BLOG TULISAN Dina52


1. Persahabatan


sangat memungkinkan temen mu yang ngeselin bisa jadi jodoh kamu, udah banyak kasus kalau yang ini. mulai dari temen biasa temen deket, temen ngeselin atau bisa jadi temen curhat kamu yaaa kan...laughing

2. Tempat Kerja / Instansi

Udah biasa lah yaaaaaa cinlok gini bahkan bos dan karyawanya berjodoh juga udh banyak... hehehe
sebab yaa karena sering ketemu, terus di panas panasin temen kerja , atau lainnya smile

3.Dijodohin sama orang Tua


gak sedikit laah jodoh itu datang dari perjanjian antar orang tua yang bersahabat atau orang tua yang deket sama si calongrin

4. Event Kegiatan

Mulai dari pengajian, Nikahn Temen, Reuni sekolah, dll dimanfaatkan sebagai peluang tambahan menjadi sarana mencari jodoh joy

5. Tiba -tiba

Kalau yang ini baru Top Lah. Tiba-tiba datang kerumah minta ijin orang Tua buat nikahin anaknya heart_eyes

coba bayangin aja dahhh..... kalian ngalamain gini, Deg deg seeer lah pastinya yeeee kannnjoyjoy

6. Jodoh Di surga.


ada juga yang di takdirkan Allah gak berjodoh di Dunia tapi Allah Jodohkan mereka di surga slight_smile


tetep semangat Ikhtiar !!! entah kapan datangnya yang penting Niat aja utk Ibadah Insya Allah udh di catat sebagai tambahan Amal Kebaikan , Aamiin



Yang mau menambahkan listnya silakansweat_smile

Pencarian jodoh on line memang bikin penasaran dan was was , terlebih lagi dengan banyaknya account palsu dan penipuan , wajar jika rasa curiga dan waspada wajib di sertai ketika mau berkenalan.joy

Belum lagi jika satu orang memiliki lebih dari satu akun. smileyunik.... Dan berasa aneh jg , kadang bingung jg apa motifnya yaaa thinkingwajar bagi org bukan sang pemilik akun akan berpikir spt itu .

tapi bisa jd adh suatu hiburan tersendiri utk si pemilik akun krn bebas meng eksporlitasi menjadi Pribadi apa aja , Atau bisa jadi akun² itu adalah trik penyedia situs agar ramai dan gk terlihat monoton namanya jg strategi pemasaran yekaaan grimacingsmile



Setidaknya yaa sbg pengguna alangkah baiknya bisa memahami model yg spt itu salah satunya yg memiliki karakter Model hiperpersonal dalam komunikasi secara daring (dalam jaringan) nah kencenderungan kita melebih2 kan imajinasi kita saat berkomunikasi dalam berkomunikasi dgn seseorang tanpa tatap muka Sebaiknya di hindarkan.

Btw.....


memang sih tidak jarang juga loh...yg sukses bertemu Jodoh melalui perantara OL , setelah croscek data , kecocokan , dan kenyamanan , dan faktor2 pendukung lainya pastinya slight_smile

Mencari jodoh sama ibaratnya spt ikhtiar mencari rezeki segala cara di tempuh , tp anehnya gk bisa terlalu menggebu jg krn terkait perasaan klu ternyata gk sesuai ekspetasi misalnya foto gk sesuai kenyataan , kepribadianya atau kantong dari pasangan berbeda dr ekspetasi hehehelaughing

Alternatif selain promosi pencarian jodoh via kOran atau aplikasi jodoh OL bisa juga Via spanduk loh, asal pede aja laughingsmile



Seorang laki - laki bertanya pada sang wanita


"Kenapa kamu belum Menikah ? "


Dgn santuynya Wanita itu Menjawab

"Karena saya belum siap!!


Lantas wanita itu balik bertanya " kamu sendiri kenapa belum menikah ?"


"Karena kamu belum siap."

