User blogs

Dina52 VIP



Nah, apa alasanmu jatuh cinta pada pasangan?
Kalau ditanya begini, kadang kita sulit banget untuk menjawabnya ya. Jurus yang biasanya keluar adalah 'mencintai itu tanpa alasan'. Bener gak? smiley



Menurut penelitian yang dilakukan mahasiswa psikologi di University of Central Florida, saat jatuh cinta, umumnya orang dipengaruhi beberapa faktor di bawah ini:
1. Kesamaan, dalam hal apapun, seperti kesamaan sifat, pandangan hidup, pengalaman hidup, dan lainnya.


2. Penerimaan. Jika seseorang menerima kita apa adanya, kita pasti akan lebih mudah jatuh cinta pada orang tersebut.


3. Perasaan dibutuhkan. Ini tentu berkaitan dengan manusia adalah makhluk sosial, yang membutuhkan orang lain.


4. Butuh dukungan, seperti saat kecewa, sakit hati, dan lainnya.


5. Waktu bersama. Kebersamaan ini akan menumbuhkan rasa nyaman, yang memicu munculnya rasa cinta.


bouquetbouquetbouquet

Dina52 Kemarin, 08:11AM · Nilai: 5 · Komentar: 41
dea1074 VIP
Ternyata bakat menulis disini banyak talentanya....dulu yang aktif ngepost tulisan kaya Koran itu Om Jay....sekarang Om Jay sudah gantung jari dari aktifitas ngepost bak koran...banyak bermunculan lagi Om Jay...Om Jay baru....cemungut ..


dea1074 Kemarin, 07:06AM · Komentar: 6
Risanova VIP
Di web AN ini ada beberapa yg sudah menikah tapi masih juga bertahan disini, baik itu member cewek maupun member cowok. Kok bisa sih ngerasa betah disini atau karena kalian tidak betah dengan istrinya/suaminya sehingga mencari kebetahan disini ?!


Guwe aja yg masih single udah mulai kagak betah lho di AN. Seharusnya kan guwe kudu tetap bertahan disini yak ampe dapat jodoh.


Kok yg pada nikah malah betah amat berlama-lama disini. Eh tapi malah ada lho yg udah nikah tp kagak betah ama istrinya, akhirnya cari pelampiasannya disini & menganggap bahwa sang istri telah tiada padahal istrinya baru saja melahirkan.


Bingung deh guwe ! Kok bisa sih kalian berbuat seperti ituuuuhh. Sebegitu gampangnya diri kalian main² di biro jodoh yg jelas² bahwa biro jodoh adalah tempatnya para single utk mencari jodoh, sedangkan diri kalian sudah mendapatkan jodoh.


Maka kesimpulannya adalah dimanakah kalian menyimpan jiwa kesetiaan kalian ?! Dimana ?Didalam panci teflon, wajan, kotak beras, bagasi, brankas, atau didalam rumah orang lain ?! Hayoooo.

Risanova Sep 25 · Komentar: 10
andhiesetiyo VIP
coffeecoffeecoffeecoffee
Ngopi.......


Beib01 VIP
starstar2starstar2stars

Kecocokan Aries dan Capricorn

Hubungan Aries dan Capricorn itu hangat, bikin berdebar, tapi juga melelahkan. Capricorn adalah tipe orang yang penuh tanggung jawab, protektif, dan setia. Mereka ibarat pelabuhan yang aman bagi Aries yang menginginkan struktur dan pasangan yang mapan.

Aries yang impulsif dan meledak-ledak bisa menyalakan api sang Capricorn, membawa sisi liarnya ke permukaan.

Sebagai "ayah"-nya parazodiak, Capricorn sering memainkan peranan yang penuh tanggung jawab dan taat aturan dalam hubungan.

Berkolaborasi dalam bidang bisnis bisa jadi kesempatan yang gemilang bagi pasangan ini. Sama-sama memberi mereka kepuasan selayaknya hubungan cinta. Dengan pesona keduanya yang memikat, Aries dan Capricorn bisa menjadi pasangan sempurna yang membuat iri banyak orang.

Ketidakcocokan Aries dan Capricorn

Aries adalah si bayi di antara para zodiak, dan dia bisa jadi luar biasa manja karena kesabaran Capricorn yang tak ada habisnya.

