User blogs

advertisement
Sonia VIP
ketemu my Hero bollywood .... kapan lagi ada kesempatan ..klo gk sekarang .... gunakanlah kesempatan itu sebaik mungkin selagi ada .....




Klo suami ku kyk gitu bahagia rasanya hidup aku dunia akherat. hugging

Sonia 3 jam lalu · Komentar: 5 · Tags: relation
achyee VIP

#tante2running


It's not about pace.

It's not about miles.

It's not about sweat.

It's all about me.

#justrun




achyee 4 jam lalu · Komentar: 17
Feri4ever VIP
Pengalaman nieh


Ane kencan ma wanita

Tapi giginya berkawat


Repoooot saat cipokaan

Soalnya itu kawat mengganggu


Mw cipokaan ekstrim jd takut lecet

Jd harus selow tetep selow gitu


Udah gitu ajah haha

Feri4ever 4 jam lalu · Komentar: 17
eferel VIP

Saat ini medsos sdh menjadi bagian dlm kehidupan. Byk kegunaan medsos salah satunya untuk mencari pasangan.


Tapi ada beberapa yg menyalah-gunakan (oknum) medsos. Mereka gunakan untuk php, menipu, modus. Ada yg hanya di permainkan hatinya dg janji-janji palsu, di manfaatkan tubuhnya untuk kesenangan atau di porotin duitnya (lebih tragis dilakukan ketiganya sekaligus).


Mungkin oknum ini mrasa aman karena mereka lakukan di dunia maya bukan di dunia nyata. Tidak ada sangsi sosial, tidak ada sangsi pidana/perdata.


Mungkin oknum ini tidak menyadari apa yg di lakukannya di dunia maya dan di dunia nyata akan di minta pertanggung-jawaban oleh Allaah.

eferel 5 jam lalu · Komentar: 11
Jeje_culture VIP
Bisa d katakan, Satu orang atau lebih ( Organization) , dlm hal ini pernikahan dlm bentuk keluarga, suami dan istri ( The Strukture teory), bs msk kdlm organizations,vkonteks : sy berfikir tentang employe ( korporasi), kantor ( organization) "in the Right Man in The Right Place" ini bisa grow up dlm proses kontribusi.

Konteks keluarga,..Who is Right ? ( Man or woman)?..Value (knowladge) team targeting konsep, ( step by step), Relationship Diadic for the culture..( bahu membahu).


Relationship Diadic and Relations Diaspore ( step by step, about making value, kredibelity for life)


Mix creativity + knowladge, improvisasi, target ( ibadah)..kebaikan d dalam keluarga ( making), anak2, Struktur sosial ( internalis) together. laki- laki suami ( pengambil keputusan) wanita/istri ( wewenang). Konsep.

The Leader; Top Down an button Up ( Sirculation).

Making to Fisikly ( Sosialis), Heart ( Spiritual)/Islam, ( Human) Kapitalis ( Neo Liberal).together = GILA joy


Masalahnya : ngga tw aturan



Jeje_culture 12 jam lalu
Dazikof VIP



Ada yang menyerah. Ada yang tidak. Ada yang mudah, bahkan ada yang sulit. Semua masalah itu, jika dikembalikan kepada Allah pasti beres. Masalahnya, kita sering menyandarkan pada ikhtiar manusia semata. Bukan kebesaran Allah.Sehingga putus asa, frustasi. Kemudian bermaksiat.


Sebuah kisah menarik. Kisah nyata pemuda shaleh, akan menyadarkan kamu, bahwa jodoh adalah sebuah kepastian dari sang pencipta. Tentu saja kemudahan hanya datang jika kita mematuhi perintah-Nya. Dengan bahasa singkat adalah Taqwa.


Tips mencari jodoh yang baik dari Alquran adalah bertaqwa. Bukan tampan, pintar, atau lainnya. Sebab Allah mengatakan, yang baik akan mendapatkan yang baik juga. Selain itu, Allah akan menguji kepantasan kita, sebelum diberikan jodoh. Bersabarlah!


Jika Allah sudah takdirkan, tentu akan disatukan. Tugasmu hanya ikhtiar. Dan jadikan agama sebagai patokan dalam mencari jodoh. Sebab itulah penyebab keselamatan dunia akhirat.



'DOA Mampu Merubah TAKDIR'

Doa artinya memohon. Memohon artinya meminta. Meminta artinya butuh. Siapa yang butuh? Kita, kami, bahkan Aku. Aku yang butuh, bukan ALLAH yang butuh. Karena itu ALLAH senang sekali melihat hamba-Nya yang membutuhkan kepada-Nya. Sehingga merintih dan menangis kepada-Nya.

Kadang kita pandang sesuatu itu baik tetapi bagi ALLAH itu tidak baik. Kadang kita pandang sesuatu itu tidak baik tetapi bagi ALLAH itu baik. Maka itu Tawakal setelah berdoa adalah bagian dari Doa. Doa adalah cara makhluk memohon kepada sang penciptanya.

ALLAH ikut campur dalam urusan kita dan inilah KEKUATAN DOA : "DOA mampu merubah TAKDIR, dan itu juga bagian dari TAKDIR. Tidak ada yang bisa merubah TAKDIR-MU kecuali DOA".

YA ALLAH hamba bukan menolak TAKDIR-MU, TAKDIR adalah TAKDIR. Tapi berikanlah HATI YANG HALUS sehingga mampu menangkap "HIKMAH di balik segala TAKDIR-MU". Itulah INDAHNYA DOA. KIta selalu semangat HIDUP karena DOA.

