyalah sebuah Panggung Raksasa, detail sandiwaranya sudah diatur sedemikian cermatnya, segala perjumpaan yang nampaknya terlihat serba kebetulan semuanya adalah rekayasa yang cerdik dari naskah sandiwara di masa lalu.


Setiap orang mendambakan kebahagiaan dalam percintaan juga menginginkan Pernikahan yang Indah dan Sempurna. Sedangkan di dalam Dunia Reinkarnasi, segalanya sudah diatur dalam pengaturan Sebab Akibat, yang maksudnya Jika memang dia adalah milik kita tidak mungkin dapat ditolak kehadiarannya, dan kita tidak dapat meminta apa yang bukan milik kita jika tidak ada hubungannya di masa lalu.


Orang yang berjodoh menjadi suami istri karena ada hutang budi mau pun hutang dendam.


Tak peduli bagi yang mengharap dapat menemukan cintanya maupun bagi yang berharap menjumpai orang yang sungguh-sungguh mencintai dirinya. Dalam dunia reinkarnasi, Cinta hanyalah metode membalas Budi Kebaikan pada kehidupan masa kini karena kehidupan masa lalu.


Jodoh juga tidak semuanya berakhir bahagia, seperti halnya ada Budi tentu ada Dendam, maka itu terdapat jodoh yang Baik dan ada jodoh yang Buruk. Banyak pernikahan yang malang, jika dipandang secara lebih luas yakni kehidupan yang malang, namun jika dipandang dari dunia reinkarnasi, semuanya adalah ditentukan oleh sebab dan akibat.


Orang yang mempercayai Takdir, dapat bersikap sabar dan ikhlas pada saat berhadapan dengan penderitaan, dan bersikap bersyukur dikala berhadapan dengan Kemujuran atau Keberuntungan.


Takdir pertemuan, siapa takut dengan jodoh buruk? Bukankah itu peluang untuk mengurai secara baik hubungan balas budi atau dendam? Atau sebagai sarana untuk introspeksi diri, tidak menyalahkan siapapun, belajar lebih dewasa dan bijak dalam menyikapi kehidupan.



Beib01 Oct 17 · Komentar: 3
Octin33 VIP
grinning
Hai apakah ada yg pernah pakai microphone clip digunakan pada speaker jadi multi fungsi gt biar efektif efisien

Kayak milih jodoh many yg berguna dan irit hahaahah ini sih maune laki2 hahhah

Bikin jengkel padahal dr tadi aku nulis seputar itu loh tdk ada unsur jorok ataupun jual beli buang waktu saja

Octin33 Oct 15 · Komentar: 4
cenix VIP
Selamat pagi ... semangat sambut hari yang baru...


Percaya Tuhan tidak pernah tidur dan pasti akan mengabulkan semua permintaan kita... ingat Tuhan akan memberi apa yang kita butuhkan bukan apa yang kita inginkan...


Terus berbuat baik, terus menjadi baik...

cenix Oct 15 · Komentar: 1
Therose123 VIP
Amalan cepat dapat jodoh

https://youtu.be/02fMvRpJErc

cenix VIP
Masuk fase yang udah banyak banget yang bawel kapan nikah ...

Pertanyaannya,, kenapa saya harus ikutin target kalian.. kenaoa saya harus ikutin kata kalian... apakah kalian tau apa yang sudah dialami? Apakah kalian tau apa yang sudah diperjuangkan?? Rasa sakit yang sudah diterima? Usaha apa yang sudah dilakukan? Jatuh bangun jatuh lagi bangun lagi..

Tapi ya udahlah ya... namanya juga Indonesia..

cenix Oct 14 · Komentar: 5
DewiSandra VIP
Kalau Yakin Beranilah berkata dan mengucapkan sesuatu,,Jujurlah pd dirimu sendiri bhw masuk di AN itu tujuannya cuma satu kan? Cari Jodohmu atau Jodohku,, tetapi kadang saya berpikir bahwa ini sbg ajang kenalan saja atau hanya mau berteman..bukan keseriusan..Yaaah sudahlah mungkin ini cerita dan kisahku yang pertama dan terakhir di AN, tooh Jodoh dan Rejeki semua Kembali kepada Allah SWT bahwa semua sudah tertulis di Lahul Mahfudz.
DewiSandra Oct 13 · Nilai: 5 · Komentar: 3
Aku86 VIP
Masih ada warga dimari?
Aku86 Oct 12 · Komentar: 8
Dwipa_Nusa VIP
Sini anakku sayang, Dwipa dan Nusa
Ayah mau cerita;

Tuhan mewajibkan kita untuk mengimankan terhadap para Nabi dan Rasul.
Dalam Kitab Sunan tirmidzi itu di jelaskan bahwa jumlah Nabi ada 240.000 dan Rosul itu ada 160.000, oke kita skip aja langsung kita kerucutkan saja menjadi 25.

pertanyaannya ....kok 25 saja yang menjadi masterpiece atau icon
1. Kenapa ?
2. Sebenarnya ada apa ?
3. Apa tujuannya ?

Begini sayangnya Ayah, kamu nanti mau bercita-cita jadi apa ?
Dokter,Penyanyi, atau mau seperti ayah yang makannya di Semarang tapi mandinya di bandung
tidurnya di jakarta, nongkrongnya di surabaya.

kalau mau jadi Dokter yang hebat maka belajarlah pada Nabi Isa (Yesus)
Kalau mau jadi pelaut belajarlah pada nabi Nuh (Noah)
kalau mau jadi preman belajarlah pada nabi Musa (Moses)
kalau mau jadi pedagang belajarlah pada Nabi Muhammad (Ahmed)
kalau mau jadi penyanyi belajar pada Nabi Daud (David)
kalau mau jadi kaya belajar pada Nabi Sulaiman (Solomon)
Dan Seterusnya....

Caranya ? dengan berpuasa dengan niat minta petunjuk sama Tuhan melalui Nabi dan Rosulnya.
maka sering-seringlah berpuasa agar sehat dan tercapai cita-citanya.

Itulah cara Tuhan mendidik HambaNya yang di cintainya.
Ok sayangnya ayah....... sekarang tidur ya, nanti besok-besok ayah cerita lagi.
Dwipa_Nusa Oct 11 · Komentar: 2 · Tags: dokar feodalis
Pages: Previous 1 2 3 4 5 ... Next »
advertisement
Password protected photo
Password protected photo
Password protected photo