BLOG TULISAN Indixan


Terjemahannya : Ga boleh bucin, ciiinn..


Happy weekend... ☺️

Fisik bukan indikator utama dalam mencintai seseorang... Pun demikian halnya dgn harta mnrt gw..


Temen gw punya bini tajir abis, kaya sepuluh turunan, kaum akademisi bertitel profesor..

Paling bete kl udah denger temen gw cerita, abis dibeliin mobil ama bininya lah, bininya abis dpt bonus sekian puluh juta lah, bla.. bla.. bla.. bla.. bla.. bla.. model kayak cowo ga berguna & ga punya harga diri.. expressionless

Sementara temen gw kerja semau2nya dia aja.. Klpun lg kerja ya cuma sekedar buat menuhin status sosial sbg seorang suami, yg memang seharusnya fungsinya sebagai pencari nafkah dlm keluarga. Kl dia lg nganggur, ya palingan dia jd supir pribadi bininya..

Jd emang udah ga malu lagi mslh poto selpi yg keliatan kayak supir & nyonyah, krn emang kdg2 kenyataannya fungsinya emang bener2 sebagai supir & nyoyah rolling_eyes

Hampir semua orang berpikiran kl cewenya bego, korban bucin..

Tp kl liat statusnya sbg profesor, dosen pulak, ya ga mgk lah kl dia bego.. kl bucin, ya ga tau jg deh..

Tp anyway, mnrt gw sih sah2 aja kita mo nerima pasangan yg model kayak gmn.. Tp emang kdg2 justru orang lain di sekitar kita yg menghakimi dgn kejam & berlebihan.. Walopun mgk maksud orang lain itu baik, pengennya kita dpt yg terbaik, pengen kita bahagia.

Tp mslhnya, kdg2 orang lain itu lupa, yg terbaik menurut mrk, blm tentu yg terbaik mnrt kita krn kebutuhan msg2 orang itu beda2, jd otomatis standar kebahagiaan orang itu jg pastinya beda2.

Bininya temen gw contohnya.. Secara materi, dia udah berlimpah, ga perlu jg dia nyari laki yg kaya. Dan kebetulan status mrk jg sebelumnya duda & janda yg udah lumayan berumur & udah sama2 punya anak, jd mslh pasangan jg ga nyari yg ganteng biar keturunannya cakep krn mrk udah ga ada rencana jg buat punya anak lagi (temen gw itu tampangnya pas2an, cuma menang body tinggi gede aja).

Kl gw pikir, bininya temen gw itu kayaknya cuma butuh seseorang buat nemenin dia sampe tua. Seseorang yg bisa bikin dia nyaman, bisa diajak ngobrol, bisa diajak bertukar pikiran, bisa bikin dia hepi, & kebetulan, pria yg beruntung itu adalah temen gw.


Jd kayaknya, sah2 aja kl kita punya pasangan yg punya kekurangan, selama kita bisa menerima kekurangan pasangan kita & mgk jg selama kekurangannya itu msh bisa tertutupi oleh kelebihan yg kita miliki. Fungsi berpasangan itu kan katanya emang utk saling melengkapi toh ?

Asal ga gentar sama omongan orang lain, ya maju aja terus, gosah mundur..

Kl udah jodohnya, biar dikata mirip jongos ama majikan, kita msh tetap hrs berbangga diri dgn pasangan kita, krn toh kenyataannya, nemu jodoh itu emang ga gampang kan..

Kl ga percaya, bolehlah tanya sama para jomblo yg nyari jodoh sampe jauh2 ke dunia maya... termasuk gw.. yum

The rain is just passing over..

Just like yooouuuuu....

Seberapa banyak orang disini yg berpura2 jd orang lain ?


Apa yg membuat mereka merasa tdk nyaman dgn diri mrk sendiri sampai hrs berpura2 jd orang lain ?


Seberapa perih kisah hidup mrk sampai mrk tdk menyukai diri mrk sendiri ?


Seberapa haus mrk akan perhatian dan eksistensi sampai hrs berpura2 jd orang lain hanya utk menarik perhatian orang lain ?


thinkingthinkingthinking


*Nyimak

Luv

Cinta itu baik, cinta itu lembut, cinta itu positif, cinta itu melindungi, cinta itu memberi dukungan, cinta itu menyayangi, cinta itu tulus, cinta itu berbagi, cinta itu menghargai, cinta itu tidak menyerah, cinta itu perjuangan, cinta itu tekad, cinta itu komitmen, cinta itu jujur, cinta itu setia, cinta itu benar...


