User blogs

eferel VIP

Ada yg mencoba dg kiasan

Seolah-olah menjadi korban


Jadi teringat beberapa waktu lalu, ketika ada seseorang melempar sesuatu dan ada balasan, kemudian seseorang tsb justru triak-triak sbg korban....(bila ada kesamaan pelaku dan cerita, mungkin saja bisa terjadi)


Trik perlawanan berbeda

Dari sisi yg terang-terangan menjadi sisi yg samar-samar


Seperti setan yg bertingkah membangga-banggakan diri, tetap tidak terima melawan perintah Allah dg cara membantah, tapi perlawanan scara terang-terangan justru merugikannya, akhirnya gunakan perlawanan yg samar-samar dg cara menggoda


Woowwww.....tidak akan berkesudahan menghadapi orang yg punya tipikal seperti setan....sungguh berat menghadapi setan, bahkan dimasukkan dalam ritual ibadah haji dg simbol pelemparan jumroh


A’udzu billahi minasy syaithonir rojiim....saya berlindung pada Allah dari setan yg terkutuk....berlindung pada Allah dari hal-hal yg membuat setan horeee kegirangan....berlindung pada Allah dari orang yg berbantah-bantahan tanpa berkesudahan


Bagi saya, tidak masalah dan tidak mundur menghadapi orang ngeyel tp agama saya melarang dan menyuruh untuk meninggalkan orang yg berbantah-bantahan krn ada setan di dalamnya


Bukan tentang kalah menang atau mengalah tp berusaha menjadi lebih baik dg mengamalkan ilmu agama


Sudah cukup saya beri respon, selepas ini silahkan tristanto mau menghamparkan aset kekayaan yg lain atau mau menghamparkan perlawanan yg lain atau mungkin mau menghamparkan pencitraan yg lain.....atau.....atau yg lain....saya tidak akan merespon

eferel Aug 2 · Nilai: 5 · Komentar: 47
DhianAsri VIP
Yang matanya msh normal berarti masih waras..hehee
DhianAsri Aug 1 · Nilai: 5 · Komentar: 7
Jayadiningrat VIP


Malam ini saya dapat ilmu baru dari teman seorang Milyader. Cukup membuka cakrawala pola pikir saya tentang resep cepat mendapatkan kesuksesan jodoh dan usaha versi dia.


Beliau mendalami tafsir dari salah satu ayat Al Qur'an dalam meraih kesuksesannya secara cepat:

Fa inna maal-usri yusra. (Maka sesungguhnya beserta kesulitan ada kemudahan)

Menurut dia, 'Beserta' dimaknainya sebagai 'BERSAMA'. Jadi bersama kesulitan ada kemudahan.

Kalau orang awam, seperti saya, dulu memaknai ayat tersebut sebagai "Sesudah kesulitan ada kemudahan" jadi saya menunggu saja jika ada kesulitan yang terjadi dalam hidup saya ya saya tawakal aja agar kesulitan berlalu atau saya sudahi toh nantinya akan muncul kemudahan.

Ternyata menurut dia, itu pola pikir salah jika ingin kemudahan itu Cepat diperoleh. Jadi berpikirnya adalah saat kita mengalami kesulitan maka kita PARAREL memikirkan jalan keluar lain karena disaat BERSAMAAN dengan kesulitan itu Allah sediakan kemudahan. Kita diberi kesempatan mencari kemudahan itu, jangan langsung putus aja.

Jadi saat kita mengalami kesulitan misal usaha kita adalah jual buah ternyata mengalami kesulitan gak laku, maka kita langsung berpikir PARAREL jualan juga jus, parcel, atau bahkan rujak. Nah ternyata diperoleh kemudahan itu yaitu JUALAN RUJAK laris manis. Sukses deh.

Bukan kemudian jual buah gagal trus mutung (menyerah), ganti jual pakaian ee gagal ganti jual pulsa gagal juga dst dengan berpikir yah nanti toh dari beberapa kali gagal (kesulitan) akan ada kemudahan. Ya bisa sih, tapi lamaa karena coba satu satu satu, trus kapan cepet suksesnya ??????