Agar hubungan keduanya bisa berjalan lancar, Aries harus mau lebih mandiri. Kalau tidak, Capricorn bisa jadi merasa kelelahan dan kesal.

Di sisi lain, Capricorn juga harus berusaha lebih keras hati dan tidak melulu mengikuti keinginan Aries.

*** Saia males klo ketemu pria capricorn krn klo merasa cocok akuhnya jd seperti bucin dan jantung sering berdebar padahal orang tsb terkadang tidak aku sukai, ahh rumit amat!!!pensive


Beib01 Sep 25 · Komentar: 35
khembar VIP
akun ini mau di delete tapiiii sayang -_-"

krn sebenarnya sudah dpt jodoh di AN

dan kami menikah di 15 nov 2016


sempet sudah request delete di akhir thn 2016

dan ternyata belum di delete

kata istri jgn di delete dulu, ada kenangannya hehe


kalau ada kesempatan, nanti kami berbagi cerita bagaimana

kami bertemu


mudah2an kawan2 yg msh belum ketemu jodohnya

segera di pertemukan



khembar Sep 25 · Komentar: 28
eferel VIP

018. Al Kahf : 68


وكيف تصبر على ما لم تحط به خبرا


Dan bagaimana engkau akan dapat bersabar atas sesuatu, sedang engkau belum mempunyai pengetahuan yang cukup tentang hal itu?

------------------------------------------------------------

Bersabar ada ilmunya dan semua hal ada ilmunya, perlu mempelajari dan kemudian menerapkan dalam keseharian


Begitupun dengan pernikahan....ada ilmunya dan perlu dipelajari agar setelah menikah bisa diterapkan sehingga menghasilkan pernikahan barokah sakinah mawaddah warahmah