Tp.. cinta itu juga bisa egois, bisa posesif, bisa sok tau, bisa mengekang, bisa menguasai, bisa plin plan, bisa merendahkan, bisa merasa selalu benar, bisa sombong, bisa gengsi, bisa menghakimi, bisa salah...


Cinta itu... apa sih sebenarnya ?



Nama kita berdua ituuu... udah dicatet dilangit, cummaaaaannnn.... belum kecatet di KUA... relieved


Happy sunday morniiinnggg.. Selamat mencari cinta & jgn lupa bahagiaaa... relaxedrelaxedrelaxed

X : perkenalkan, saya seorang suami dgn 1 istri & 2 orang anak


I : maksudnya msh punya istri ?


X : iya, saya serius mo taarufan sama mba dgn maksud poligami


I : maaf, saya ga tertarik..

I : knp mo poligami ? (kepo, iseng nanya)


X : in syaa Allah, agar bisa berbagi kebahagiaan


I : berbagi kebahagiaan sama siapa ? Anak istri ?


X : in syaa Allah menurut sunnah Rasul bla... bla.. bla.. smoga kita dimudahkan untuk mengikuti bla.. bla... bla.. & tdk mengikuti pertimbangan akal & hawa nafsu bla.. bla.. bla.. bla.. (sambil nyebutin dalil2)


I : Aamiin.. kalo niatnya buat ibadah, knp ga sedekah aja sama janda & anak yatim ? Atau bisa jg loh ikut program orang tua asuh biar bisa ikut peran serta dlm pendidikan anak yatim.. malahan anak istri kamu jg bisa diajak ikut berperan serta... Atau kalo kamu banyak rezeki, bisa juga bikin yayasan buat berbagi kebahagiaan... Ga perlu ngorbanin perasaan anak istri..


X : maaf, saya tdk mau membuka perdebatan ttg mslh ini


I : maaf, saya tdk bermaksud mendebat, hanya sekedar kasih masukan aja.. syukur2 kl bisa dijadiin pertimbangan.. kamu mo hidup dgn cara apa & bagaimana, bukan urusan saya.... titip salam aja buat keluarga di rmh ya, jgn lupa minta ijin dulu sama istrinya kalo mo poligami..


X : deleted user



Kenapa akunnya diapus yak ? pdhal kayaknya sah2 aja kl ada yg mo cari jodoh kedua, ketiga, dst di mari.. Asalkan jujur & ga nipu siapa2..


Allahu a'lam bishshowab...


Good luck ya, om... slight_smile


Dalam satu malam yg sama ada 2 cewe yg nulis blog ttg akang yg satu ini..


Yg satu blog nya lgs diapus, pdhal saya udah nyiapin kacang rebus sama jagung bakar buat nyimak, berasa mo siap2 nonton layar tancep malem2 di lapangan terbuka, tp hrs kecewa krn pelemnya batal tayang..


Yg satu lagi blognya penuh dgn curahan hati, sementara si akang nanggepinnya cuma datar aja walopun mgk aslinya baca blog itu sambil senyum sumringah krn popularitasnya di jagad AN semakin bertambah.


Saya pernah nengokin profilnya si akang sekali.. profilnya cukup menarik.. sebagian cewe2 bilang, too good to be true.. foto profil gagah, pendidikan tinggi, ada pilihan rumah mo tinggal dimana.. Yg kepengen jadi bini sultan kemungkinan besar bakalan lgs klepek2 baca profilnya..


Tapi ada 1 kata di profilnya, kalo saya ga salah inget ya, yg bikin saya jd bertanya2 ttg pribadinya yg sebenarnya, yaitu kata "sederhana".


Buat saya kemunculan kata ini cukup janggal krn bertolak belakang dgn semua keriyaan yg ditampilkan si akang di profilnya.


Narsisistik ? Bisa jadi

Egosentris ? Mungkin

Social climber ? Smoga tidak

Tebar pesona ? Kemungkinan besar iya, secara doi kan ceritanya lagi cari jodoh dimari yaaa..


Tp ya udin lah, kita semua berhak menjalani hidup masing2 dgn cara msg2..


Tp kalo boleh kasih sedikit saran..


Buat si akang.. berhentilah tebar pesona & mulailah serius mencari cinta sebelum jadi kualat nantinya.. belajar untuk lebih bersahaja & apa adanya krn ga semua cewe itu materialistis..


Buat para ladies.. carilah kebahagiaan, jgn cari kesempurnaan, biar ga gampang terbuai sama profil cowo yg trik marketingnya agak2 hiperbol...


