Bismillah ditulis oleh Indixan

Bismillah... In the name of Allah..

Kalimat itu mungkin yg menjadi dasar kebanyakan dr kita semua utk join di AN...

Walopun ada jg sebagian yg join di AN mgk sebatas mengikuti hawa nafsu aja atau sekedar iseng aja..


Profilnya cukup menarik, sampe terbaca deskripsi dirinya yg tdk malu mengakui kl statusnya msh beristri & memiliki 2 orang anak..

Dan ditambah embel2 kalimat "lebih baik jujur", tulisnya..

Yg jadi pertanyaan, seberapa jujurnyakah dirinya ?

Apakah dia jujur jg ke istrinya, ke anaknya, kalo sedang ikut situs cari jodoh & mencoba cari kenalan perempuan lain ?


Bisa jadi sih..


Kl niatnya ikutan AN cuma iseng2 siapa tau dpt hadiah... Ya..itu haknya dia.. hanya, salah alamat aja kl sampe bermaksud mengenal saya lebih jauh, krn saya lebih menghargai istri & anaknya ketimbang dia.. walopun saya tdk mengenal mereka..


Kl niatnya ikutan AN udah direstui oleh istrinya... Ya..itu haknya dia juga... Tp tetap aja salah alamat kl sampe bermaksud mengenal saya lebih jauh, krn sekali lagi, saya lebih menghargai istri & anaknya ketimbang dia... walopun saya tdk mengenal mereka..


Konsep poligami memang diperbolehkan dlm Islam, dicontohkan oleh Rasulullah.. tp jarang2 ada yg mengikuti sunnahnya.. krn yg dinikahi Rasulullah kebanyakan adalah janda miskin & tua, semata2 utk melindungi mereka dari hinaan, dr cemoohan, dr fitnah orang lain...

Dan iya, nikahilah wanita yg kamu suka, bisa 2, 3, atau 4.... Rata2 kaum pria hanya mengutip ayatnya sampai disini.. pdhal msh ada kelanjutannya.. Tp sekali2 kamu tdk akan pernah bisa bersikap adil.. pdhal, salah satu syarat poligami, adalah hrs bisa bersikap adil... Sedangkan Allah sendiri berfirman, kalau kamu tdk akan pernah bisa bersikap adil...

Jadi, pembolehan poligami itu sendiri sebenarnya disertai oleh suatu persyaratan, yg bisa dibilang mustahil utk bisa dilakukan..


Tp ya kesimpulan ini hanya sebatas pemahaman saya yg msh perlu belajar banyak banget mslh agama.. :)


Pernah dulu sekali, saya diajakin nikah sama temen SMP yg udah punya istri & anak... Saya hanya menjawab singkat... Jgn pernah lagi kamu coba khianati istri & anakmu, walopun itu cuma dlm imajinasimu.. Hargai mereka..!


Be loyal & respectful, and you will get all the love, and everything you need to make you feel special.. ;)


Selamat hari raya Idul Fitri 1441 H.. Mohon maaf lahir batin.. Enjoy this precious moment with your family.. :)


Stay at home.. Ga bisa mudik sedih juga ya rasanya.. hiks..


Post Sebelumnya     
     Blog Home

Dinding Komentar

Jayadiningrat VIP
May 23
⁣Iya teh, mungkin teh Indi join AN ingin dapat suami yang hanya memperistri teh Indi saja, bukan pria yang punya niat poligami apalagi nikah siri sembunyi2. Sah sah aja kok, bahkan sebaiknya begitu.

Namun yah begitulah hidup, saat kitanya nolak2 kok ya yang disodorkan malah itu-itu saja. Bikin sebel dan suka bikin menyerah. Tapi bisa aja mungkin itu medan juang eteh sebelum mendapat kebahagiaan sebenarnya, yaitu mendapat suami yang dimiliki sendiri.

