User blogs

Tag search results for: "nyaman"
Jayadiningrat VIP

Lumayan agak bergairah AN, kita lanjut ya blognya, menjadi kompor itu asyik.

Well, coba kita telaah kok bisa banyak orang yang jomblo sampai bertahun-tahun bahkan banyak yang lebih dari 8th 10th, menurut saya itu terutama sebabnya karena mereka diam dalam zona nyaman hehe, yah tidak mau keluar dari zona nyaman.

Contoh sederhana zona nyaman adalah penampilan, biasanya cowok tuh paling males merubah penampilan, mungkin rambutnya awut2an gonjes haha saya jamin yang jomblo 8th 10th itu penampilannya gak oke, jujur aja. Males rapiin rambut apalagi pakai wax. Yah pinginnya tuh diterima apa adanya, males keluar dari zona nyaman. Misal lain disuruh pake baju keren agak body fit dikit atau pakai kemeja yang rapi pasti bilang "ah gak nyaman karena itu bukan gue, gue sukanya baju yang nyaman". Nah ini, berlaku buat cewek juga nih, cewek juga sama misal disuruh dandan gak mau "itu bukan gue, gak nyaman". Nah lagi-lagi muncul kata2 "GAK NYAMAN" itu yang bikin kita terus jomblo.

Atau mungkin dalam pergaulan, misal di majelis taklim ada kumpul cowok cewek, kemudian disuruh ayo itu ngobrol duluan ajak kenalan duluan. Dijawab "gak nyaman" itu bukan aku gak mau. Apa2 selalu gak nyaman, jadi yang nyaman itu adalah cuman duduk diam dipojokan ngeliatin orang lain mendapatkan cintanya. Itu nyaman.

Jadi yang bikin nyaman adalah jadi diri kamu apa adanya saat ini tanpa berubah. Iya itu nyaman, tapi apa yang didapat dari kenyamanan kamu? Nothing. Misal lagi nih, cowok nyamannya main video game atau nonton bola terus dirumah aja gak kemana-mana. Disuruh nongkrong sama temen, ya sekarang lagi Covid sih, tapi dalam konteks luas sebelum Covid dan nanti setelah Covid, kan bisa bergaul keluar nongkrong dan segala macem. Kamu lakuin gak? Enggak, Covid kan baru ada sekitar 1,5th doang awal tahun 2020 tapi sebelum ada Covid kamu ngapain? Nongkrong gak bergaul gak. Enggak kan, karena kamu nyamannya dirumah, nyamannya bengong doang, nyamannya main game, nyamannya nonton bokep (astaghfirullah jangan ya).

Kalau masalah cewek nih yang saya perhatikan adalah suka susah dapat pacar, tapi bukan tidak ada yang ngedeketin, ada yang ngedeketin tapi gak ada yang sesuai dengan tipe yang diharapkan mereka. Yah ada cowok2 yang coba ngedeketin tapi si cewek gak aktif mencari cowok2 yang tipe mereka. Suruh aktif alasannya lagi2 gak nyaman itu bukan aku. Terus apa nunggu ada yang langsung lamar? Cowok jg mikir mempertaruhkan masa depannya bersama cewek yang belum dikenal, walau hasrat pingin menafkahinya eh mantap2nya diubun2.


Kemudian beberapa dari mereka cewek ditanya, kalau weekend kemana? Jawabannya dirumah. Kenapa gak keluar? Karena capek seminggu udah kerja jadi sabtu minggu istirahat aja, capek lah. Trus kalau nongkrong sama siapa? Yah sama temen2 deket aja. Temen deket cewek atau cowok? Cewek. Jadi coba kita pikir secara logika, gak pernah bergaul kalau sabtu minggu dirumah doang leyeh2 atau tidur ataupun pergi sama temen2nya tapi cewek doang ditambah yang sama2 jomblonya juga. Ya kapan dapet pacarnya. Ini nih zona nyaman. Gak mau kenalan sama orang baru. Gak nyaman kenalan sama orang baru. Gak mau masuk dalam komunitas baru. Gak nyaman ini gak nyaman itu ini itu. Ya nyamannya jomblo terus. Kejombloan kamu, kesendirian kamu, kesetresan kamu, kegalauan kamu ya itulah arti nyamannya kamu. Jadi nikmati aja. Oke lah.

Kang Jay

Jayadiningrat Jul 18 · Tags: nyaman
advertisement
Password protected photo
Password protected photo
Password protected photo