fire⁣sisi lain disinhibition effect fire ditulis oleh Dina52


fogsunnyfogsunnyfogsunny


Lucu..,

Penuh intrik,

Drama,

Pastinya bikin seru...daaan....penasaran...

Ooo Dunia AN

menyaksikan sendiri bagaimana seseorang bisa memiliki kepribadian yang sangat berbeda, antara di dunia maya dan di dunia nyata dgn cara mengkloning akun.


fogsunny

di media sosial jodoh OL dia terlihat sangat aktif, jago nulis, cerewet, dan terbuka bahkan dia bersifat agresif menyerang serta berkomentar buruk ataupun antagonis tentang suatu hal. Padahal yang kita tahu karakternya di dunia nyata adalah seorang yang pendiam, pemalu, dan tertutup, tdk suka bersosialisasi..

sunnyfog


Kejadian lainnya adalah yang sering kita sebut sebagai pencitraan, kharismatik . Di media sosial dia terlihat baik budi, ramah, sopan, serta tidak bosan-bosannya memamerkan semua kebaikan-kebaikannya, kekayaanya, karir dan bisnisnya agar mendapatkan pujian dan dikenal memiliki citra yang baik di mata orang lain. Namun kenyataannya adalah dia memiliki kepribadian yang sangat berkebalikan dari yang ditampikannya di dunia maya.


Fenomena seperti ini disebut dengan disinhibition effect, yaitu istilah yang digunakan untuk menggambarkan ketidakmampuan seseorang dalam mengontrol perilaku, pikiran, dan perasaannya di dunia maya.


Hmm…




Kira-kira apa ya yang membuat kepribadian orang-orang di media sosial terlihat ‘berbeda’ dengan kehidupannya di dunia nyata?


Menurut penelitian :


1. Bebas Menjadi Orang Lain.


Dunia maya memberi kesempatan buat seseorang untuk menyembunyikan jati dirinya yang sesungguhnya. Cukup banyak warganet yang menciptakan identitas baru agar tidak dikenali oleh orang-orang yang ditemuinya di dunia nyata. Sehingga dia bisa berbuat dan berkomentar bebas tanpa takut dikritik dan dihujat oleh orang yang dia kenal.


2. Mudah untuk Melarikan Diri


Dalam kehidupan bersoaliasi di dunia maya, Moms dapat dengan mudah mengubah fitur terkoneksi atau tidak, seperti offline dan online , tidak memiliki profile di AN misalnya, serta mudah juga untuk menghapus akun media sosial yang dipunya ketika sudah tidak membutuhkannya.


Adapun di dunia nyata kan ...tidak bisa lari begitu saja dari permasalahan atau keadaan yang tidak nyaman. Keadaan mengharuskan nya untuk menghadapi semua permasalahan yang ada.


Inilah kenapa orang dengan mudahnya bersikap seenaknya di dunia maya tanpa takut menghadapi reaksi orang lain, karena mudah sekali untuk menghindar dan melarikan diri.


3. Menunjukkan Eksistensi


Orang yang tidak pernah diakui keberadaan dan kemampuannya di dunia nyata, saat menemukan media sosial, mereka bahagia sekali! Karena menurut mereka, media sosial adalah dunia yang bisa mereka gunakan untuk menunjukkan eksistensi diri.


Mereka mengubah diri menjadi pribadi yang terlihat keren, lalu dengan ‘wujud’ itu mereka dapat mengumpulkan pujian , followers atau like sebanyak-banyaknya dari orang lain.


(OMI- Bobo )


Note :

Yg terpenting meski banyak fenomena saat ini jgn lupaa tujuan ikhtiar


ikut situs jodoh on line utk apa gaess Agar target tercapai !!!


sunnyfogsunnyfogsunnyfogsunny



Post Sebelumnya     
     Next post
     Blog Home

Dinding Komentar

Jopriatna VIP
Aug 9
bang ganter; terkadang sy kesulitan jawab pertanyaan abang..sweat_smile
Dina52 VIP
Aug 9
jawab aja dgn senyumangrin
Jopriatna VIP
Aug 9
lebih gampang jawaban pertanyaan dari mba dina..stuck_out_tongue_winking_eye
Dina52 VIP
Aug 10
emangnya pengen di tanyasmile
Jopriatna VIP
Aug 10
pemgen atuh igh..see_no_evil
Dina52 VIP
Aug 10
seputar apa maunyasmiley
Jopriatna VIP
Aug 10
seputar akoh dan kamoh. sweat_smile
Dina52 VIP
Aug 10
blush auto binun , mulai dr mana yaksweat_smile
Ning272 VIP
Aug 10
mulai dr kapan kopdar
Dina52 VIP
Aug 10
aah ning ...bisa di mulai dr sanasweat_smile
You need to sign in to comment
advertisement
Password protected photo
Password protected photo
Password protected photo