User blogs

Beib01 VIP
Ada yg berbunga-bunga tapi bukan hati. Ketika aku tak mampu berpaling, mengganggumu adalah kesenangan tersendiri. Aku tak peduli kamu marah atau tidak klo kamu marah mari kita berantem, r u ready?laughing







Beib01 1 jam lalu · Komentar: 5
haripurna VIP

Bismillah

Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuhu


Sebelum seseorang di mabuk cinta memutuskan untuk menikah hendak nya mereka berdua mengingat pernikahan bukanlah hal yang seluruh nya manis, jangan sampai pada perjalanan nya manis diambil sepah dibuang. Keduanya harus sadar akan tanggung masing masing dan peran nya dalam sebuah rumah tangga karena mereka berdua akan menjadi teman sehidup, semati, dan sesurga sama sama.


Doktor Nashi Ulwan dalam Buku Pendidikan Anak Dalam Islam menguraikan beberapa tanggungjawab suami isteri dalam mendidik anak anak mereka baik itu anak bawaan isteri atau suami atau anak kandung mereka berdua kelak Insyaa Allah.

Tanggung jawab pendidikan itu meliputi tiga hal yaitu pendidikan iman, pendidikan moral dan pendidikan fisik. Berikut ini adalah tanggung jawab Mas Bro dan Mbak bro kedepan untuk membesarkan anak anak mereka berdua.


1. Tanggung Jawab Pendidikan Iman

Tangung jawab pendidikan iman adalah menginkat anak dengan dasar dasar

keimanan, rukun islam, dan dasar dasar syariat islam semenjak anak sudah

mengerti dan memahami contoh nya adalah (1) membuka kehidupan anak

dengan kalimat tauhid (2) mengajarkan masalah halal dan haram kemudian

(3) memerintahkan beribadah pada saat umur 7 tahun (4) mendidik anak

untuk mencintai Allah, Al Qur'an, dan Rasulullah shallalahu alaihi wa sallam.

2. Tanggung Jawab Pendidikan Moral

Tanggung jawab pendidikan moral adalah keutamaan sikap dan watak yang

wajib dimiliki oleh seorang anak dan dijadikan kebiasaannya semenjak usia

tamyis kemudian mukallaf. Kedua orang tua perlu membiasakan anak anak

untuk (1) menghindarkan anak anak dari perilaku ikut2an (2) mencegah

agar tidak tenggelam dalam kesenangan (3) melarang mendengar musik dan

video porno (4) melarang membuka aurat, tabarruj, dan lain nya

3. Tanggung Jawab Pendidikan Fisik

Tanggung jawab pendidikan fisik adalah supaya anak bisa tumbuh dewasa

dan memiliki fisik yang sehat, kuat dan bersemangat. Beberapa tanggung

jawab diantaranya (1) kewajiban memberikan nafkah (2) mengikuti aturan

kesehatan (3) membentengi diri dari penyakit menular (4) mengobati penya

kit (5) membiasakan anak untuk sikap zuhud (6) karakter sungguh-sungguh


Hal yang disarikan diatas merupakan intisari dari buku tersebut yang menanamkan tanggung jawab kepada kedua calon mempelai agar melihat jauh kedepan agar mampu mengarungi bahtera rumah tangga yang sangat kuat angin dan terjal jalan nya


Wassalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuhu


haripurna 4 jam lalu
widyahariati VIP
Gak tahu kenapa merasa saat sekarang ini merasa nyaman aza buat sendiri, menikmati waktu dengan keluarga serta sahabat2 tercinta. Merasa adem dan tentram hidup ini.

Pernah ada yg merasa di fase ini gak yah?

widyahariati 6 jam lalu · Komentar: 17
Nanipurwanti VIP
Allah selalu punya cara tersendiri untuk menyatukan yang berjodoh dan memisahkan yang tak berjodoh...