Jawab laki² itu sambil tersenyum



hibiscusfallen_leafhibiscusfallen_leafhibiscus


Mengapresiasi diri sendiri katanya adalah obat paling ampuh utk menatap kedepan dan tetap optimis wink



cherry_blossom


Terima kasih untuk diri sendiri yang telah bertahan sejauh ini. Terima kasih untuk diri sendiri yang telah kuat dan tak mudah menyerah disaat keadaan sedang tidak baik-baik saja. Terima kasih untuk diri sendiri, karena telah mampu hadapi semua rintangan yang tak mudah.


cherry_blossom


Sekali lagi, terima kasih untuk diriku sendiri yang tetap tegar dan ikhlas melewati semua masalah yang menimpa, hingga akhirnya bisa lewati berbagai rintangan yang ada. Aku mencintai diriku sendiri hari ini, esok hari, hingga nanti selamanya. Karena pada akhirnya, tidak ada yang bisa benar-benar diandalkan selaian Ilahi Rabbi juga diri sendiri.


cherry_blossom



bamboocherry_blossombamboocherry_blossombamboocherry_blossombamboocherry_blossombamboo

Sevisi

Menikah bukan hanya perihal makan berdua, nonton berdua, atau tidur berdua. Bukan juga hanya perihal kemana-mana ada yang menemani dalam perjalanan. Bukan juga (hanya) tentang, ada yang membangunkan sahur ketika Ramadhan. Bukan.grin

cherry_blossom

Menurut ku menikah ialah menyatukan dua visi misi yang berbeda lalu menjadikannya sebuah visi besar dalam rumah tangga, di mana kita dan pasangan memiliki tujuan yang sama.

homes

Visi besar seorang muslim ialah surga. Hingga ketika ada seorang pria yang datang meminang. Hal pertama yang harus di tanyakan adalah bagaimana hubungan dia dengan Allah. Bagaimana kedekatan dia dengan islam. Karena hanya laki-laki shalih yg tahu di mana surga itu berasal.

motorway

Maka menikah bukan hanya tentang kenikmatan dunia, melainkan kenikmatan yang harus menghantarkan keduanya pada kebahagiaan yang abadi dalam surgaNya.

sunrise_over_mountains

Menikah adalah menyatukan dua kepala yang sama-sama kerasnya untuk saling merenda asa dalam bingkai keimanan. Untuk saling berlomba meningkatkan kualitas ketaqwaan di hadapan Sang Pencipta. Saling merajut kasih dalam perjalanan menuju Allah yang dirindukan.

Itulah hakikatnya sebuah pernikahan bagi seorang muslim. Hingga seharusnya tidak membuat kita ragu untuk menolak pinangan laki-laki yang tak paham agamanya sendiri. Sebab, jika Allah saja ia tidak kenal, bagaimana bisa menghantarkan kita ke surgaNya yang mulia?! Mustahil bukan?! unamused

rainbow

Kenyamanan

pasangan yang sudah Terbiasa bersama dalam segala hal secara alami membuat seseorang nyaman lantaran ia tidak lagi harus menyembunyikan sifat aslinya dan juga bisa melakukan hal-hal yang ia tidak bisa lakukan di depan orang lain , posisi ini namanya adalah kenyamanan.
Meski kenyamanan merupakan salah satu unsur penting dalam hubungan percintaan, namun nyaman dan cinta itu dua hal yang berbeda dan memikirkannya penting bagi bgt buat mereka yang berniat untuk maju setingkat ke ranah pernikahan.
ssstttt tapi....., sekedar nyaman bisa membuat hubungan lebih rentan akan kekacau-balauan seperti adanya isu perselingkuhan, kurangnya transparansi, meningkatnya potensi sakit hati dan kekecewaan mendalam, karena biasanya hal itu di picu dari adem2 aja hubungnya alias tanpa konflik dan riak2 kecil. smile

crossed_flags

Terlalu nyaman terkadang membuat seseorang lupa dan memaklumi saat dirinya disakiti, dibohongi dan dipermainkan.

Idealnya, cinta tidak seperti itu atau setidaknya memiliki risiko jauh lebih kecil dalam menghadirkan masalah-masalah serupa.


cherry_blossom



cherry_blossom



intinya menentukan pilihan berdasarkan visi dan misi atau kenyamanan di kembalikan lagi keselera, pengalaman, atau tujuan dari masing2 kita menikah itu untuk apa, cuma yg terpenting Pastikan bahwa pasangan kita kelak adalah yang Se-Iman wink

salam-Jumaat hari penuh keberkahan blush
fallen_leaffeetfallen_leaffeetfallen_leaffeetfallen_leaf

Yang tidak bisa diampuni itu
adalah selingkuh. Boleh dimaafkan,
tetapi bukan untuk diterima lagi
sebagai orang yang harus kamu jaga.
Sebab,
.
dia yang mendua,
artinya sudah tidak bisa dipercaya.
Lagian selingkuh itu bukan perilaku
yang tidak disengaja, pasti sudah ada
kedekatan sejak lama, hanya saja
kamu yang tidak tahu atau baru tahu.

feetfallen_leaffeetfallen_leaffeetfallen_leaf
fallen_leaffallen_leafear_of_riceear_of_ricefallen_leaffallen_leaf

Menikahlah dengan orang yang sifat manjanya, sifat menyebalkannya, mengeluhnya, sombongnya, egoisnya, ucapannya, nasihatnya, marahnya, dan wajah baru bangun tidurnya itu tidak membuatmu mengeluh sedikitpun.
.
Karena menikah berarti kau akan hidup dengan segala sifat itu setiap harinya.

fallen_leafear_of_ricefallen_leafear_of_ricefallen_leaf

Bismillahirrahmanirrahim

seedling

Doa Meminta Pasangan

.

