Gula Import ditulis oleh Dwipa_Nusa

Dari pojok Semarang, berangkat bercengkrama dengan sore di kota lama, menikmati keheningan malam kota di atas jalan jl Jangli-gebeng.

Ku susuri setiap jendela di Lawang Sewu antara pemuda dan Pandanaran, lalu melepas lelah di Gua Kreo Manyaran, kemudian Ziarah di makam masterpiece tokoh Semarang yaitu Ki Ageng Pandanaran di Mugas, atau Mbah Sholeh darat di Borgota.


Dari barutikung Semarang Utara, aku sering sekali menemui temanku yang bekerja sebagai salah satu penjaga dermaga laut Tanjung mas, yang mana kalau ngopi maka gulanya tinggal ambil aja di bak truk yang bongkar muat gula import dari China setiap hari.


Oh ya aku juga ada kenalan baru ibu Dosen Un*** ternyata anggota AN, rumah nya di wilayah Karanganyar Gunung yang mana jalannya bikin ciut nyali yang harus pakai perseneling 1, saking curamnya tanjakan dan tikungan juga sempit.


Dari tempat wisata, jalan besar, Pecinan, kampung jajan, kampung batik kampung oleh-oleh, sampai kampung judi dan prostitusi aku jelajahi, agar memuaskan andrenalin di tubuh di samping harus adil, jangan hanya wilayah putih yang di jelajahi, wilayah hitam dan abu-abu harus tahu juga.


Monggo teman AN yang ingin menjelajah Semarang atas bawah, luar dalam, hitam putih saya siap jadi Guide nya, di jamin gak akan kesasar kok, paling nyasarnya ke ........???? mumpung aku ada di Semarang, next time Demak-Pati.


Juragan Properti kang Choiry, kapan main ke Semarang akan aku sambut dan akan ku sambit, jangan bilang proyek nya sudah di ACC dinas terkait, nanti gak ada waktu buat ngopi bareng.



Post Sebelumnya     
     Next post
     Blog Home

Dinding Komentar

Juliasmin VIP
Apr 22 '22
Tapi menyenangkan .....byk.... tempat. Wisata nya....thumbsup
DhianAsri VIP
Apr 23 '22
kang dwipa__sayang thn inj ak gak mudik ke semarang, coz mudiknya udh duluan bbrpa bln yg lalu. Next klo ak ke semarang lg kita janjian ktmu disana ya kang
Dwipa_Nusa VIP
Apr 23 '22
mbak Yul, bisa di agendakan lagi ? Om BagusLanggeng (Tampan selamanya..sunglasses) jalan masih panjang, Mbak Dhian kasih tempe kalau Mudik biar aku bisa ngopi white cofee produk semarang relaxed
DhianAsri VIP
Apr 23 '22
Tempe mendoan sm wingko babat buat teman nyemil ngopi coffee
Juliasmin VIP
Apr 23 '22
Aku ga ke Semarang lg.... next...ke Banyuwangi..... Terima Kasih....pray
CHORIY7 VIP
Apr 24 '22
tak perlu disambut, maupun disambit.. cukup gunakan indera ke-7, serta siapkan Konde beserta sosok org yg memakai'y.. blush
CHORIY7 VIP
Apr 24 '22
well, temporarily all projects are postponed..
CHORIY7 VIP
Apr 24 '22
sob, nomor WA yg aktif yg mana? sdh lama WA antum tak bisa dihubungi lg
CHORIY7 VIP
Apr 24 '22
ane lg fokus Ramadhan & syawal.. stelah slesai, maka kita agendakan petualang'y skitar 10 hari.. sbelum'y sy sonding dulu ke cirebon 1 hari. stelah itu go Semarang, solo, jogya, Magelang.. ending'y kita bermalam di Negeri-diatas-awan gn.putri lembang bdg.. ada beberapa teman AN yg minta dikunjungi di stiap wilayah tsb.., nti mreka jg akan menemani kita utk wisata alam & kuliner.. oke sob?ane lg fokus Ramadhan & syawal.. stelah slesai, maka kita agendakan petualang'y skitar 10 hari.. sbelum'y sy sonding dulu ke cirebon 1 hari. stelah itu go Semarang, solo, jogya, Magelang.. ending'...See more
Dwipa_Nusa VIP
Apr 25 '22
nomorku tetap, yang tengahnya triple satu yang akhirnya triple 4
You need to sign in to comment
advertisement
Password protected photo
Password protected photo
Password protected photo