BLOG TULISAN achyee



Kalo lo sebagai wanita dewasa digombalin aki2 fakboi terus kesipu2, dewasa lo dipertanyakan sista laughing


Annyeounghaseyo bow


Ya maapin sih yak kalo soal drakor lagi. Trus bikin sebel elo-elo yang gak suka drakor. Bodo amat sih gw, wkwkwkkkkk….yekan lo tinggal skip aja lah, kalo misal lo lebih suka yang sepanjang jalan kenangan. Tapi yang kek ginian dijamin orisinil, bukan copasan pake bumbu penyedap sweat_smile


Jadi, Fix You ini drakor soal kedokteran. Beda jauh sih sama drakor-drakor soal kedokteran yang udah-udah macam Hosital Playlist. Drakor ini jauh dari kisah soal operasi, darah, kecelakaan, ya ada sih dikit-dikit sebagai micin doang. Selebihnya berkisah soal bangsal psikiatri. Full soal pasien yang sakit mental dari awal sampai akhir.


Menarik sih menurut gw, karena dari drakor ini kita bisa belajar soal psikologis diri kita sendiri dan orang-orang disekitar kita. Jadi tau istilah-istilah sakit kejiwaan itu apa aja.


Berkisah tentang seorang perempuan yang mengidap gangguan kepribadian ambang. Apaan emang gangguan kepribadian ambang ? Lo nonton aja yak, kepanjangan kalo gw bocorin disini apaan. Bisa jadi blog rasa koran entar, wkwkwkkkk…

Juga berkisah soal dokter psikiatrinya yang ternyata mengidap gangguan pasca trauma. Kok bisa, psikiater malah mengidap sakit mental juga ? Yaiyalah bisa, dokter juga manusia yekan.


Intinya, drakor ini berkisah soal para pasien yang berjuang melawan gangguan sakit mental dan berusaha untuk sembuh. Dan kesembuhan penyakit ini semua tergantung dari dirinya sendiri, alih-alih memang lingkungan dan keluarga juga punya andil besar untuk kesembuhan mereka-mereka yang menderita gangguan kejiwaan.


Satu hal yang menarik dari drakor ini selain happy ending love story-nya si dokter dan si pasien ; semua orang, tidak terkecuali, berpotensi untuk mengidap gangguan mental, cuma gak terdiagnosa aja. Kadar gangguannya pun beda-beda. Kalo parah, ya harus ke psikiater. Minimal konseling ke psikolog.


Kadang, kita lebih terfokus pada sakit fisik. Lupa bahwa kita punya punya sakit mental. Selalunya hanya terfokus untuk mengobati kesembuhan sakit fisik dan mengabaikan pengobatan sakit mental. Kenapa orang-orang mengabaikan soal sakit mental ? Karena kita gak mau dibilang gila. Padahal sakit mental itu bukan selalu jadi orang gila. Tapi orang gila ya pasti mengidap gangguan mental.


Ngemeng-ngemeng, kalo ketemu orang gila dimarih, blokir aja. Walopun kalo diblokir lo masih bisa liat kelakuannya dilapak yang lain sih….sunglassesstuck_out_tongue_winking_eye

Jadi, standar cantik lo berdasarkan apa ?

Muka apa otak ??



Annyeonghaseyo bowbowbow


Oh My Baby tuh judul drakor yak, bukan kode manggil jodoh lho yak, etapi itu mirip suara buaya sih laughing


Menurut gw sih drakornya asik, dan cocoklah ditonton para jomblo kebelet nikah #eeh. Dibintangi oleh Jang Na-ra, sesembak yang mukanya imut kemana-mana padahal umurnya udah hampir kepala 4, tapi kek masih umur kepala 2an aja. Berperan sebagai Jang Ha Ri, cewek cantik imut, pekerja keras, editor di majalah The Baby, jomblo 10 tahun dan diusianya yang ke 39, memutuskan untuk hamil dan punya anak tanpa harus menikah dan gak papa jadi single mom.


Kenapa jadi sesembak itu memutuskan untuk begitu itu, mikirnya simple aja dese. Karena udah cape nyari cowok yang mau diajak nikah, sementara pacaran terakhir 10 tahun lalu. Dan menurut dese, diumur 39 mendekati kepala 4, sesusah itu lho nyari jodoh…wkwkwkwkkkk kirain di AN aja yang misuh-misuh diblog tereak-tereak susah nyari jodoh, taunya di Koreo gitu juga.


Sementara itu, sesembak ini juga punya penyakit endometriosis akut yang kudu dioperasi, biar kalo lagi dapet gak sesakit itu sambil guling-gulingan dan pingsan. Dimana penyakit itu bakal menurunkan prosentasi atas kesempatan hamil dan punya anak.


Jadi, daripada nungguin lakik yang jadi jodoh entah dimana dan gak tau kapan bakal menikah, sesembak ini pake jalan pintas. Hamil dulu aja lah, punya anak aja dulu. Pake program bayi tabung. Kalo gak sekarang, kapan lagi ?


Jodoh bisa datang kapan aja emang, cuman kalo lama, agak-agak gimana juga yekan, sementara kualitas sel telur terus menurun seiring usia perempuan, dan kesempatan hamil semakin terbatas. Apakah seapatis itu untuk mendapatkan jodoh diusia yang mulai memasuki masa-masa genting ?