.

اللَّهُمَّ إِنِّى أَسْأَلُكَ حُبَّكَ وَحُبَّ مَنْ يُحِبُّكَ

وَالْعَمَلَ الَّذِى يُبَلِّغُنِى حُبَّكَ

اللَّهُمَّ اجْعَلْ حُبَّكَ أَحَبَّ إِلَىَّ مِنْ نَفْسِى

وَأَهْلِى وَمِنَ الْمَاءِ الْبَارِدِ

.

.

Ya Allah aku mohon padaMu cintaMu dan cinta orang yang mencintaiMu

amalan yang mengantarkanku menggapai cintaMu

Ya Allah jadikan kecintaanku kepadaMu lebih aku cintai

daripada cintaku pada diriku sendiri

keluargaku bahkan dari air yang dingin

.

Sunan At Turmidzi No. 3412 Juz XI/395

.seedling

Di ulangi lagi dan di inget lagi yaa....



اللهم إني أسألك زوجا صالحا عليماعاملا يقربني منك ولا يبعدني عنك وأقربه منك ولا ابعده عنك. آمين
Allaahumma innii as aluka= Ya Allaah aku mohon PadaMu Zuwjan shoolihan = Pasangan/suami yang sholih 'aliiman 'aamilan = Yang berilmu (khususnya ilmu agama/islam) dan yang beramal sholih
(bs juga tambahin artinya?punya pekerjaan/ penghasilan yg halal (ga nganggurmask)
Yuqoriibunii minka =dia (sang suami) mendekatkanku padaMu Walaa yub'idunii 'anka= (dan dia/suami tidak menjauhkanku dariMu, Aamiin Allhuma Aamiin
(lalu bisa tambahin di Lagi)
Uqorribuhuu minka = aku juga mendekatkan dia/suami padaMu Walaa ub'iduhuu 'anka= dan aku tidak menjauhkan dia/suami dariMu
Aamiin ya Rabbal Alamiinseedling Mustajab InsyaAllah

hibiscusleaveshibiscusleaveshibiscus

tulip


Pelan - Pelan semua butuh waktu kadang tuntutan kita yng buat hati jadi lelah. Padahal Allah tahu kapan kita harus menerimanya.


tulip


Kalo tiap hal harus datang sekarang , kita gak ngerasain indahnya sabar. dan kita tidak memaknai arti dari menunggu.


tulip




pencil

ibu berkata:

"Nak.....Menikah itu bukan soal umur ataupun Cinta.Tapi menikah itu adalah kesiapan .

Siap menderita , siap bahagia, siap terluka, siap merana, siap kecewa,siap berjuang dan menerima kekurangan masing² . "



pencil


Menikah itu Ibadah paling lama kata Bapak. Tidak karena sudah cukup umur untuk menikah, tapi kita harus benar² siap dalam menempuh ibadah yang sukup lama dan banyak godaan maupun rintangan. Menikah itu butuh kesiapan kata Ibu Siap menerjang batrai rumah tangga yang semakin terjal dan berlikuk.
seedling
Bukan soal tak LAKU jika selama ini kamu masih menanti. Karena menikah bukan soal bahagia, cinta, umur, mapan dan lain sebagainya. Namun soal KESIAPAN. siap sedih, siap terluka, siap kecewa, siap merana, siap menerima dan siap bahagia.
seedling
Jika Allah belum mempertemukanmu dengan seseorang, itu tandanya Allah merasa kamu belum siap menerima hirupikuk bahterah rumah tangga. Menikah adalah hal pasti dan sudah di tentukan oleh Allah. Tapi nanti, jika saat Allah benar² telah mempercayaimu untuk siap menjalani kehidupan pernikahan. Allah akan mempertemukanmu dengannya. PERCAYALAH..


cherry_blossomseedlingcherry_blossomseedlingcherry_blossom





Pages: « Previous ... 3 4 5 6 7 ... Next »
advertisement
Password protected photo
Password protected photo
Password protected photo