Mungkin eteh lagi diuji untuk mencari hikmah, misal aja hikmah agar lebih menghargai suami kelak, atau hikmah dapat ilmu tau gelagat suami sehingga bisa jaga dia sebelum berbuat aneh2, atau hikmat jadi ingin lebih membahagiakan suami karena suami juga manusia, tidak hanya istri yg harus dibahagiakan namun suami juga bisa dibahagiakan seperti rajin memasak, menjaga penampilan, bahkan yang saat ini jarang dilakukan istri yaitu menyiapkan handuk dan air hangat unt mandi, pakaian kerja berikut pakaian dalam, sepatu dan kaos kaki. Saya ingat itu pernah dilakukan istri saya dulu pagi-pagi, saya dalam hati sangat bersyukur sekali punya istri berbakti, tapi eh tapi kok ya cuman kuat 2 bulan awal nikah ha ha ha setelahnya lelah dan bosen dia hi hi hi. Kumat lagi deh habbitnya suka molor. Tapi ga papa, itu mungkin cita2 dia saat sebelum punya suami, tapi realita tak sama dengan konsistensi saat dia menjalaninya ha ha ha.

Kadang saya suka trenyuh, melihat fenomena banyak wanita ingin menikah harapan punya suami agar bisa punya mesin ATM, tidak hidup susah, kebutuhan tercukupi, tidak perlu lagi bekerja diluar. Jadi kalau ada pria mendekat terus dirasa penghasilannya pas-pasan, langsung di skip padahal belum tentu kedepannya pas2an terus karena rejeki Allah yang atur. Terus membanding2kan si pria A si B si C hanya dari penghasilan atau hartanya. Padahal yang terbaik adalah mencari suami sebagai partner hidup, sama sama saling mengisi untuk mewujudkan keluarga samawa sampai bertemu di pelataran surga.
⁣Iya teh, mungkin teh Indi join AN ingin dapat suami yang hanya memperistri teh Indi saja, bukan pria yang punya niat poligami apalagi nikah siri sembunyi2. Sah sah aja kok, bahkan sebaiknya begitu.See more
Indixan VIP
May 24
⁣Iya, kang jay, mau cewe ato cowo pastinya ga mau lah ya kl di duain, apalagi lebih dr dua..

Kl soal medan juang, ujian, cobaan, Alhamdulillah saya udah sering dikasih, kang.. metik hikmahnya jg udah sampe beribu2 keranjang.. makanya kadang2 suka miris ngeliat orang lain yg mnrt saya kurang bersyukur sama apa yg udah mereka miliki..

Emang hrsnya sering2 liat ke bawah biar ga jatoh & tau posisi diri ya..

Punya cita2 nemu mesin ATM jg ga ada salahnya sih.. namanya jg manusia, wajar kl maunya hidup enak, ga pake susah..
Tp ya jgn sampe lebih milih jadi jomblo seumur idup jg ya kl ga nemu2 mesin ATM nya.. :D
Krn harta itu harusnya cukup jadi sarana aja, jgn dijadikan tujuan hidup.. (kata temen saya yg kdg2 suka sok bijak, tp ada benernya jg :D)
⁣Iya, kang jay, mau cewe ato cowo pastinya ga mau lah ya kl di duain, apalagi lebih dr dua..

Kl soal medan juang, ujian, cobaan, Alhamdulillah saya udah sering dikasih, kang.. metik hik...See more
fit82 VIP
May 24
⁣waduh, mba indi ada ya member AN nulis profilnya kyk gt ckckck. Tp memang slain niat baik kita tuk daftar AN hrs dibarengi dgn kewaspadaan & jiwa detektif. Jd disatu waktu ada member AN yg ngechat & minta WA-ku, stlah aku selidiki dia teernyata statusnya msh menikah sdangkan diprofilnya ditulis perjaka. Wedew sungguh pembohongan publik, untung aku gercep, langsung kublock deh.⁣waduh, mba indi ada ya member AN nulis profilnya kyk gt ckckck. Tp memang slain niat baik kita tuk daftar AN hrs dibarengi dgn kewaspadaan & jiwa detektif. Jd disatu waktu ada member AN yg ngecha...See more
Indixan VIP
May 24
Alhamdulillah msh dilindungi Allah ya, mba.. in syaa Allah nanti ketemu sama yg jauh lebih baik.. :)
You need to sign in to comment

Kiriman

Oleh Indixan
Ditulis May 23

Nilai

Nilai kamu:
Total: 5 (2 penilai)

Arsip

advertisement
Password protected photo
Password protected photo
Password protected photo