kenapa? masalah buat lu? ditulis oleh Kha1

Kemarin sempat kopdar sesama rekan AN. Cowok 2 orang, cewek 5 orang. Ada 1 cowok yang sudah pulang duluan, kita sebut aja Gata (gadang ota). Krn gue satu2nya yang 'belum' berjilbab, si Gata bertanya, kenapa gak berjilbab? Gila nih orang, baru ketemu udah tanya kayak gitu. Gue ketusin aja, kenapa? Masalah buat lu?


Untung rekan2 lainnya lebih asik diajak ngobrol



Post Sebelumnya     
     Next post
     Blog Home

Dinding Komentar

Juliasmin VIP
Mar 6 '23
Ya.. uda ga usah dipikirkan.. masih byk yang lebih penting yg harus dipikirkan... tentang... bagaimana mendapatkan jodoh yg baik... relaxed
ArinGustian VIP
Mar 6 '23
hal yg baek ketika disampekan secara kurang baek, biasanya jadinya tidak baek
ArinGustian VIP
Mar 6 '23
sebaliknya ,,, hal jelek yg disampekan secara baek, terkadang justru diterima jadi baek.
ArinGustian VIP
Mar 6 '23
etika dan estetika itu selalu diperebutkan semua orang ,, namun tidak semua orang bisa mempraktekkan dalam kesehariannya.... (Bagi penyabar dan pendiam, kemungkinan sekedar disimpan saja ,, cukup tau saja)
Kha1 VIP
Mar 6 '23
@juliasmin siap jeung
@arin Bukan gue yang gak sabar.. Tapi emang mulut orang ini yang gak dikontrol. Terbukti ketika orangnya pergi, yang masih ada lebih seru dan saling bercanda. Padahal bbrp baru pertama kali ketemu juga
Jayadiningrat VIP
Mar 6 '23
Terkait hijab santai aja, saya pun tidak mengharuskan pakai hijab ke istri dulu bahkan ke anak, anak perempuan saya baru pakai hijab diakhir2 kuliah krn disuruh pacar yg sekarang suaminya. Istri saya jg kadang suka iseng, misal pas jalan2 ke bali atau thailand lg pingin tidak berhijab ya udah ya terserah aja. Semua adalah panggilan hati, ikuti aja kata hati jgn karena terpaksa. Cuman sy suka mengingatkan kalau bisa diakhir2 sebelum tutup usia unt tobat trus rajin pake hijab, itu aja.

Karena saya sadar menutup tubuh dan rambut itu wajib bagi wanita disemua mahzab bahkan dari zaman Rasulullah. Kecuali islam aliran sesat, secara ilmu fikih manapun didunia ini tidak ada kompromi sedikitpun alias dosa kalau tidak pakai hijab kecuali tidak keluar rumah hahahaha, sedang wajah dan tangan sunnah kalau di mahzab Hanafi sedang mahzab lainnya wajib.

Namun kalau di mahzab kebanyakan di Indonesia yaitu mahzab Syafi'i pake cadar adalah wajib, tp di Indonesia tidak dipraktekkan sehingga orang arab saudi yg datang ke Indonesia mengira Indonesia pakai mahzab Hanafi padahal sama dgn mereka, makanya suka terheran2 sama2 Syafi'i kok kagak pake cadar hehe. Di indonesia mah bebas yg penting Islam.

Soal cadar ada hal lucu, di arab saudi kan pacaran tidak boleh. Nah biar kagak ketahuan maka si cowok jg pake hijab dan cadar saat pacaran dimall resto dll hahaha, mau pegangan tangan bahkan pelukan ya santai2 aja.
Terkait hijab santai aja, saya pun tidak mengharuskan pakai hijab ke istri dulu bahkan ke anak, anak perempuan saya baru pakai hijab diakhir2 kuliah krn disuruh pacar yg sekarang suaminya. Istri saya ...See more
TulusAbadi VIP
Mar 7 '23
terkait madzab kayak kang Jay utarakan, saya juga sering "diskusi" dng orang yg bilang Indinesia itu syafiiah, namun ketika sy bilang kok istri kyai tak pakai cadar bahkan kadang hny kerudung terbuka, klacep dia. hehehehe
Kha1 VIP
Mar 7 '23
kenapa pada ceramah 
Jayadiningrat VIP
Mar 7 '23
Kagak ceramah teh, cuman ketik2 tentang keluarga saya dulu dan lucunya di arab...
Kha1 VIP
Mar 9 '23
You need to sign in to comment

Kiriman

Oleh Kha1
Ditulis Mar 6 '23

Nilai

Nilai kamu:
Total: 5 (2 penilai)

Arsip

advertisement
Password protected photo
Password protected photo
Password protected photo