Akhlak yg berkualitas, lebih bisa buat dijadiin jaminan kebahagiaan..

Krn sungguh, kalo Allah berkehendak, sangat mudah bagiNya utk membalikkan kisah hidup seseorang..


Kun fayakun.. yg penting harus tetap berpikir positif & berbaik sangka..


Selamat berakhir pekan & don't forget to be happy..


Logika - kebanyakan pertimbangan

Hati - kebanyakan emosi


Logika - bisa jadi jones

Hati - bisa jadi bucin


Logika - lebih sering nyuruh mundur

Hati - lebih sering nyuruh bertahan


Logika - memenuhi keinginan

Hati - memenuhi kebutuhan


Logika - lebih waspada

Hati - bisa jadi gegabah


Logika - kebanyakan kriteria

Hati - terima apa adanya


Kalo kita beruntung :

Ketemu seseorang yang jujur & super baik hati, sesuai dgn semua kriteria yg kita mau, yg bisa memberi apa yg kita kita butuhin, bisa kita sayangi sepenuh hati, sampe2 kita ga peduli kl udah jadi bucin krn dia sempurna buat kita apa adanya dia, dan lalu bisa hidup happily ever after tanpa banyak pertimbangan...... Selama tdk bertepuk sebelah tangan tentunya... wink


Aamiin.. relaxed




Bismillah... In the name of Allah..

Kalimat itu mungkin yg menjadi dasar kebanyakan dr kita semua utk join di AN...

Walopun ada jg sebagian yg join di AN mgk sebatas mengikuti hawa nafsu aja atau sekedar iseng aja..


Profilnya cukup menarik, sampe terbaca deskripsi dirinya yg tdk malu mengakui kl statusnya msh beristri & memiliki 2 orang anak..

Dan ditambah embel2 kalimat "lebih baik jujur", tulisnya..

Yg jadi pertanyaan, seberapa jujurnyakah dirinya ?

Apakah dia jujur jg ke istrinya, ke anaknya, kalo sedang ikut situs cari jodoh & mencoba cari kenalan perempuan lain ?


Bisa jadi sih..


Kl niatnya ikutan AN cuma iseng2 siapa tau dpt hadiah... Ya..itu haknya dia.. hanya, salah alamat aja kl sampe bermaksud mengenal saya lebih jauh, krn saya lebih menghargai istri & anaknya ketimbang dia.. walopun saya tdk mengenal mereka..


Kl niatnya ikutan AN udah direstui oleh istrinya... Ya..itu haknya dia juga... Tp tetap aja salah alamat kl sampe bermaksud mengenal saya lebih jauh, krn sekali lagi, saya lebih menghargai istri & anaknya ketimbang dia... walopun saya tdk mengenal mereka..


Konsep poligami memang diperbolehkan dlm Islam, dicontohkan oleh Rasulullah.. tp jarang2 ada yg mengikuti sunnahnya.. krn yg dinikahi Rasulullah kebanyakan adalah janda miskin & tua, semata2 utk melindungi mereka dari hinaan, dr cemoohan, dr fitnah orang lain...

Dan iya, nikahilah wanita yg kamu suka, bisa 2, 3, atau 4.... Rata2 kaum pria hanya mengutip ayatnya sampai disini.. pdhal msh ada kelanjutannya.. Tp sekali2 kamu tdk akan pernah bisa bersikap adil.. pdhal, salah satu syarat poligami, adalah hrs bisa bersikap adil... Sedangkan Allah sendiri berfirman, kalau kamu tdk akan pernah bisa bersikap adil...

Jadi, pembolehan poligami itu sendiri sebenarnya disertai oleh suatu persyaratan, yg bisa dibilang mustahil utk bisa dilakukan..


Tp ya kesimpulan ini hanya sebatas pemahaman saya yg msh perlu belajar banyak banget mslh agama.. :)


Pernah dulu sekali, saya diajakin nikah sama temen SMP yg udah punya istri & anak... Saya hanya menjawab singkat... Jgn pernah lagi kamu coba khianati istri & anakmu, walopun itu cuma dlm imajinasimu.. Hargai mereka..!


Be loyal & respectful, and you will get all the love, and everything you need to make you feel special.. ;)


Selamat hari raya Idul Fitri 1441 H.. Mohon maaf lahir batin.. Enjoy this precious moment with your family.. :)


Stay at home.. Ga bisa mudik sedih juga ya rasanya.. hiks..

Pages: 1 2 Next
advertisement
Password protected photo
Password protected photo
Password protected photo