Demikian juga menurut dia tentang jodoh, disaat kita ada target misal 1 tahun lagi HARUS menikah. Kita pedekate sama satu cewek misal, udah coba kenalan ee dianya ngegantung ga mau juga diajak nikah, langsung dianggap sulit trus menyerah, lalu pindah ke cewek lain. Pindah, pindah, pindah akhirnya bukan 1th tapi 6th dengan 6 cewek dan gagal semua. Kalau orang berpikir PARAREL, bahwa bersama kesulitan ada kemudahan. Saat fokus pada satu cewek yang pertama ditaksir, menemukan kesulitan maka bersamaan coba cari cara misal rubah penampilan, lebih romantis, yah segala macam cara. Pada akhirnya menemukan cara sukses misal dia hanya nurut ke Ayahnya, setelah pedekate keayahnya (hwaha) dianya nurut dinikahi, nah itu KEMUDAHAN yang telah Allah sediakan pada saat bersamaan mendapat kesulitan dapetin dia.

Jadi cara ikhtiarnya, bukan satu, satu, satu, satu. Satu orang ta'aruf gagal trus mutung (menyerah), pindah satu orang ta'aruf gagal mutung, pindah pindah pindah tanpa mencari cara2 menghadapi kesulitan. Alias gampang mutung dari kesulitan. Trus bertahun2 berpikir jodohku mana ya Allah kok tidak datang-datang kemudahan itu. Ya bisa sih sukses, tapi lamaa dapet jodohnya karena coba satu satu satu, trus sampai umur berapa, ga cepet suksesnya kan ??????

Jadi kembali ke awal, resep sukses jodoh karir dan usaha secara CEPAT menurut dia melalui tafsir ayat diatas bahwa pada saat kesulitan itu terjadi jangan langsung menyerah karena disaat bersamaan dengan kesulitan itu, Allah sediain kemudahannya kok, tinggal kita mencarinya aja. Percayalah Allah membantu hambanya yang gigih dan semangat untuk menemukan kemudahan itu. Jangan mudah menyerah.

Kang Jay
Jayadiningrat Aug 1 · Nilai: 5 · Komentar: 1
Juliasmin VIP
Didunia ini akan anda jumpai yg Pro dan Kontra.


Yang pro...pastinya tidak usah dipermasalahkan...karena sudah setuju.
Lalu bagaimana dgn yang kontra..kadang kita menganggapnya sebagai sesuatu yg tidak mengenakan .Padahal yg kontra ini ingin memberikan pendapat bahwa ini loh.... dunia itu tidak semulus yg kita duga..banyak ranjau yg mungkin akan dilalui...


Kedua duanya baik... menilai dari kedua sisi yg berbeda ....intinya .sama sama memberi perhatian....


Jadi tergantung bagaimana kita menyikapinya....harusnya kita berterima kasih pada keduanya ...karena keduanya sudah peduli dengan keadaan kita..( kita)...thinking.praypray


Maaf ya .. kalau tulisan ini salah...

Salam... Suuupriiii...eh salah...supeerrrrr...laughinglaughing



Juliasmin Jul 28 · Nilai: 5 · Komentar: 8
DhianAsri VIP
Aku lebih suka senja..di banding pelangi. Karena pelangi indahnya hanya sesaat. Tapi senja akan tetap kembali walaupun menghilang.
DhianAsri Jul 28 · Nilai: 5 · Tags: #lovesunset#jakartasenjaini
Hera_Eirene VIP
innocentsebuah kisah nyata.


Disuatu kota, ada seorang wanita usia 30an dengan status janda.

Dia sehari2 bekerja disebuah toko di pusat pertokoan kota tersebut.


Dia merasa lelah hidup sendiri dan berjuang dalam hidup sendirian, dia ingin mengubah nasib. Sayang sekali dia tidak memiliki skill atau keahlian yang bisa diandalkan untuk menambah value dia.


Suatu hari ada seorang pria usia 50an, mungkin hampir 60 lah yang melihatnya dan ingin mempersunting dia.

Saat itu pria tersebut masih berstatus sebagai karyawan swasta dan memiliki beberapa rumah.


