User blogs

achyee VIP
Semesta pun kadang sebercanda itu.

Yang tabah ya kalian yang tak berjodoh padahal udah ngarep dari kapan tau... #pukpuk


achyee Oct 15 · Komentar: 11
achyee VIP


Bukannya saya pelit ngasih no WA.

Percuma punya no WA saya tapi tidak bisa memiliki hati saya laughingstuck_out_tongue_winking_eyev



achyee Oct 15 · Komentar: 16
qanti0109 VIP
Terinspirasi dar postingan di IG


Haruskah Aku Menjadi Fatimah atau Khadijah....


Fatimah yang mencintaimu dalam diam atau Khadijah yang datang padamu untuk menyatakan rasa.....


Saya pernah memilih khadijah, ternya menjadi khadijah pun tidak sesederhana itu... masing2 memiliki akhir cerita yang berbeda2...ada yang alhamdulillah berakhir bahagia dan memiliki keluarga...namun cerita saya berbeda....saya menganggap menjadi khadijah simple...nyatakan...kl jodoh alhamdulillah..kl tidak ya sudah....saya tidak mempersiapkan mental ketika jodoh atau ternyata jawaban tidak hanya iya dan tidak...dia ternyata skrg bersanding dengan teman yang pernah jadi sahabat saya...awal2nya saya sedih karena kami satu kantor...saya tidak mempersiapkan mental setiap hari melihat mereka...


Menjadi fatimah pun kadang2 menyesakan....tanpa ketidakpastian.....


Soooo, fatimah atau khadijah pillihannya....mental diterima atau tidak harus dipersiapkan.....


#cerita masa lalu sekedar berbagi cerita....



qanti0109 Oct 15 · Komentar: 5
Nanipurwanti VIP
Kalo mencuri,kena pasal 378 KUHP..

Terus,kalo membunuh sepi,kena Pasal berapa ya?thinkinggrin


Nanipurwanti Oct 15 · Komentar: 7 · Tags: tepe..tepe..
Jamal_N VIP
Kalau bisa baca suara hati Adek bayi, kira-kira dia ngomong apa yah... thinkinghehehe...

Lucu yah, bikin gemas deh...heart_eyes


Yuk ta'aruf, trs khitbah n nikah.

Selanjutnya hdp sdrhana berjuang membin a rmh tangga. gak mewah asal cukup.Mau...?

Jopriatna VIP
woman ; ya.. halloo yank..! Sayank Lagi apa..?


man ; lagi bayar tol


woman ; Yg jaga cwe apa cwo..??


man ; cewek


woman ; MUNDUR!!!!! CARI YG COWOK!!!


man ; astagaaaa yankk.....pensive

Jopriatna Oct 15 · Komentar: 5
Matole0304 VIP
Hp menyatukan 2hati jarak yang ribuan mil di tembus oleh WhatsApp,fb,sms,tlp, telegram,dkk nya.

lalu yakinkah jika dia jodohmu???

jika km wanita maka jika kalian menjalin asmara jarak jauh jangan sampai jadi korban cinta palsu alias scammer caranya cukup sederhana.

1.ajak dia komunikasi tlp,sms,atau vc.

2.jangan memberikan foto hot dan jangan mau di ajak vcs.

3.jangan mau memberikan uang atau barang.

4.berikan waktu sang pria untuk datang melamar jangan terlalu lama.

5.tnykan pekerjaan,gaji,statusnya,itu sangat penting.pekerjaan harus ada,gaji pun harus ada itu berfungsi untuk keseriusan cinta,statusnya apakah duda,perjaka juga penting.jangan sampai dapat perjaka palsu,duda palsu kan repot sudah cinta lalu status pria tersebut palsu nanti km bisa mewek.

6.jika dia kerja pasti ada waktu jam istrahat,di saat jam istirahat tersebut coba ajak video call ini berfungsi untuk mengetahui benar tidaknya dia kerja kantoran.

7.cek status pendidikannya jika km mau maka suruh kirim ijazah terakhir.lewat whatsapp atau yang lain cek dan perhatian baik baik.

8.suruh kirim ktp juga tapi suruh hapus angka di ktp agar menjaga tidak di salah gunakan.

9.jika dia masih punya orang tua ayah atau ibu coba lakukan vc bersama di saat dia pria tersebut bersama kawan kawannya maka ajak untuk vc.

10.sekali kali mintalah dia mengirim gps lokasi saat dia berada.

lalu jika dia menolak hal tersebut sebaiknya tinggalkan.itu pria tidak jelas.


untuk pria yang mengenal wanita yang jarak jauh.