eferel Sep 25
Binda VIP

#Copas dr ayah Edy

SIAPA INGIN MENCIPTAKAN SURGA DALAM RUMAH TANGGANYA..?Menikah itu bukan lomba adu cepat tapi untuk memilih pasangan yang paling tepat.Luangkanlah waktu sejenak saja untuk membaca tulisan ini sampai selesai....Siapa pernah jadi bahan ejekan karena lambat menikah..?Saya termasuk dari golongan orang-orang yang menikah lambat...Di kantor dulu saya sampai sering di bully karena teman-teman yang lain sudah nikah tapi saya belum juga nikah.Masalahnya bukan tidak ada calonnya karena banyak sekali kolega, teman, rekan, orang tua teman kantor juga teman senior HRD ku terus menawarkan si anu, keponakannya, temannya dll.Aku gak tahu kenapa mereka begitu segitu perhatian padaku sampai menawarkan kenalan, sudara dan temannya padaku.Tapi menurut curi-curi dengar dari orang sekitarku rata-rata mereka menilai aku orang baik, dan waktu itu karirku terbilang sudah cukup mapan jadi banyak yang ingin menjodohkan aku orang-orang yang mereka kenal.Bahkan yang tak pernah ku lupakan HRD seniorku yang baik hati dan begitu perhatian dengan diriku setiap ada rekruitmen baru karyawati pasti aku di panggil dan diminta untuk melihat filenya; sambil berkata Nih Ed data dan foto calon karyawan baru kita, coba kamu pilih-pilih sendiri deh mana yang cocok nanti kalo sudah ada yang cocok biar teteh yang bantu comblangin. (dan beliau berkata itu serius bukan sambil bercanda lho...he..he..) Love you teh LLS???????????Kenapa aku belum juga mau menikah...?Karena punya kekhawatiran.... yang berlebihan.Kekhawatiran tentang apa...?Waktu itu saya sangat takut sekali seandainya saya salah pilih pasangan hidup.Saya selalu berpikir bahwa pernikahan itu adalah pilihan antara surga dan neraka, jika kita menikah dan ternyata penuh kecocokan maka setiap hari kita akan menjalani hidup seperti berada di surga, namun sebaliknya jika tidak maka bisa-bisa tiap hari serasa berada di neraka.Tiap orang punya cara pandangnya masing-masing, bagiku pernikahan adalah membangun surgaku di rumah, bagiku pernikahan adalah untuk seumur hidup menjalani suka duka hidup ini bersama. Jadi aku harus benar-benar memilih pasangan yang kira-kira benar-benar cocok untuk ku;Ah tapi sayangnya waktu itu belum ada buku panduannya...Waktu itu aku belum pernah terpikir nantinya aku akan menjadi ayah Edy, tapi kekhawatiran itulah yang telah membuat aku benar-benar hati-hati sekali dalam memilih pasangan untuk teman hidupku.Singkat cerita; untuk detik² terakhir keputusan untuk menikah akhirnya aku serahkan pada Tuhan.Karena cinta saja tidak cukup maka keputusan terakhir aku mintakan restu dari Tuhan, Aku ingat ketika kebingungan datang aku melakukan shallat malam, ya saya lakukan 7 malam berturut-turut dan Alhamdullilah di malam ke 7 jawabannya pun diberikan. Dan akhirnya tak lama setelah itu aku menikah.?????????Dan alhamdullilah hingga detik ini aku berhasil mendapatkan surgaku di rumahku...Makanya kemarin sempat ngobrol bareng dengan anak dan istri, kita berencana akan membuat KAOS PARENTING yang bertuliskan "KELUARGAKU ADALAH SURGAKU". Mudah-mudahan kaos ini bisa menjadi inpirasi sekaligus doa bagi keluarga-keluarga Indonesia lainnnya. Minat...???????????Setelah saya menjalani hidup bersama keluarga lebih dari 16 tahun, ternyata saya menemukan betapa banyak pasangan rumah tangga yang tidak berhasil menciptakan surga dirumahnya. Hingga akhirnya sayapun terlibat membantu sebisa mungkin agar mereka bisa menciptakan SURGA di rumahnya.Sungguh saya tak tega melihat pasangan-pasangan yang menceritakan bahwa kehidupan rumah tangganya sudah seperti di neraka. Apalagi jika mereka sudah punya anak ?Memiliki SURGA DI RUMAH KITA itu bukan berarti bahwa kehidupan rumah tangga kita bebas dari persoalan, tetap sama saja; setiap hari kita selalu dihadapkan pada persolan baik itu masalah ekonomi, keluarga, mertua, anak-anak, pekerjaan dsb.Namun ketika persolan itu datang silih berganti menggempur kehidupan rumah tangga, kami berdua lebih kompak untuk mengatasinya secara bersama-sama, alih-alih saling menyalahkan kita lebih banyak saling mendukung dan bekerjasama juga berbagi beban.Hingga akhirnya satu demi satu masalah yang datang bisa kita atasi dan lewati bersama.???????????Setelah kami banyak membantu pasangan yang berselisih baik pra nikah atau sudah menikah; akhirnya kami menemukan dimana letak MASALAHNYA. Kenapa ada keluarga yang hidupnya tenang, rukun dan damai dan ada keluarga yang sepertinya tiada hari tanpa perselisihan.SATU HAL yang menjadi temuan kami adalah bahwa kebanyakan calon pasangan yang menikah ini AWALNYA menganggap bahwa CINTA ADALAH SEGALA-GALANYA, bahwa dengan cinta semua persoalan hidup rumah tangga akan hilang dan bisa diatasi hanya dengan CINTA.Nah disinilah masalahnya; bagi anda semua yang saat ini sudah menikah lebih dari 5 tahun, pasti paham maksud saya kan...., cinta saja tidak cukup, apa lagi kalau tidak cinta..Cinta yang dulu pada masa-masa PDKT seolah adalah segala-galanya ternyata setelah menikah faktanya tidaklah demikian; Cinta itu hanya seumur jagung jika setiap hari rumah tangga kitaselalu bertengkar, berselisih dan tidak sepaham dalam segala persoalan yang datang.Tolong di catat ya.... Cinta yang dulu telah membutakan hati hampir setiap pasangan yang dimabuk asmara itu TIDAK BISA MENYELESAIKAN MASALAH RUMAH TANGGA, dan UMURNYA TIDAK LAMA. Jika tdk dipupuk dan disirami dgn baik.CINTA saja tidak cukup untuk bekal kita menikah dan menciptakan surga kita di rumah.?‍❤️‍?‍??‍❤️‍?‍??‍❤️‍?‍??‍❤️‍?‍??‍❤️‍?‍??‍❤️‍?‍??‍❤️‍?‍??‍❤️‍?‍??‍❤️‍?‍??‍❤️‍?‍??‍❤️‍?‍?Lantas apa yang bisa membuat rumah tangga kita bisa seperti di Surga...?Ah banyak sekali...... nanti kalau saya tuliskan di sini terlalu panjang apa ada yang mau baca..?Lha wong katanya orang Indonesia itu paling males baca tulisan panjang-panjang meskipun tulisan itu sangat berguna bagi dirinya.....Coba saja lihat dan buktikan berapa byk jumlah yg baca artikel ini ?Jadi bagi yang serius ingin tahu jawabannya ya kita sambung lagi di artikel berikutnya saja.Dan bagi yang serius ingin tahu semuanya sekarang juga; saya sudah menuliskan jawabannya secara lengkap dalam buku saya yang berjudul JANGAN SALAH PILIH PASANGAN. Bisa didapat via Shopee Toped dll.??????????Alhamdullilah sejak buku ini di tulis sudah banyak pasangan muda yang kami bimbing berhasil memilih pasangan yang paling cocok untuk membangun surga di rumahnya.Sampai-sampai hampir seluruh guru di sekolah kami yang belum menikah mengkonsultasikan pasangannya pada saya.Mereka sudah menggap saya ayah mereka; mereka datang sendiri lalu kemudian mengajak calon pasangannya meminta penilaian saya dan kalau penilaian saya positif, mereka lanjut menikah jika tidak mereka lebih memilih putus dan kami bimbing untuk MENARIK pasangan yang lebih cocok sebagai penggantinya.Dan ini nyata benar-benar terjadi pada guru-guru disekolah kami;Jika kebetulan ayah bunda ada yang berkesempatan berkunjung ke sekolah kami bisa bertanya dan bincang-bincang langsung pada para guru muda kami baik yang sudah menikah atau yang sedang PDKT.Sekolah kami memberikan bimbingan pada setiap guru kami secara personal agar mereka tidak salah pilih pasangan. Kami benar-benar menjaga para guru kami seperti orang tua menjaga puteri kesangan mereka.Bahkan kami dengar cerita terakhir dari assisten sekolah kami, ada guru kami yang memutuskan pacarnya karena kriterianya tidak sesuai dengan apa yang kami paparkan di buku. Dan ada juga guru kami yang jika ada laki-laki yang pedekate pelan-pelan diajak membaca buku kami ini. Jika ia mau membaca dan membahas isi buku tersebut berarti ia serius dan tidak sekedar main-main dan coba-coba saja.???????????Ah Indahnya bisa menjadi Ayah bagi guru-guru yang kami anggap seperti anak kami sendiri, dan alhamdullilah merekapun menganggap saya sudah seperti ayah kedua mereka di sekolah.So dari perjalanan hidup yang saya lalui, saya bisa menyimpulkan bahwa MENIKAH itu bukan lomba siapa cepat; tapi lebih pada menemukan pasangan yang tepat dan cocok untuk membangun surga di rumah bersama kita.Ah jadi ingat lagi mau buat kaos PARENTING dengan tulisan KELUARGAKU ADALAH SURGAKU.Sampai jumpa di edisi lanjutan artikel ini ya ????Salam syukur penuh berkahayah edy wiyono

