FIX YOU ditulis oleh achyee

Annyeounghaseyo bow


Ya maapin sih yak kalo soal drakor lagi. Trus bikin sebel elo-elo yang gak suka drakor. Bodo amat sih gw, wkwkwkkkkk….yekan lo tinggal skip aja lah, kalo misal lo lebih suka yang sepanjang jalan kenangan. Tapi yang kek ginian dijamin orisinil, bukan copasan pake bumbu penyedap sweat_smile


Jadi, Fix You ini drakor soal kedokteran. Beda jauh sih sama drakor-drakor soal kedokteran yang udah-udah macam Hosital Playlist. Drakor ini jauh dari kisah soal operasi, darah, kecelakaan, ya ada sih dikit-dikit sebagai micin doang. Selebihnya berkisah soal bangsal psikiatri. Full soal pasien yang sakit mental dari awal sampai akhir.


Menarik sih menurut gw, karena dari drakor ini kita bisa belajar soal psikologis diri kita sendiri dan orang-orang disekitar kita. Jadi tau istilah-istilah sakit kejiwaan itu apa aja.


Berkisah tentang seorang perempuan yang mengidap gangguan kepribadian ambang. Apaan emang gangguan kepribadian ambang ? Lo nonton aja yak, kepanjangan kalo gw bocorin disini apaan. Bisa jadi blog rasa koran entar, wkwkwkkkk…

Juga berkisah soal dokter psikiatrinya yang ternyata mengidap gangguan pasca trauma. Kok bisa, psikiater malah mengidap sakit mental juga ? Yaiyalah bisa, dokter juga manusia yekan.


Intinya, drakor ini berkisah soal para pasien yang berjuang melawan gangguan sakit mental dan berusaha untuk sembuh. Dan kesembuhan penyakit ini semua tergantung dari dirinya sendiri, alih-alih memang lingkungan dan keluarga juga punya andil besar untuk kesembuhan mereka-mereka yang menderita gangguan kejiwaan.


Satu hal yang menarik dari drakor ini selain happy ending love story-nya si dokter dan si pasien ; semua orang, tidak terkecuali, berpotensi untuk mengidap gangguan mental, cuma gak terdiagnosa aja. Kadar gangguannya pun beda-beda. Kalo parah, ya harus ke psikiater. Minimal konseling ke psikolog.


Kadang, kita lebih terfokus pada sakit fisik. Lupa bahwa kita punya punya sakit mental. Selalunya hanya terfokus untuk mengobati kesembuhan sakit fisik dan mengabaikan pengobatan sakit mental. Kenapa orang-orang mengabaikan soal sakit mental ? Karena kita gak mau dibilang gila. Padahal sakit mental itu bukan selalu jadi orang gila. Tapi orang gila ya pasti mengidap gangguan mental.


Ngemeng-ngemeng, kalo ketemu orang gila dimarih, blokir aja. Walopun kalo diblokir lo masih bisa liat kelakuannya dilapak yang lain sih….sunglassesstuck_out_tongue_winking_eye


Post Sebelumnya     
     Next post
     Blog Home

Dinding Komentar

tanti1207 VIP
Jul 28 '20
Khusus kak achyee kondangan boleh kapan ajah sweat_smile
Dina52 VIP
Jul 28 '20
nah....
achyee VIP
Jul 28 '20
ga bisa dong, ga berani ambil resiko terbang pas musim lg kek gini, tau2 balik kondangan dari seberang lautan gw batuk2
Nanipurwanti VIP
Jul 28 '20
Kobdangan virtual aja,trs angpaonya di transfrstuck_out_tongue_winking_eye
Ning272 VIP
Jul 28 '20
angpao nya di poto...makanannya juga cm dipoto laughinglaughinglaughinglaughing
Hera_Eirene VIP
Jul 28 '20
Ada rame2an kagak? grin
achyee VIP
Jul 28 '20
virtual all in wkwkwkkkkkk
achyee VIP
Jul 28 '20
belum Hera, artesnya msh hanimun hahahaaaaa
Dina52 VIP
Jul 28 '20
tunggu sang tokoh muncul dgn karakter barunya
achyee VIP
Jul 28 '20
dengan akun barunya
You need to sign in to comment
advertisement
Password protected photo
Password protected photo
Password protected photo