Yakin aja...tugas kita hanya berdoa,usaha,ikhlas n tawakal.selebihnya,serahin ke Allah




*copas

*self reminder

*tetap semangathugging

Nanipurwanti 8 jam lalu · Komentar: 10
eferel VIP

020. Thaa haa : 130


فاصبر على ما يقولون وسبح بحمد ربك قبل طلوع الشمس وقبل غروبها، ومن آناء الليل فسبح وأطراف النهار لعلك ترضى


Maka sabarlah engkau (Muhammad) atas apa yang mereka katakan, dan bertasbihlah dengan memuji Tuhanmu, sebelum matahari terbit, dan sebelum terbenam; dan bertasbihlah (pula) pada waktu tengah malam dan di ujung siang hari, agar engkau merasa tenang

------------------------------------------------------------

Masih saja ada orang yg nyinyir dan tidak punya empati dengan perkataan "adiknya sudah nikah, kok kamu blom", "jangan kelamaan ntar jadi perawan tua", "udah trima aja mumpung ada yg mau"


Huufffff......ngadepin orang-orang seperti itu mah boleh aja ngebalas balik dengan perkataan yg pedas....tapi akan lebih baik dan santun diamkan saja atau tersenyum karena kesabaran yg ada didalam hati menjadi pahala dan Allah Maha Mengetahui atas perjuangan yg kita jalani untuk mendapatkan jodoh

eferel 10 jam lalu
qinansya VIP

Jadi baru kenal dan PDKT 1 minggu singkat cerita Si Dia Menyukaiku dia tawarkan 2 opsi

satu menikah dgnku secara siri

kedua Pacaran diberi nafkah dan segala fasilitas perbulan dengan catatan diberi jatah ( you know lah)

Hmm saya Pilih Opsi ke 3 Mundur teratur + Block

Ini Cukup buat saya Shock dan Mengganggu Sekaligus dijadikan Pembelajaran


Heiii .. kaum Pria Berhidung Belang

Please Hargai Kaum Wanita karena ibumu Toh adalah seorang wanita

Tidak Semua Wanita Baik gadis Maupun Janda bersedia menerima Tawaran yg tidak2 sekalipun dengan Iming2 Uang Harta etc


Menjadi Wanita Baik2 Menjaga kehormatan dirinya Itu penting .. Dan jangan lupa untuk selalu waspada Pastikan orang yg anda kenal

adalah Seorang Berkepribadian Baik bukan Penipu /PK/ Player

Mohon Maaf jika ada Perkataan saya yg menyinggung pray



Blog ini akan saya delete Soon ya ..

qinansya Kemarin, 08:39PM · Komentar: 23
eferel VIP

019. Maryam : 4


قال رب إني وهن العظم مني واشتعل الرأس شيبا ولم أكن بدعائك رب شقيا


Dia (Zakaria) berkata, "Ya Tuhanku, sungguh tulangku telah lemah dan kepalaku telah dipenuhi uban, dan aku belum pernah kecewa dalam berdoa kepada-Mu, ya Tuhanku"

------------------------------------------------------------

Ku tetap slalu berdoa agar Engkau berikan jodohku walopun kini ku tlah beruban dan tidak segar....ku tidak pernah kecewa ataupun melepaskan munajat doa-doaku karena hidupku dalam genggaman takdir-Mu ya Allah

eferel Kemarin, 08:19PM · Komentar: 6
Hera_Eirene VIP
Yang di pikirkan cuma kesenengan sesaat! Nafsu sesaat.


Kagak mikir ntar kalau tua renta bagaimana laughing

Hera_Eirene Kemarin, 06:17PM · Komentar: 16 · Tags: pikiran pendek
Toniardian VIP
Gak rame kalo tidak nyetatus AKHLAQ
Toniardian Kemarin, 04:26PM · Komentar: 6
MANIZA VIP
Wanita istimewa adalah wanita yang bisa menjaga kehormatan dirinya dan keluarganya selalu berdo'a dan bertawakkal kepada Tuhan yang Maha Esa karena jodoh adalah cerminan diri yuk kita sama2 menjaga diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik supaya dapat jodoh yang baik setelah itu lakukan tugas dan tanggung jawabnya masing2 ikhlas dalam setiap hal maka akan indah pada waktunya



MANIZA Kemarin, 10:16AM · Komentar: 4
Pages: 1 2 3 4 5 ... Next »
advertisement
Password protected photo
Password protected photo
Password protected photo