BLOG TULISAN Dina52

Jadilah muslimah yang cerdas dalam menentukan pilihan. Jangan hanya karena usiamu yang semakin menua, lantas membuat kamu mengorbankan seluruh hidupmu pada laki-laki yang salah.


Selengkapnya baca di pictrosette













Pict juga berlaku untuk laki2 tinggal di sesuaikan sajablush


Jangan lupaaa baca doa klu udh selesai baca

upside_down


klu disuruh milih pilih yang mana...!!!!!smile

antara soulmate dan pasangan hidup,



sweat_drops1. Soulmate memberikan pelajaran. Pasangan hidup akan tinggal selamanya.

Teman dan kerabat bisa jadi orang-orang yang menjadi soulmate , Mereka masuk ke dalam kehidupan dan mengajarkan sesuatu yang memang perlu di pahami.

Begitu tugas mereka terpenuhi, soulmate bisa saja pergi. Sayangnya, hal ini seringkali menimbulkan banyak penderitaan emosional.

fogSebaliknya, pasangan hidup datang ke dalam kehidupan kita untuk menetap selamanya. Pasangan hidup akan mendukung dan memotivasi apa pun yang terjadi.


sweat_drops2. Jenis koneksi yang terbentuk berbedabisa melalui hati dan pikiran setelah melalui hal yang baik dan buruk. Hubungan yang terbentuk dengan soulmate jelas adalah hal yang penting. Sayangnya, cepat atau lambat, hubungan tersebut pasti akan berakhir. Soulmate hanya bertugas mengajarkan sesuatu.

fogBerbeda dengan pasangan hidup, akan merasa lengkap dengan satu sama lain, membantu menciptakan hubungan jangka panjang, bahkan tidak hanya di dunia dengan menua bersama tapi.. hingga ke akherat loh !!! misalnya dgn saling mengingatkan tentang ibadah. blush


sweat_drops3. Soulmate membentuk ikatan spiritual. Pasangan hidup akan terhubung dengan secara intelektual dan emosional
Soulmate sangat terhubung satu sama lain, Hubungan dengan soulmate bisa begitu kuat, sehingga terkadang dapat merasakan keinginan dan membaca pikiran mereka.
fogSedangkan pasangan hidup memulai hubungan dengan rasa romansa. Awalnya, ia akan ada ketertarikan secara fisik,karakter, simpatik,
Kemudian muncul minat untuk mengenal satu sama lain lebih dalam. Hubungan ini bisa berkembang karena satu sama lain merasa nyaman, memiliki minat yang sama, dan saling merangsang secara intelektual dan emosional.


sweat_drops4. Soulmate membantu tumbuh sebagai manusia. Pasangan hidup memberi kenyamanan.hugging
Jika kita bertemu dengan soulmate, seolah-olah rasanya sudah bertemu cukup lama dan akan bergaul dengan cukup baik dan berpikir dengan cara yang sama.

fogHubungan dengan pasangan hidup tidak akan seperti itu. Di awal saja, pasangan hidup akan membuat kita merasakan hal yang berbeda, namun karena sama-sama membangun momen intim, persahabatan juga akan muncul.blush


sweat_drops5. Soulmate membantu untuk bergerak. Pasangan hidup datang ketika kita sudah siap.
Soulmate biasanya hadir ketika harus beralih dari sesuatu. Soulmate adalah orang yang dapat membantu kita mengakhiri hubungan yang bermasalah, di saat hubungan dengan soulmate itu sendiri juga tidak mudah.

fogHubungan dengan pasangan hidup jauh lebih nyaman karena dimulai juga dengan mudah. Ikatan yang terjalin akan menjadi lebih kuat dari waktu ke waktu, tidak ada beban.kissing_closed_eyeshugging


kesimpulan"

Soulmate yaitu seseorang yang datang untuk membantu tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik. Sedangkan pasangan hidup adalah seseorang yang akan temui ketika telah berdamai dengan diri sendiri dan siap menjalani hubungan seumur hidup dengan orang lain
.



sumber : improve beberpa artikel dengan di modifikasi sama penulis grinning
Tak perlu sedih berlebihan ataupun gelisah
Nantikanlah dia dengan sabar meski kau tahu itu tak mudah
Karena hanya dengan begitulah kau akan mendapat pertolongan dari Allah

cherry_blossom

Meski kau lelah dalam kesendirian
Walaupun kau begitu merindu seorang yang bisa memberimu kebahagiaan
Tetaplah tegar dan berdoa kepada Sang Maha Rahman
Semoga dengan begitu jodohmu segera Allah pertemukan

Janganlah putus harapan, karena Allah telah berjanji bahwa setiap manusia diciptakan secara berpasangan

cherry_blossom

Kuatkanlah diri dalam prosesnya, dan jangan pernah berhenti berikhtiar meski seringkali menemui kegagalan. dan menjupai sesuatu yang tidak menyenangkan selama proses ikhtiar .

