⁣kuncinya ikhlascherry_blossom ditulis oleh Dina52

Mereka yang menjalin hubungan khusus sebelum terikat pada ikatan pernikahan, biasanya akan merasa bahwa mereka sudah saling mengenal satu sama lain. Terlebih mengenal kelebihan yang dimiliki oleh pasangannya. Ketika saya tanya, "Kenapa kamu ingin menikah dengannya?" Jawabannya adalah, "Karena dia punya banyak kelebihan yang aku inginkan. Dia romantis, perhatian, dan loyal". Lalu kamu tak menyadari, ada yang banyak terlewat darimu ketika kamu melalui proses ini.

leavesear_of_rice
Tahukah kamu, bahwa sebelum menikah, semua orang juga akan berlomba-lomba menunjukan kelebihan yang ia miliki. Mungkin kelebihan itu memang menjadi kelebihannya, namun bisa saja kelebihan itu disetting hanya untuk mencuri perhatian darimu. Yang jelas, kamu tidak akan benar-benar mengenal sosoknya, sebelum kamu terikat pada ikatan yang sah dengannya.
ear_of_rice
Dan setelah menikah, kamu seakan merasa 'tertipu' dikarenakan kamu telah semakin mengenalnya luar dan dalam. Kamu merasa ia tidak seperti apa yang ia tampilkan padamu, kamu merasa ia berbeda tidak seperti dulu saat ia memintamu menjadi pasangannya, kamu terjebak pada sejuta harapanmu yang tak kunjung terwujud olehnya.
ear_of_rice
Kamu mengelu-elukan kelebihan dalam dirinya, hingga terlupa bahwa ia memiliki kekurangan layaknya manusia biasa. Namun kamu mengabaikan hal itu, karena fokus dan tujuanmu hanya satu, yaitu agar ia bisa memenuhi segala harapanmu terhadapnya. Tapi, sekuat-kuatnya ia berusaha membahagiakanmu, kamu akan tetap merasa kurang karena kamu belum ikhlas menerima segala kekurangan dirinya.
ear_of_rice
Untuk merawat cinta yang kamu miliki, kamu tidak bisa selalu melambungkan khayalan dan segala angan yang ingin kamu ciptakan kepadanya, karena angan itu bisa saja perlahan jatuh berguguran karena tidak sepadan dengan segala harapan. Pernikahan bukanlah khayalan, ia adalah realita berjuang yang sesungguhnya.
ear_of_rice
Maka,pahamilah esensi pernikahan secara utuh. Jangan jadikan pernikahan sebagai sarana untuk sekedar meluapkan hasrat cinta, terlebih cinta yang hanya didasari oleh hawa nafsu diri. Dan jangan jadikan pernikahan sebagai sekedar ajang untuk mengubah status, terlebih ketika pernikahan hanya dianggap sebagai sebuah fase lanjutan hidup.

ear_of_rice
cherry_blossom

@nikahbutuhilmu





Post Sebelumnya     
     Next post
     Blog Home

Dinding Komentar

Dina52 VIP
Jul 31 '20
gk serius berarti dgn menjaga nya grin
Jopriatna VIP
Jul 31 '20
lebih tepatnya ga ikhlas .grinning
Dina52 VIP
Jul 31 '20
grimacing
Dina52 VIP
Jul 31 '20
susah di cerna knp bs jd gk ikhlas pdhl udh jd pilihanya di awal yeekan, disinilah kdg teori bs ambyar dgn praktek wkwkw
Jopriatna VIP
Jul 31 '20
klo keduanya paham hukum pernikahan dan anjuranNYA... insyaallah pernikahan suatu ikatam yg suci dan saklral tdk aka dipermainkan..
Dina52 VIP
Aug 1 '20
⁣harusnya sih begitu... tau aturan klu salah niat dan tujuan menikah yaa jd akan jd maenan jg
Dina52 VIP
Aug 1 '20
brlajar dr yg udh pernh nikah dia bilang pernikahan itu byk fasenya ada 3 fase , yg pertama awal pernikahan, masih manis² deh di fase itu, krn mash jd penganten anyar hehehe
Dina52 VIP
Aug 1 '20
fase kedua ini adh fase ujian pertama , dimana keduanya sama2 menyadari klu dia menikah dgn manusia hahaha maksdnya mulai terlihat kekurangannya, mucul rasa kesal, hadir ketidaksukaan, bahkan di fase ini awal muncul utk menyudahi aja pernikahn hadir
Dina52 VIP
Aug 1 '20
fase ketiga ketika berhasil melewati ujian fase kedua yaitu bs menerima kekurangan pasangan , berkomitmen utk memperbaiki diri bersama utk tumbuh bersama bahwa mencintai pasangan adh sesuatu yg hrs terus di kerjakan, terus perjuangan blm selesai sampai tujuan akhir yaitu masuk surga bersama,fase ketiga ketika berhasil melewati ujian fase kedua yaitu bs menerima kekurangan pasangan , berkomitmen utk memperbaiki diri bersama utk tumbuh bersama bahwa mencintai pasangan adh sesuatu yg hrs te...See more
Dina52 VIP
Aug 1 '20
kuncinya saatu sih bersyukur aja imsyaAllah potensi kebaikan pasangan akam terlihat..aaah ini kyk nulis bloggg
You need to sign in to comment
advertisement
Password protected photo
Password protected photo
Password protected photo