1.ajak vc tapi sebagai pria baik baik hormati wanita jangan ajak vcs atau minta foto aneh aneh.

2.tnykan statusnya janda atau gadis jangan sampai sdh cinta lalu ternyata gadis palsu,janda palsu.

3.jika km sebagai pria serius dan menerima dia dengan segala kelebihan dan kekurangannya maka tnykan berapa nomor hp ayah ibunya lalu tlp lah orang tuanya nyatakan jika km serius.

5.jangan modus memberikan harapan palsu yang tidak jelas.

6.jika sdh ada uang paling lama 3,6,9 bulan km daerahnya untuk melamar wanita tersebut.

7.sebelum berangkat siapkan segala dokumen yang di perlukan.

8.jika ada kenalan baru kenalan tidak bisa sms,tidak bisa di tlp,alasan kamera hp rusak,alasan sekarung sampah dan tanpa rasa malu minta pulsa secantik apa pun itu wanita tinggalkan.

Pria yang serius dia berkomitmen waktu kapan untuk menjadikan km ibu dari anak anaknya.

jika ada pria berani bersumpah atas nama cinta di ajak nikah alasan sekarung sampah maka tinggalkan pria tersebut.

jika ada wanita bicara sayang dengan membual alasan pulsa di ajak nikah alasan sekarung sampah maka tinggalkan.

???????



Matole0304 Oct 15 · Komentar: 3 · Tags: yakin
Matole0304 VIP
jodoh,rejeki,ajal adalah rahasia yang masih menjadi misteri.

saat saya melakukan pendekatan dengan mengucapkan Assalamualaikum.

tapi rasanya pesimis sebab.

jangankan yang muda yang tua-tua pun pada angkuh.

jangankan Gadis yang janda pun pada sombong.

jangankan yang baik baik yang pelacur pun tidak merespon.

jangankan yang punya pendidikan S1,S2,S3 yang hny lulusan SD pun sombong.

dunia nyata,dunia maya jika menyangkut wanita dan cinta sulit mendapatkan yang tulus.

lalu jika sdh begitu maka yang terbaik adalah perbanyak doa dan sholat 5 waktu di akhir doa Ya Allah berikan hamba jodoh yang baik budi pekertinya.

lalu berusaha bergaul yang baik,jauhi hal maksiat,hormati ayah ibu.sayangi orang tua jika masih ada Insya Allah . Allah SWT Memberikan kita jodoh dengan jalannya.Aamiinn.

aplikasi jodoh hnylah bentuk anak manusia mencari jodoh.


Matole0304 Oct 15 · Nilai: 4 · Komentar: 2 · Tags: kolong catatan
linaquen VIP

Jodoh Itu Memang Penuh Misteri...


Sudah sekian lama aku menanti Mas Irwan mengajakku ke pelaminan, tapi sepertinya begitu berat untuk diucap. Apa karena biaya atau kesiapan lainnya, aku tak paham. Karena kalau aku sendiri sudah sangat siap.


Kami sudah kenal satu sama lain selama kurang lebih 7 tahun. Dan aku rasa itu sudah sangat cukup, bahkan terlalu lama bagi orang yang ingin menuju ke arah serius. Kapan dan kapan aku akan dinikahi Mas Irwan? Sepertinya hanya angan-angan belaka.


Banyak alasan yang Mas Irwan ungkapkan, dari mulai ingin adiknya lulus kuliah dulu, ingin orang tuanya umroh dulu, dan selalu ada saja alasannya, hingga kata nikah itu seakan jauh dari kenyataan.


Sampai menginjak tahun ke 8, aku pun sudah tak sabar lagi. Aku memutuskan untuk menerima pinangan laki-laki lain, Mas Deni. Meski belum terlalu kenal, aku beranikan diri untuk membuka hati. Demi aku bisa menikah di usiaku yang kini menginjak usia 27 tahun. Sudah sangat rawan memang. Usia-usia seperti ini.


Mas Irwan tampak kecewa dan tak terima ketika aku memutuskan untuk memilih laki-laki lain yang lebih serius. Dan aku pun memberikan pilihan, jika Mas Irwan memang tak mau kehilangan aku, maka nikahi aku, dan aku tak akan jadi menerima pinangan Mas Deni.


Tapi, Mas Irwan tetap bilang tak bisa menikah dekat-dekat ini. Baiklah, aku tak bisa menunggu lagi. Aku sudah semakin yakin dengan keputusanku untuk menerima pinangan Mas Deni.