Yakinlah akan ada hari dimana semua kerja kerasmu Allah bayar lunas
Pada hari dimana akad suci itu terlafadz

Hingga hari itu tiba jangan pernah berhenti untuk terus memantaskan diri
Dengan memperbanyak ilmu serta beribadah kepada Sang Ilahi Rabbi

Semoga seseorang yang kau nantikan bisa datang diwaktu yang paling tepat
Disaat kau dan dirinya telah sama-sama siap.innocent


saling menyemangati utk para jomblowers disini khusunya para gadis dan moms hugging



fogsunnyfogsunnyfogsunny


Lucu..,

Penuh intrik,

Drama,

Pastinya bikin seru...daaan....penasaran...

Ooo Dunia AN

menyaksikan sendiri bagaimana seseorang bisa memiliki kepribadian yang sangat berbeda, antara di dunia maya dan di dunia nyata dgn cara mengkloning akun.


fogsunny

di media sosial jodoh OL dia terlihat sangat aktif, jago nulis, cerewet, dan terbuka bahkan dia bersifat agresif menyerang serta berkomentar buruk ataupun antagonis tentang suatu hal. Padahal yang kita tahu karakternya di dunia nyata adalah seorang yang pendiam, pemalu, dan tertutup, tdk suka bersosialisasi..

sunnyfog


Kejadian lainnya adalah yang sering kita sebut sebagai pencitraan, kharismatik . Di media sosial dia terlihat baik budi, ramah, sopan, serta tidak bosan-bosannya memamerkan semua kebaikan-kebaikannya, kekayaanya, karir dan bisnisnya agar mendapatkan pujian dan dikenal memiliki citra yang baik di mata orang lain. Namun kenyataannya adalah dia memiliki kepribadian yang sangat berkebalikan dari yang ditampikannya di dunia maya.


Fenomena seperti ini disebut dengan disinhibition effect, yaitu istilah yang digunakan untuk menggambarkan ketidakmampuan seseorang dalam mengontrol perilaku, pikiran, dan perasaannya di dunia maya.


Hmm…




Kira-kira apa ya yang membuat kepribadian orang-orang di media sosial terlihat ‘berbeda’ dengan kehidupannya di dunia nyata?


Menurut penelitian :


1. Bebas Menjadi Orang Lain.


Dunia maya memberi kesempatan buat seseorang untuk menyembunyikan jati dirinya yang sesungguhnya. Cukup banyak warganet yang menciptakan identitas baru agar tidak dikenali oleh orang-orang yang ditemuinya di dunia nyata. Sehingga dia bisa berbuat dan berkomentar bebas tanpa takut dikritik dan dihujat oleh orang yang dia kenal.


2. Mudah untuk Melarikan Diri


Dalam kehidupan bersoaliasi di dunia maya, Moms dapat dengan mudah mengubah fitur terkoneksi atau tidak, seperti offline dan online , tidak memiliki profile di AN misalnya, serta mudah juga untuk menghapus akun media sosial yang dipunya ketika sudah tidak membutuhkannya.


Adapun di dunia nyata kan ...tidak bisa lari begitu saja dari permasalahan atau keadaan yang tidak nyaman. Keadaan mengharuskan nya untuk menghadapi semua permasalahan yang ada.


Inilah kenapa orang dengan mudahnya bersikap seenaknya di dunia maya tanpa takut menghadapi reaksi orang lain, karena mudah sekali untuk menghindar dan melarikan diri.


3. Menunjukkan Eksistensi


Orang yang tidak pernah diakui keberadaan dan kemampuannya di dunia nyata, saat menemukan media sosial, mereka bahagia sekali! Karena menurut mereka, media sosial adalah dunia yang bisa mereka gunakan untuk menunjukkan eksistensi diri.


Mereka mengubah diri menjadi pribadi yang terlihat keren, lalu dengan ‘wujud’ itu mereka dapat mengumpulkan pujian , followers atau like sebanyak-banyaknya dari orang lain.


