MARAH ATAU RAMAH ditulis oleh Dwipa_Nusa

Data seperti "pi", kecepatan cahaya (299.792.458 m/s), adalah contoh data yang tepat jika dideklarasikan sebagai konstanta daripada variabel, karena nilainya sudah pasti dan tidak berubah.

Tapi manusia bukan data, meski di dalamnya ada banyak data dan variabel. Jadi ketika kita menilai sesuatu jangan dari satu variabel, sehingga kita menganggap variabel itu sebuah konstanta.
ANDA SALAH BESAR.

Saya ambil contoh, meskipun yang keluar dari "maaf" (dubur) ayam, tapi kalau telur silahkan ambil.

Sering saya sowan ke Habib Riziq, ketika ketemu beliau saya cium tangannya saya peluk badannya, saya hormat pada beliau, saya takdzim sama beliau, karena dia adalah salah satu ahlul bait nya Nabi, tapi dengan cara berfikirnya, saya berbeda dan tidak mau ikuti. karena sayadiajarkan Khadratus syekh... bukan islam marah tetapi islam yang ramah.

Jadi kita di beri Tuhan mata ada dua, telinga ada dua, hakekatnya menyuruh kita untuk lebih sering memilah jangan terlalu menyudutkan atau menghina mahluk Tuhan, toh kita sama-sama mahluk Tuhan, atau maaf ...kamu bukan mahluk Tuhan, ya sudah kalau kamu bukan mahluknya Tuhan jangan numpang hidup di buminya Tuhan.

Berbagi itu Indah dan saling memaafkan itu damai.
Baldatun toyyibatun warobbun ghofur.






Post Sebelumnya     
     Next post
     Blog Home

Dinding Komentar

Jayadiningrat VIP
Aug 5
Bagus kang....
You need to sign in to comment
advertisement
Password protected photo
Password protected photo
Password protected photo