Akhirnya pria tersebut nekat untuk mengutarakan niatnya.

Pria tersebut bercerita ke si wanita kalau dia punya rumah disana sini dan gajinya tinggi.


Si wanita saat itu berpikir "wah nasibku akan berubah, ada yang akan melamar aku, tajir nih orang, status sosialku bisa meningkat, asyiiikkk! Tidak apa2 lah dengan perbedaan usia yang jauh"


Si wanita riang gembira mendengar kalau akan dilamar pria tersebut.


Tetapi bagaimana dengan orang2 di lingkungan mereka?


Laki2 tersebut punya anak yang sudah besar2 dan mungkin seusia wanita itu.

Anak2 dari laki2 tersebut menentang keras rencana pernikahan ayahnya, mungkin karena malu memiliki ayah yang kesannya egois dan tak tahu malu.

Mereka malu ayahnya berniat melamar wanita yang seusia mereka.


Saudara2 laki2 tersebut juga memandang rendah sama wanita itu.

Semua orang mencurigai wanita itu hanya ingin mengubah status sosial dan ingin harta saja.


(Ingat, rumah2 yang pria ceritakan itu adalah hasil perjuangan bersama almarhum istrinya yang terdahulu)


Sedangkan orang tua si wanita itu pasrah saja atas pilihan anaknya.


Pria itu nekat menikahi wanita itu, dan tinggal di rumah, dimana rumah itu juga ditempati salah satu anaknya yang sudah menikah juga.

Anaknya tetap tidak bisa menerima keberadaan wanita iu dan merasa malu.


Tak lama kemudian, sang anak meminta si wanita itu pergi dari rumahnya, dan kalau ayahnya ingin tetap bersama wanita itu, ayahnya harus memulai hidup baru dengan wanita itu tanpa membawa apapun hasil jerih payah dengan ibunya.


Akhirnya pria tersebut memilih untuk mengontrak.

Dan tak lama kemudian pria tersebut pensiun dari pekerjaannya.

Mau beli rumah baru tapi tak mampu secara finansial.


Akhirnya si wanita tetap dengan status sosialnya, ditambah lagi dengan memiliki suami tua. Masyarakat jadi semakin memandang sebelah mata.

Mimpi2 indahnya hanya akan menjadi angan2 saja, mimpi tetap menjadi mimpi, tanpa sedikitpun terealisasi


Kasihan banget. see_no_evilsesungguhnya kasihan si wanita itu.




Pesan tersirat :

"JANGAN PERCAYA BUALAN, JANGAN TERGIUR IMING2 ASET+ KENDARAAN, ORANG YANG KAYA SESUNGGUHNYA TIDAK PERLU PAMER ASET DAN SEMUA KELEBIHAN DIA HANYA UNTUK MENDAPATKAN PASANGAN"

Hera_Eirene Jul 28 · Nilai: 5 · Komentar: 11
Ning272 VIP
grimacing














v

Ning272 Jul 23 · Nilai: 5 · Komentar: 3
Hera_Eirene VIP
laughing hahaha



Big sale! Big sale!


Kalau Hera sik kagak percaya laughing

Hera_Eirene Jul 21 · Nilai: 5 · Komentar: 3
Juliasmin VIP
Kalau malam Jum'at seperti ini...aku membayangkan...

1.Tengah malam bersujud...meminta ampun dan berterima kasih atas segala nikmatnya

2.Membayangkan yg indah bersama kamu

( Apaan tuh..thinking) isi sendirilaughing

3. Membayangkan ada hantu diatas genteng...grin

Kalau pemirsah membayangkan aparolling_eyesthinking



Isi sendiri suka suka...yang ga isi juga gpp..yg penting happylaughing

Juliasmin Jul 15 · Nilai: 5 · Komentar: 11 · Tags: bayangan ...bukan layangan...
Ning272 VIP
relieved
Ning272 Jul 5 · Nilai: 5 · Komentar: 12
Pages: « Previous ... 3 4 5 6 7 ... Next »
advertisement
Password protected photo
Password protected photo
Password protected photo