(OMI- Bobo )


Note :

Yg terpenting meski banyak fenomena saat ini jgn lupaa tujuan ikhtiar


ikut situs jodoh on line utk apa gaess Agar target tercapai !!!


sunnyfogsunnyfogsunnyfogsunny


ear_of_riceleavesear_of_riceleavesear_of_riceleavesear_of_rice
Dijaga, hilang..
Dikejar, Lari.
Dipertahankan, Pamit.
Diharap-harap , ingkar .

ear_of_rice
Egomu sebagai manusia kadang membuatmu lupa
bahwa semesta tidak akan memberimu hal-hal
yang memang bukan punyamu.

leaves
Andaipun sempat datang kepadamu,
berarti untuk mengajari sesuatu .

ear_of_rice
itu saja cara kerjanya. Sederhana !!!!

ear_of_riceleavesear_of_riceleavesear_of_riceleavesear_of_rice

jodoh tidak akan tersesat





Mereka yang menjalin hubungan khusus sebelum terikat pada ikatan pernikahan, biasanya akan merasa bahwa mereka sudah saling mengenal satu sama lain. Terlebih mengenal kelebihan yang dimiliki oleh pasangannya. Ketika saya tanya, "Kenapa kamu ingin menikah dengannya?" Jawabannya adalah, "Karena dia punya banyak kelebihan yang aku inginkan. Dia romantis, perhatian, dan loyal". Lalu kamu tak menyadari, ada yang banyak terlewat darimu ketika kamu melalui proses ini.

leavesear_of_rice
Tahukah kamu, bahwa sebelum menikah, semua orang juga akan berlomba-lomba menunjukan kelebihan yang ia miliki. Mungkin kelebihan itu memang menjadi kelebihannya, namun bisa saja kelebihan itu disetting hanya untuk mencuri perhatian darimu. Yang jelas, kamu tidak akan benar-benar mengenal sosoknya, sebelum kamu terikat pada ikatan yang sah dengannya.
ear_of_rice
Dan setelah menikah, kamu seakan merasa 'tertipu' dikarenakan kamu telah semakin mengenalnya luar dan dalam. Kamu merasa ia tidak seperti apa yang ia tampilkan padamu, kamu merasa ia berbeda tidak seperti dulu saat ia memintamu menjadi pasangannya, kamu terjebak pada sejuta harapanmu yang tak kunjung terwujud olehnya.
ear_of_rice
Kamu mengelu-elukan kelebihan dalam dirinya, hingga terlupa bahwa ia memiliki kekurangan layaknya manusia biasa. Namun kamu mengabaikan hal itu, karena fokus dan tujuanmu hanya satu, yaitu agar ia bisa memenuhi segala harapanmu terhadapnya. Tapi, sekuat-kuatnya ia berusaha membahagiakanmu, kamu akan tetap merasa kurang karena kamu belum ikhlas menerima segala kekurangan dirinya.
ear_of_rice
Untuk merawat cinta yang kamu miliki, kamu tidak bisa selalu melambungkan khayalan dan segala angan yang ingin kamu ciptakan kepadanya, karena angan itu bisa saja perlahan jatuh berguguran karena tidak sepadan dengan segala harapan. Pernikahan bukanlah khayalan, ia adalah realita berjuang yang sesungguhnya.
ear_of_rice
Maka,pahamilah esensi pernikahan secara utuh. Jangan jadikan pernikahan sebagai sarana untuk sekedar meluapkan hasrat cinta, terlebih cinta yang hanya didasari oleh hawa nafsu diri. Dan jangan jadikan pernikahan sebagai sekedar ajang untuk mengubah status, terlebih ketika pernikahan hanya dianggap sebagai sebuah fase lanjutan hidup.

ear_of_rice
cherry_blossom

@nikahbutuhilmu




Jangan suka bohong deh!


Pernah punya teman yang suka banget bohong gak? Ngaku habis beli ini itu pakai uang sendiri padahal utang, ngaku habis liburan ke sana sini padahal gak kemana-mana, dan ngaku punya pacar romantis padahal jomblo. Meski sudah tahu itu bohong, tetap saja teman kamu satu ini getol menyuarakan omong kosongnya.

Kenapa ya ada orang yang kayak gini? Hal ini membuat sebagian orang mengingat sebuah penyakit psikologis yang disebut mythomania dan mengaitkannya dengan kejadian tersebut. Berikut ini beberapa fakta tentang mythomania!



1. Ketahui pengertian dasar dari mythomania terlebih dahulu
Dilansir dari the prisma UK, mythomania pertama kali di gunakan pada tahun 1905 oleh seorang dokter psikiatri bermana Ferdinand Dupre, mythomania merupakan penyakit psikologis yang dimana penderita menjadi suka untuk berbohong yang tujuanya bukan untuk menipu tapi untuk mendapat pujian.
Selain itu penderita mythomania ini mempercayai kebohongan yang yang ia buat sendiri. Penderita sering tidak menyadari bahwa mereka sebenarnya sedang berbohong.

mushroom

2. Mythomania terjadi dalam dua macam tingkatan utama
Menurut hallosehat.com, penyakit mythomania dibagi menjadi 2 yaitu ringan dan berat. Pada mythomania ringan, penderita melakukan kebohongan hanya untuk mencari perhatian dari orang-orang sekitar. Sedangkan pada mythomania berat, penderita memang sudah mengalami gangguan mental, memilikis sifat narsis yang hanya mementingkan penampilan atau dirinya saja, dan bahkan ingin merubah menjadi berbagai macem karakter , terlebih lagi di dunia Medsos seperti saat ini.