Aku dan Mas Deni menikah. Hingga kami dikaruiniai 3 orang anak. Dan setahun dari aku menikah, Mas Irwan pun kabarnya menikah. Dan dikaruniai 2 orang anak.


Kami menjalani kehidupan rumah tangga masing-masing. Dan kini usia pernikahanku dengan Mas Deni sudah memasuki tahun ke 13, sungguh tak terasa.


Di saat kehidupan kami semakin tenang dan mapan. Tiba-tiba Mas Deni menderita sakit kanker tenggorokan. Akibat dari rokok yang dikonsumsinya setiap hari.


Aku merasa syok. Karena mendapati suami yang makin hari makin menderita dengan sakitnya. Tak jarang, aku seperti gembel yang tidur di pelataran rumah sakit bersama ketiga anakku demi menunggui Mas Deni. Agar tak bolak balik rumah dan rumah sakit. Efeknya anak-anak sering juga sakit terutama yang kecil, akibat angin malam dan kecapean. Aku pun pasti kurang intens merawatnya karena tenaga terbagi-bagi.


Lalu, kemana saudara-saudara dan keluargaku? Mereka ada. Tapi, aku tak enak hati jika selamanya merepotkan keluarga, karena sakit Mas Deni ini sudah hampir 2 tahun. Dan selama itu, aku menjalani segala proses penyembuhannya.


Apa dosaku hingga diberi ujian seberat ini? Kadang sering terbersit pemikiran seperti itu. Menginjak tahun ke 3 dari lamanya sakit, Mas Deni pun tak kunjung ada kemajuan, badannya semakin drop dan kurus kecil. Rupanya, Allah ingin mencabut segala penderitaan Mas Deni dan segala lelahku, akhirnya Mas Deni mengembuskan napas terakhirnya. Suara rintihan itu telah lenyap selama 3 tahun ini yang kerapkali kudengar. Dan riak tenang menyelimuti wajah Mas Deni.


" Mas, selamat beristirahat dengan tenang ya." Hanya itu kata yang sanggup terucap, karena jiwa dan raga ini telah lelah sangat. Batin pun sudah beku dan kaku, sepertinya air mata pun sudah habis, karena selama 3 tahun ini selalu tertumpah tanpa henti. Sedih melihat penderitaan suami yang tak kunjung reda.


Tak lama dari suamiku meninggal. Kabarnya istri Mas Irwan pun kecelakaan dan tak tertolong lagi. Kini status kami sama-sama sendiri.


Setahun kemudian ....


Mas Irwan datang ke rumah. Tiada lain dan tiada bukan, ia ingin mengajakku menikah. Apa benar ini? Kata nikah itu akhirnya terucap di saat aku berusia 44 tahun, dengan status janda dan anak 3. Aku pun menerima lamarannya. Dan kini aku memiliki 5 anak sekaligus. Anakku 3 dan anak dari Mas Irwan 2.


Mungkin Mas Irwan berjodoh denganku di usia ke 44 tahun, bukan saat aku masih muda dan single, tapi di saat kami sudah sama-sama bijak secara pemikiran, sudah mengalami pahit manis asam garamnya hidup berumah tangga. Kini, tinggal merenda kehidupan yang lebih indah lagi, dengan lebih mendekatkan diri pada sang ilahi.


Jodoh memang penuh misteri, tak bisa ditebak. Tapi itulah suratan takdir yang harus tetap kita jalani. Kita tak akan pernah tahu rencana Allah untuk kehidupan kita ke depan. Yang pasti semua itu adalah jalan terindah dari yang kuasa.


Jodoh pun kadang datangnya harus melalui lika liku kerikil tajam. Ada pula yang mudah jalannya. Dan kita tak mesti membanding-bandingkan dengan kehidupan orang lain. Jodoh kita sudah tertulis dengan siapa-siapanya, kapan bertemunya dan dengan cara bagaimana prosesnya. Tak usah banyak dirisaukan. Tetap lakukan yang terbaik dan upgrade diri menjadi terus semakin baik.

linaquen Oct 15 · Komentar: 19 · Tags: jodoh
Matole0304 VIP
mencari calon isteri sy lebih suka sih orang jawa itupun jika ada.janda atau gadis tidak masalah.yuk ta'aruf
Matole0304 Oct 15 · Komentar: 2 · Tags: jodoh
Pages: « Previous ... 7 8 9 10 11 ... Next »
advertisement
Password protected photo
Password protected photo
Password protected photo