Apakah kemudian hal yang dipikiran sesembak itu mudah dilakukan ? Oh tidak semudah itu maria mercedez. Korea ternyata masih menganut patriarki. Sama kek endonesiyah. Kalo mau hamil, punya anak, elo kudu kawin dulu eh menikah dunk. Hamil elo kudu ada lakinya. Anak elo kudu ada bapaknya. Dan semua hal itu kudu sah. Gak bisa semau-maunya elo. Trus kalo elo susah dapet jodoh, ya elo minta jodohin kek apa kek, ikut blind date kek, apa kek gituh.


….dan gw pen beud ngasih tau Jang Ha Ri eonnie ; mba, coba ikut AN aja, sapose tararekdung, tararekdung, tararekdung…


Trus akhirnya gimana endingnya ??? Elo nonton aja ndiri atuuuuunnn, nanya aja lo #toyor


Anyway, dulu gw pernah sih kepikiran gitu. Nih, daripada kelamaan nunggu jodoh yang gak tau nongolnya kapan sementara umur jalan terus kek argo, ngarepin lakik bae bae yang nongol seniornya buaya semua, boleh juga nih ikut program punya anak, mumpung stamina untuk hamil dan melahirkan masih diatas rata-rata.

Tau-tau emak gw lewat sambil mendelik, padahal gw belom bilang apa2 lho, baru mikir doang gw. Delikan emak gw macam menyiratkan kalimat ; gw apus lo dari daftar warisan gw !!

Misteri Gunung Merapi *bukan drama radio kolosal*


Kuuuyyysss....yang pada gatel mo komen tapi ga bisa komen, hayuklah curahkan segala komen kalian dimarih sajah. Saiah membuka lapak teruntuk kalian yang males komen diblog orang tapi gatel mo komen, monggo.....


Waktu dan tempat (untuk gibah dan menghujat) saiah persilakan... bow


....para emak2 single dan sesegadis single ; kuys merapat dimarih, lama kaga rumpi2an yekaaaannn... laughing

Jangan lupa bawa bahan gibah yak biar seru, wkwkwkkkk...


Pelem lama tapi ga lama-lama amat juga sih. 2018 gitu dah.

Gw jarang-jarang nonton pelem Indonesia di bioskop kecuali yang emang rame beud, at least rame menurut versi gw yak. Bebangsaan hantu-hantuan apalah apalah gitu, ateng bawa kayulah gw.


Kalo pelem Indonesia ini, biasanya ada film yang bikin gw rugi dan berasa nyesel beud dah kalo nonton dibioskop. Udahlah bayar, gitu doang ternyata. Mending nonton diinternet. Bisa sambil rebahan rasa koprol nontonnya.

Tapi ada pelem yang gw kudu nih nonton dibioskop dan bakal nyesel kalo enggak. Contohnya film Aruna & Lidahnya. Nyesel banget gw kenapa gak cepet-cepet nonton. Karena pelem ini ga sampe seminggu udah turun tayang. Kalah ama pelem hantu-hantuan yang bisa hamper sebulan bertahan.


Hal yang bikin gw pengen banget nonton pelem ini karena selain yang main sesembak Dian Sastro juga ada sesebabang Nicholas Saputra yang suka bikin halu-halu kangen, laughinglaughinglaughing idaman beud yak sosok babang iniiiihhhh...


Pelem ini juga bercerita soal kuliner Indonesia yang bikin ngiler, meski cuman makanan khas Surabaya, Madura dan Pontianak. Gw emang suka banget sih pelem yang ada kulineran, masak-masakan gitu-gitu dah, asik aja sih nontonya. Ga usah gw ceritainlah yak asiknya apa, karena selera asik kita tuh kadang suka beda jauh, yekaaannn…


Selain soal kulineran itu, pelemnya juga ngulik-ngulik dikit soal flu burung yang ujung-ujungnya mengarah ke korupsi. Cuman dua soal itu aja nih pelem. Kulineran dan isu flu burung. Ya, ada lah soal cinta-cintaan dikit. Tapi jauh dari bebucinan.


Nah, ada satu perbincangan menarik yang bikin gw pengen jadiin blog. Ada scene ketika Aruna dan Nad, lagi ngobrol berdua. Nad ini tuh cantik, penulis, tinggal diluar negeri tapi pacaranya banyakan laki orang. Makanya Aruna nanya, kok bisa ?


Aruna nanya ke Nad ; kenapa sih lo suka banget pacaran sama laki orang ???


Jawaban Nad ; karena gw suka tantangan ! ----- (((((Whaaaaattt ??? Sejenak gw inget jenab dong yak, trus gw ngakak gegulingan dah)))))


***Trus gw juga mikir dong, sebagai yang pernah jugalah berabad-abad yang lalu macarin lakor ; karena apa gituh gw pacaran ama lakor ? Apa karena gw suka tantangan ??? Seingat gw sih enggak yak, karena kejebak nyaman sih kalo gw laughingstuck_out_tongue_winking_eye***


Trus Aruna nanya ; apa tantangannya ?


Kata Nad ; karena gw suka menantang diri gw sendiri. Apakah gw akan baik-baik saja, kalo suatu hari dia memutuskan kembali pada pasangannya.



Sampai sini, paham kalian ???





Note ; Lorjuk ama choipan terbayang-bayang dimata dan dilidah…

advertisement
Password protected photo
Password protected photo
Password protected photo