mushroom

3. Pertanyaan yang serupa dengan banyak gangguan lainnya, apakah mythomania bisa di sembuhkan?
Tentu bisa tetapi penderita penyakit ini harus menyadari bahwa semua kebohongan yang ia lakukan adalah salah dan dapat menimbulkan masalah yang lebih besar. Selain itu penderita mythomania harus dibawa ke psikolog atau psikiater untuk mendapatkan konseling atau pendekatan psikoterapi.

mushroom

4. Nah, jika saya sering berbohong, apakah saya memiliki penyakit ini?
Hal itu belum bisa dipastikan jika kamu merasa sudah memiliki tanda-tanda tersebut. Kamu harus memeriksakan diri ke psikolog atau psikiater untuk mengetahui apakah kamu mengalami mythomania.
Dilansir dari the prisma UK, mengutip pernyataan para ahli dari instituto mexicano social, mereka mengatakan bahwa mythomania terjadi karena harga diri penderita yang rendah. Sehingga dengan membuat kebohongan tersebut, penderita akan mendapat perhatian yang lebih dari orang sekitar.
eyeglasses
Itulah penjelasan singkat mengenai mythomania, jadi jangan sering berbohong ya, guys! Nanti kamu bisa kena mythomania

mushroomchestnutmushroom

https://www.idntimes.com/science/experiment/asrizal/fakta-penting-mythomania-penyakit-psikologis-suka-berbohong-c1c2/4


Mungkin kita lupa, bahwa Allah adalah penentu jodoh paling terbaik dalam hidup ini. Jika Dia sdh berkata seseorang itulah yang tepat utk mu, maka jadilah...., karena padanya, pasti banyak kebaikan yg Allah simpan.


Dalam istikharah, kita bisa meminta segala yg terbaik dariNya. Meminta di tunjukkan siapa yg paling tepat utk kita, dan siapa yg paling shaleh dan pantes MenurutNya.


Lalu... Dengan kesabaran yang panjang, Allah pasti akan menunjukkan lewat cara-caraNya .


Tidak ada yg salah menurut perhitungNya. Tidak ada yg keliru menurut Rencananya. Semua sempurna dgn segala kemana-kuasaanNya, Maka tdk perlu khawatir tentang siapa sosok pria yg akan mendampingi.


Khawatir lah tentang keadaaan dimana jika suatu saat nanti menjadi seorang istri tdk bisa memenuhi hak² suami. khawatir lah jika tdk sanggup melayani dgn baik, Khawatirlah untuk hal-hal yang memang belum pasti , salah satunya menjalani tugas sebagai seorang istri.grimacingcherry_blossom

Sekedar sharing aja sesama anggota AN, dan belajar memahami, mengerti .


khususnya members cewek AN.. Kita saling menguatkanwink


JANGAN MENIKAH

Karena sudah merasa LELAH SENDIRI . Kenapa?

karena kehidupan setelah pernikahan perlu perjuangan dan itu jauh melelahkan. siapkan diri siapkan mental dan belajar bahagia dulu sama diri sendiri

cherry_blossom

Beda niat, beda hasil. Walaupun sama2 nikah smiley

cherry_blossom


cherry_blossom

Dalam salah satu bab hidupku, mimpi bisa jadi sekumpulan rindu yang tak selalu bisa diwujudkan. Bahkan tak harus.⁣

cherry_blossom


Sampai sekarang masih tersimpan rapi mimpi itu. Dan sama sekali tak mengganggu atau membuat diriku menjadi gelisah karena tak bisa mewujudkannya. Bahkan sekarang, di tiap tulisanku, terinspirasi dari mimpi-mimpi itu.⁣

cherry_blossom


Mimpi ya ada fitrahnya, satu memang tetap jadi bunga tidur, satu lagi jadi hasrat kita untuk diwujudkan.⁣


cherry_blossom

Ada kok, mimpiku yang sampai sekarang ingin kuwujudkan. Salah satunya


Menikah jd istri sholeha , ibu yg baik buat anak², Haji , traveling ketempat sejarah islam.

Bikin rumah Qur'an dan rumah baca utk anak² di daerah pelosok


Aamiin kan yaaaa temanwink. Semoga mimpi (cita-cita) kalian segera terwujud dalam waktu dekat.⁣


(kalo mantan.... Taarufan gmn yaa , mimpikan aja ya, atau wujudkan)smile



Pages: « Previous ... 2 3 4 5 6 ... Next »
advertisement
Password protected photo
Password protected photo
Password protected photo