SUNAN GOOGLE DAN KIAI YOUTUBE ditulis oleh Dwipa_Nusa

Nuzulul Qur'an
Maaf aku bedah dari sisi teknologi dan bahasa pemrograman.

Apa sih Alqu'an ..????
Pasti banyak jawaban, kitab suci, sebuah mu'jizat, Firman Tuhan, dll.
Kalau boleh ngomong kasar... kalian dan saya pecundang !!! Kenapa.... ??? Loh kok tanya... akui dulu... bahwa Qur'an kita sekarang FB, Twitter, WA, dll, yang selalu kita baca setiap hari. Bahkan Alqu'an asli cuma jadi pajangan di lemari bahkan kadang berdebu, apakah itu kitab suci ???

Kita skip .. fokus pembahasan.

Apasih Alqur'an dalam kacamata teknologi...??
Alqur'an adalah kumpulan source code dari Tuhan kepada manusia, atau dalam bahasa sederhananya yaitu sebuah software untuk manusia menjadi lebih baik.

Apa kandungan Alqur'an dalam perspektif bahasa pemrograman ... kandungan atau isi Alqur'an adalah sebuah masterpiece maha karya yang berisi larangan dan perintah serta hikmah yang tidak akan lekang oleh perubahan zaman dan teknologi, atau saya sederhanakan sebagai sebuah program yang visioner.

Para System analis atau perancang program masa depan, banyak sekali menggali kaidah dan hikmah dari isi Alqur'an milik kita... sedang kita sendiri yang paling berhak masih ribut dan berebut cari pengakuan.

Saya ambil contoh surat Qof , menjelaskan tentang urat bumi, dan para analis meneliti akhirnya menemukan alat pendeteksi kekuatan gempa.

Ayolah.... jangan terlalu kebanyakan membaca novel melow dan nonton film Romantika sesekali buka "kitab suci" milik kita, dan belajar memahami isi Alqur'an. Cari Para Ustadz yang sanad keilmuannya jelas, bukan melulu menggunakan sunan Google dan kiai youtube.
Tentu saja agar kita tidak sesat dan menyesatkan dalam memahami kaidah Al Qur'an dan ilmu kita semakin bertambah.

Post Sebelumnya     
     Next post
     Blog Home

Dinding Komentar

agilwicaksono VIP
Apr 27
Ga usah rumit rumit bang, allah itu hanya minta satu, jika memohon baik itu meminta ataupun berdoa ke padaku. ya aku allah tuhan satu satunya. tapi ................. kok jadi sesuatu yg sangat sulit dan berat bahkan bagi orang islam itu sendiri. masih juga mintanya pada orang mati, kuburan, orang orang yg di anggab berkaromah. sampai sampai gedegnya allah sampe bilang gini, apapun dosa mu aku ampuni kecuali ...Meminta kepada selain aku.Ga usah rumit rumit bang, allah itu hanya minta satu, jika memohon baik itu meminta ataupun berdoa ke padaku. ya aku allah tuhan satu satunya. tapi ................. kok jadi sesuatu yg sangat sulit d...See more
Dwipa_Nusa VIP
Apr 27
bukan sulit, tapi aku melihat dari sudut yang jarang di bedah, yang mana intinya semua kembali ke Tuhan.
agilwicaksono VIP
Apr 28
oleh sebab itu knp saya bilang kalau yg remeh dan pokok saja sulit apalagi yg jarang di ketahui orang. mengakui tuhan satu aja kepada sesama muslim bisa perang.
You need to sign in to comment
advertisement
Password protected photo
Password protected photo
Password protected photo