Dunia laki-laki. ditulis oleh Dwipa_Nusa

Kisah nyata di sebuah PT di daerah Di indonesia.
Kami adalah 5 orang laki-laki sebuah team yang bekerja sebagai tenaga ahli @ android, web, Data base, jaringan. lebih menyayangi laptop kami dari pada wanita, meskipun kata orang gaji kami lumayan dari dua angka dalam juta sampe satu angka. Kebetulan yang paling kecil gajinya adalah saya, sekitar 2x UMR kota bekasi. Anggap saja saya cuma kuli.
Yang pertama inisial P dg gaji dua angka, sosok yang pendiam gak banyak ngomong tapi sedikit gila, jika dikejar deadline maka satu minggu gak mandi gak ganti baju sampai baunya badannya tercium radius 5 mtr. Sehari bisa 5 bungkus rokok dia habiskan, seorang jenius dan pakar dlm aplikasi android maupun web. Tapi takut dg wanita, pernah ada sales ISP nawarin produk ke PT maka kami sepakat ngerjai, yaitu langsung ngomong produk nya di depan R, apa yang terjadi ... dia sukses gak bisa ngomong dan keringat dingin keluar seperti air mengalir.
Kedua inisial G, gaji masih dua angka tapi di bawah inisial P, penyayang kucing, gaji dia selalu di habiskan untuk kucing, Beli kucing sampai import, pernah salah satu kucingnya mati, maka dia mendatangkan seorang ustadz untuk yasinan dan dia yang membiayai semuanya.
Ketiga inisial H satu angka tapi di atas saya sedikit. Selalu mau tampil perfect baju harus ini makan harus ini minum harus ini sampai pakaian dalam pun harus ini. Pernah suatu saat aku kerjai, dg menaruh beberapa rambut di kopi favorit langganan dia, maka sampai sekarang dia gak mau minum kopi jenis itu lagi.
Ke Empat inisial AG, orangnya mudah panik dan tempramental tapi sangat memperhatikan lingkungannya. Pernah satu waktu aku sakit, maka dia merawat nunggui mijiti sampai benar2 sembuh, dan kekurangan dia hanya kalau panik maka ia akan sukses ngompol di celana.
Ke Lima adalah saya sendiri. Gak banyak yang aku ceritakan karena memang aku seorang kuli.
Jauh dari wanita, drink or drug. Saling pinjem daleman dan saling pinjem pakaian. Dan kelima nya sukses masih jomblo, apalagi setelah aku mendapat predikat duda. Mereka semakin menjauhi wanita. Padahal sering kali aku ceramah bahwa gak semua wanita seperti mantan aku, tetap saja mereka menjauhi. Dan kami asli lelaki bukan Homo. Walau kalau mandi kadang kita bareng satu kamar mandi tapi kami bukan homo. Itulah nilai sebuah persaudaraan bagi kami.

Post Sebelumnya     
     Next post
     Blog Home

Dinding Komentar

Jayadiningrat VIP
Dec 2 '20
⁣Ya kang sangat dimaklumi orang IT emang unik2, saya kalau hire buat IT team yang saya sering concern adalah pengalaman organisasinya misal apakah dulu dikampus ikutan organisasi dll. Agar balance ditempat kerja. Sebenarnya dimaklumi sih karena dunia IT mengasyikkan, bisa berhari2 coding atau troubleshooting bug di web atau aplikasi android seperti di perush saya untuk booking wisata. Namun pengalaman saya juga, jangan terbuai gaji besar karena ada batas usia dimana otak encer yang diporsir untuk programming dll ada suatu masa menurun. Sehingga perlu dipikirkan untuk alih posisi mungkin sebagai PM, analyst, IT audit, field engineer, bahkan administrator jaringan dll karena tanpa persiapan itu suatu waktu bisa tersingkir karena menurunnya kemampuan atau oleh darah-darah muda yang punya pengetahuan baru dan lebih canggih dari kampusnya misal dengan pengetahuan algoritma dan coding berbasis AI (machine learning dll).


Terkait dengan jodoh, kalau orang IT yang bisa move on saya perhatikan saat mulai kredit rumah dan menghuni sendiri, baru deh kepikiran mengisinya dengan ratu dirumah. Jika ngekos dan ngekos maka seakan kosan cuman buat tempat tidur saja, namun pikiran masih dilaptop kantor boro2 mikirin calon ratu. Pun pingin hiburan yang banyak saya temui kalau kagak beli laptop gaming selevel rog ya beli keyboard music yang akhirnya cuman jadi pajangan. Lagi-lagi ngumpul sesama profesi di nasgor ujung jalan sampai tengah malam, sambil ngobrolin kapan ya kali2 ngedugem di weekend walau tanpa realisasi.
⁣Ya kang sangat dimaklumi orang IT emang unik2, saya kalau hire buat IT team yang saya sering concern adalah pengalaman organisasinya misal apakah dulu dikampus ikutan organisasi dll. Agar balance dit...See more
Arrtye VIP
Dec 2 '20
Ternyata bukan cewek aja yang trauma ma cowok, untung saya ndak pernah trauma cuma menambah keyakinan aja orang baik untuk orang baik
kokorizal VIP
Dec 2 '20
turut prihatin....saran saya, hrs segera move on, ikut komunitas yg santai spt hobby selain yg beehub dgn komputer, tp ada member ceweknya. Jadi spy gak mandi bareng cowok lagi.......
Dwipa_Nusa VIP
Dec 2 '20
inisial R salah ngetik maksudnya initial P
Dwipa_Nusa VIP
Dec 2 '20
mungkin di team aku baru aku yang "membuka diri", yang lain tetap sibuk dengan dunianya masing-masing
Astuti1985 VIP
Dec 2 '20
Temen2nya umur brp? Tanya dong k temen2nya, mau sampe kapan hidup n asik dgn dunia mrk? Kan ada saatnya mrk menua, sakit yg atleast butuh pasangan hidup bhkn kluarga.. Sini deh, aing kenalin k tmn2 arisan aing mau gak? wkwkwk..
Dwipa_Nusa VIP
Dec 2 '20
P= 38, G = 39, H= 37, AG=34, Kalau aku gak usah di sebut kalian tau, Jangan sampe di kenalin nanti yang ada bikin malu iya,
Dwipa_Nusa VIP
Dec 2 '20
kadang kami berdoa semoga dari hari itu jum'at itu langsung senin, dan masih banyak keseruan lainnya.
EviSukaseni VIP
Dec 3 '20
pertanyaannya kl kebetulan pas mandi bareng, digrebeg bgmn...kn cm mandi....
Dwipa_Nusa VIP
Dec 3 '20
ya kita mandi in sekalian, kan tidak melanggar undang-undang dan pancasila, orang mandi bareng
You need to sign in to comment
advertisement
Password protected photo
Password protected photo
Password protected photo