Doa merupakan tradisi para Nabi dan Rasul bahkan orang-orang shaleh. Dalam shalat sarat dengan bacaan doa. Banyak juga hadist meriwayatkan keutamaan berdoa, tapi disini diambil saja yang paling kuat sebagaimana Allah SWT berfirman :

QS. Al-A’raf ayat 55.
"Berdoalah kepada Tuhanmu dengan berendah diri dan suara yang lembut. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas."

QS. Ghaafir - ayat 60.
Tuhanmu berfirman: "Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang bersikap sombong dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina."

Semoga bermanfaat….


Dazikof Kemarin, 11:50PM · Komentar: 5
Jeje_culture VIP
Saya pikir.. (SHE) dia,dan mereka jg tidak pantas, masih mengolok2 ttg Negativistik content pribadi seseorang ( medsos ttg Jodoh,masih mengolok2??)..sangat tidak pantas,tidak etis, wanita calon durhaka itu, menggroti kehormatan, sindir : hasil yg d capai mengurangi kehormatan pribadi seseorang secara berjamaah..


alasannya :Kenapa tidak ttg harapan2,visi misi, gambaran keluarga yg ingin d bentuk.. Relationship Diadic Culture,Relationship Diaspore,How the making Vision and mision: ( Real Ta 'aruf), step by step Relationship ( constructions teks-teks realitas).. From NOW and Next in the Future ( sama2 melangkah,berdua mudah).. Dan kenapa juga, Value pribadi nya tidak d tampilkan dlm blog, Riwayat,latar belakang keluarga,pendidikan, ( mana?) cuma kesimpulan content pribadi orang ( Ghibah)..di mulai dr HARAM, tiap hari d lakukan spt itu..sy pikir ngga usah di terusin prosesnya..Verbalis,pengumpat berjamaah.

Jeje_culture Kemarin, 11:46PM · Nilai: 1 · Komentar: 2
MuhsinP VIP
1 + 1 = 1

2+2+1+1= 1

Mungkinkah itu bisa menjadi benar? Tetapi itu juga menjadi harapan.

Berjodoh itu sudah seharusnya menjadi satu hati dan berjuang mempertahankan.

Berjodoh menjadi suami/istri juga seharusnya menyatukan dua keluarga menjadi anggota keluarga yg mendapat kehormatan dan kemuliaan yg tidak diabaikan dan tidak dibeda-bedakan. Kata senior sih katanya harus begitu.


Ssst mohon maaf ... dari pada bengong bolehlah ngisi blog di sini.


MuhsinP Kemarin, 09:56PM · Tags: harapanku
widyahariati VIP
Ada yg punya hobi kayak wid g yah suka jahilin org dan kl orgnya marah ada kebahagian tersendiri buatku.


Mulai dr jahilin keponakan trus temen kantor bahkan sahabat sendiri jd korban. Susah buat hilangin hobi yg 1 ini. Obatnya apa ya? thinking

widyahariati Kemarin, 07:13PM · Komentar: 29
Dina52 VIP

Sebaiknya Jangan Cari Jodoh Di Dunia Maya, Keshalihannya Belum Tentu Nyata

.

Mungkin awalnya tidak bermaksud mencari jodoh, akan tetapi lemahnya iman yang membuatnya bermudah-mudah berhubungan dengan hubungan yang tidak halal, padahal mereka sudah mengetahui ilmunya. Inilah fenomena yang sering terjadi belakangan ini, oknum wanita dibalik hijabnya yang tertutup rapat, akan tetapi hijab kehormatannya tidak tertutup dibalik e-mail, WA, DM, inbox FB, dan SMS. Begitu juga dengan oknum laki-laki dengan nama Islami dan kunyah, ditambah dengan hiasan-hiasan status dan link berbau syar’i, akan tetapi sikap danwara’-nya tidak menunjukkan demikian, genit di dunia maya

.

Terkesan shalih dan shalihah di dunia maya

.

Jangan langsung terburu-buru menilai seseorang alim atau shalih hanya karena melihat aktifitasnya di dunia maya. Sering meng-updatestatus-status agama, menaut link-link agama dan terlihat sangat peduli dengan dakwah. Hal ini belum tentu dan tidak menjadi tolak ukur keshalihan seseorang dan apa yang ada di dunia maya adalah teori, bukan praktek langsung. Bisa jadi sesorang sering menulis status agama, menaut link syar’i tetapi malah mereka tidak melaksanakannya dan melanggarnya, apalagi ada beberapa orang yang bisa menjagaimage alim di dunia maya, pandai merangkai kata, pandai menjaga diri dan pandai memilih kata-kata yang bisa memukau banyak orang

.

Tolak ukur kita bisa menilai keshalihan seseorang secara dzahir adalah takwa dan aklaknya yang terkadang langsung bisa kita nilai dan melihatnya di dunia nyata, bukan menilai semata-mata bagaimana teorinya saja di dunia maya.

.

Perlu husnudzan juga ada yang berdakwah ikhlas di dunia maya ...

.

BACA selengkapnya:


https://muslimafiyah.com/sebaiknya-jangan-cari-jodoh-di-dunia-maya-keshalihannya-belum-tentu-nyata.html


Penyusun: Raehanul Bahraen


__

Reminder self :' allahul musta'an?

ummuayyubharianto

Naudzubillahi min dzalik, Astaghfirullaah wa atuubu illaih

3 JAM YANG LALU

Dina52 Kemarin, 05:54PM · Komentar: 25
Pages: 1 2 3 4 5 ... Next »
advertisement
Password protected photo
Password protected photo
Password protected photo