BABI ITU HALAL..? ditulis oleh Dwipa_Nusa

Suatu hari ada seseorang bertanya padaku:
Bisa tidak barang Haram jadi halal dan berkah ..????
Maka aku balik nanya kamu mau versi apa ?
Dia menjawab “semua sisi yang kamu pahami”.
Maka aku menjawab “ kalau begitu siapkan kopi, rokok, dan kembang.”
“Emang kamu dukun ya, pakai kembang segala.” tanya dia.

“Kopi untuk kita join ( samakan persepsi dulu) lalu rokok kita hisap ( ambil Intisari nya) dan kembang untuk kita berziarah ke teman aku dimana dia berkorban demi kami agar dapat selamat.”

Kalau barang najis jadi halal banyak, contoh telur ayam, kopi luwak, kopi gajah, dll.

Pernah berfikir tidak bahwa telor ayam yang kita makan itu kalau tidak kita cuci dahulu maka kita makan barang najis ??? Para koki profesional faham itu tentang rasa telur yang belum di cuci dan sudah di cuci pasti beda rasanya, sederhana tapi menentukan.

Kalau halal jadi haram itu bisa kalau kita dalam keadaan darurat atau tidak ada lagi.

Contohnya kami bertujuh pernah tersesat di sebuah hutan yang jarang di jamah manusia atau “Alas tuo” kalau media menyebutnya, lokasi nya di pulau Jawa.

kami kehabisan bekal, akhirnya daripada kami mati kelaparan dan kehausan maka kami berburu, singkat cerita kebetulan kami dapat babi hutan, menurut hukum Islam, babi adalah binatang yang di haramkan, tapi karena kami dalam keadaan darurat bekal habis dan jalan untuk keluar belum tahu maka saya berani mengatakan bahwa untuk kondisi saat itu babi jadi halal.
Jadilah kami bertujuh makan daging babi dan sisanya kami asap biar bisa awet sebagai bekal, dan untuk minumnya kami potong batang pohon pakis yang di dalamnya banyak kandungan air.

Tapi karena kecerobohan salah satu teman kami maka penghuni sana mengambil nyawa teman kami, sebagai peringatan agar kami lebih mawas diri.

Kembali ke hukum haram menjadi halal, itu bisa terjadi kalau keadaan darurat saja, saya ulangi dalam keadaan darurat saja selain kondisi darurat maka hukum itu tidak berubah.

Kalau dalam teknologi itu ada namanya bypass ketika kita kesulitan dalam menjalankan sebuah prosedur pemrograman maka kita melakukan bypass untuk lebih mudah dan cepat mengakses.

Kalau bahasa mudahnya kalau kita kesulitan bikin ktp, sim, siup, dll, maka kita bypass saja atau kita nembak saja.
Dan masih banyak contoh lainnya.
=====
*Terima kasih kepada sahabatku M semoga kau tenang di sana.

Post Sebelumnya     
     Next post
     Blog Home

Dinding Komentar

Astuti1985 VIP
Jan 17
Kalo gw mainnya ronde2an aja maaak.. laughing
Beib01 VIP
Jan 17
suka berapa ronde tut?sweat_smile
Astuti1985 VIP
Jan 17
Tergantung sikon n siapa lawannya Beib.. grin
Dina52 VIP
Jan 18
mainset kalian sangat biasa diluar smile
Dina52 VIP
Jan 18
klu sy sih taunya manset krn hampir tiap hari pakai ... smiley
cahayahati73 VIP
Jan 18
mbak Astuti... bisa jadi itu.. smile.... kita mah SMS aja yak... Senang Melihat mereka Senang... laughing
Beib01 VIP
Jan 18
didalam terus sumpek dinjoy
Astuti1985 VIP
Jan 18
Heh pd nyinyir beud lo.. tar yg punya lapak ngambek n ikutan portal komen deh.. laughing
cahayahati73 VIP
Jan 18
Kalo mas Dwipa kuyakin nggak sesempit itu pemikirannya, mbak Astuti. Meski gaya pemikirannya nyentrik, dia tipe yg mau belajar n menyesuaikan, nggak saklek bgt. Buktinya asik aja gayung bersambut membalas komen2 terutama kpd komen mbak Uhn_Li... thumbsupsweat_smileKalo mas Dwipa kuyakin nggak sesempit itu pemikirannya, mbak Astuti. Meski gaya pemikirannya nyentrik, dia tipe yg mau belajar n menyesuaikan, nggak saklek bgt. Buktinya asik aja gayung bersambut memb...See more
Neni46 VIP
Jan 18
eaaakk...mom cah bs ajah joy
You need to sign in to comment
advertisement
Password protected photo
Password protected photo
Password protected photo