Binda Sep 24 · Komentar: 5
Respiero VIP
Setiap Perempuan bakal cemburu kalau lelakinya dekat sama cewe lain.

Begitupun sebaliknya, setiap laki-laki bakal cemburu kalau wanitanya dekat sama laki-laki lain.

Bedanya kalau perempuan dilihatin cemburunya, kalau laki-laki lebih ke diam dan suasananya jadi horor.

Respiero Sep 24 · Komentar: 2
eferel VIP

017. Al Israa’ : 32


ولا تقربوا الزنا، إنه كان فاحشة وساء سبيلا


Dan janganlah kamu mendekati zina; (zina) itu sungguh suatu perbuatan keji, dan suatu jalan yang buruk

------------------------------------------------------------

Perselingkuhan dalam pernikahan adalah jalan mendekati zina....walopun perselingkuhannya hanya sekedar percintaan ala sosmed yg sedang kekinian....tetap tlah berkhianat terhadap pasangan dengan memberi hati dan perhatian pada yg lain....terlebih perselingkuhannya berlanjut dengan berhubungan badan


Na'uudzubillaah min dzaalik

eferel Sep 24 · Komentar: 4
Pages: Previous 1 2 3 4 5 ... Next »
advertisement
Password protected photo
Password protected photo
Password protected photo